Rekomendasi Jual Rumah Joglo & Limasan

Rekomendasi Jual Rumah Joglo & Limasan Bekas Lawasan Kayu Jati Berkualitas

By

Rekomendasi Jual Rumah Joglo & Limasan Bekas Lawasan Kayu Jati Berkualitas

Kalau diliat rumah joglo dan rumah limasan sekilas itu saangatlah mirip. Tapi, kalau diliat lebih dalam dan lebih jauh lagi, kamu bisa kok membedakannya dengan mudah.

Sekarang ini, yang lagi trend itu lebih ke rumah joglo, tapi bukan berarti rumah limasan itu ketinggalan jaman. Emang rumah joglo itu makin eksis, banyak juga digunakan untuk bisnis rumah makan dan juga bisnis pariwisata. Soalnya, rumah joglo ini punya kesan yang tradisional dan juga bikin orang-orang dapet kesan seperti tinggal di zaman kerajaan.

Terus, gimana cara membedakan antara bangunan dengan gaya joglo dan bangunan dengan gaya limasan? Kuy, cari tau di bawah ini!

Rumah Joglo

Rumah tradisional Jawa yang satu ini umumnya terbuat dari kayu jati. Ciri khasnya terdapat pada bentuk atapnya yang menyerupai bentuk gunung bernama atap tajug. Selain dari bentuk atap, rumah Joglo juga memiliki ciri khas yaitu adanya empat tiang yang menyangga bangunan yang disebut Soko Guru. Tiang utama ini mewakili arah angin.

Rekomendasi Jual Rumah Joglo & Limasan
Rumah Joglo

Dalam rumah Joglo, terdapat beberapa bagian dalam susunannya. Bagian paling depan adalah pendopo, yaitu ruang pertemuan tanpa ada sekat pada dindingnya. Kemudian bagian tengah disebut pringgitan yang merupakan ruang penghubung antara bagian pendapa dan ruang dalem. Lalu yang paling belakang disebut ruang dalem atau ruang belakang, yang digunakan sebagai ruang keluarga dan ruang santai.

Rumah Limasan

Rumah limasan juga biasa dikenal dengan sebutan rumah joglo limasan atau joglo lawakan. Kalau sekilas emang mirip dengan rumah joglo. Perbedaannya ada pada bagian atap rumah limasan yang terlihat mirip dengan atap rumah tradisional Sumatera Selatan.

Menarik Untuk Dibaca :  7 Rekomendasi Makan Malam Jogja, Menuju Diet yang Tinggal Wacana

Struktur rangka pada rumah limasan berupa batang-batang kayu yang kemudian disusun dengan sistem kubus beratap limas. Bangunan dengan gaya limasan tergolong fleksibel, dimana sambungan antar kayu tidak saling kaku. Sehingga bangunan dengan gaya ini dapat digunakan di daerah yang rawan gempa.

Rumah Limasan
Rumah Limasan

Itulah gaes, perbedaan dari rumah joglo dan rumah limasan. Ada yang tertarik, pengen punya rumah joglo atau limasan? FYI.. rumah joglo itu, rumahnya sejuk, tahan panas, tahan gempa, tenang, mudah di renovasi.

Makin pengen lagi nih mau punya rumah joglo atau limasan untuk hidup kita nanti bersamaa.. aseekk.. Dan di Jogja bisa jadi tempat yang tepat loh gaes kalau mau beli rumah joglo dan limasan. Selain sebagai kota budaya orang-orangnya juga ramah-ramah.. Dan makin mudah lagi karena di Jogja juga punya jasa jual rumah joglo dan limasan. Jadi kalau mau tau berapa sih estimasi harga rumah joglo dan limasan? Langsung aja nih Jogjaasik.com kasih rekomendasinya.. bisa langsung tanya berapa harga rumah joglo dan limasan impian kamu.

Oemah Jawa Tentrem – Jual Rumah Joglo dan Limasan Bekas Lawasan Kayu Jati Berkualitas

Oemah Jawa Tentrem ini memang ahlinya rumah joglo dan limasan. Karena udah berpengalaman bertahun tahun membangun rumah jawa modern untuk hunian, penginapan, villa, rumah makan, pendopo. Nggak cuma melayani jasa bangun rumah joglo di Jogja saja tapi juga di kota kota besar seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Solo, dll. Bahkan juga bisa kirim rumah limasan dan joglo ke seluruh Indonesia sampai export ke Luar Negri lho. Kereen kan yaa…

Jual Joglo Bekas / Lawasan

Tapi kalau kamu memang penyuka vintage dan barang antik, nah Oemah Jawa Tentrem juga jual joglo bekas / lawas, tapi karena rumah joglo ini bekas / lawas berarti barangnya memang limited alias belum tentu selalu ada. Jadi pasti cepet cepet an ya.. Nah biar ngga ketinggalan info, joglo bekas apa saya yang sedang ada untuk dijual bisa langsung cek disini

Menarik Untuk Dibaca :  12 Rekomendasi Wisata Ketinggian di Jogja, Tawarkan Keindahan Bak Negeri di Atas Awan

(Selalu UPDATE) Jual Joglo Bekas Lawas Murah : https://www.facebook.com/Jual-Joglo-Bekas-Lawas-Murah-109787304605063

Udah kebayang kan betapa professionalnya mereka, karena mereka ketika membangun juga dilengkapi dengan gambar kerja, jadi ngga asal bangun rumah joglo. Oh ya mereka ini pengrajin langsung jadi bukan kaya kontraktor rumah joglo yang ketika ada proyek baru mencari partner kerja. Udah gitu menggunakan bahan terpilih dan kayu Jati yang berkualitas tepat waktu dan terpercaya.

Gimana? Kalau masih bingung konsep rumah joglo impian kamu, berapa estimasi biaya bangun rumah joglo? Oemah Jawa Tentrem siap membantu mewujudkan impianmu. Yuk tanya tanya langsung aja dengan klik tombol whatsapp dibawah ini

Kontak Telp / Whatsapp Oemah Jawa Tentrem :

0813-2928-2691

Dan sebentar lagi impianmu untuk punya rumah joglo atau limasan bakalan terwujud.. Asiknya, rumah joglo dan limasan ini kalau buat selfie, juga kece badaii lohh..!!

You may also like

Hot News