Rekomendasi Daftar Kantor Jasa Notaris PPAT di Jogja

6 Rekomendasi Daftar Kantor Jasa Notaris PPAT di Jogja, Urus Legalitasmu Disini

By

Rekomendasi Daftar Kantor Jasa Notaris PPAT di Jogja, Urus Legalitasmu Disini

Kamu udah tau belum gaes, kalau di dunia bisnis itu butuh banget yang namanya jasa notaris dan PPAT? Iya, jasa notaris dan PPAT itu penting banget. Ya kali kamu mau ngurus legalisasi dokumen, waarmerking, akta, pendirian PT atau CV sendirian, bisa-bisa udah stres dulu sebelum bisnisnya berlanjut. Gak mau kan ya sampe kayak gitu, makanya kamu perlu nih notaris dan PPAT. Tapi, sepenting apa sih notaris dan PPAT ini?

Rekomendasi Daftar Kantor Jasa Notaris PPAT di Jogja

Jadi gini simak baik-baik ya, penting nih.. Jasa notaris itu diperlukan untuk mempersiapkan akta pendirian PT atau CV serta badan usaha lainnya. Yang penting, kamu harus tau dulu badan usaha yang sesuai dengan bisnis kamu. Jasa lainnya yang diberikan notaris itu berupa perubahan anggaran dasar PT, Waarmerking, hingga pembuatan akta perjanjian. Untuk perubahan anggaran dasar ini dibuatkan sehubungan dengan agenda pergantian direksi, komisaris, pemegang saham, perubahan bidang usaha hingga peningkatan modal.

Sedangkan kalau PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) adalah Pejabat Umum yang diberikan kewenangan untuk membuat akta-akta otentik mengenai perbuatan hukum tertentu mengenai hak atas tanah atau Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun. Tapi, biasanya PPAT juga menjabat sebagai Notaris sih.

Sesuai dengan ketentuan PP No. 37/1998, PPAT terdiri dari PPAT, PPAT Sementara, dan PPAT Khusus. PPAT yang sudah dijelaskan tadi, sedangkan PPAT Sementara adalah Pejabat Pemerintah yang ditunjuk karena jabatannya untuk melaksanakan tugas PPAT dengan membuat akta PPAT di daerah yang belum cukup terdapat PPAT.

Menarik Untuk Dibaca :  9 Rekomendasi Makan Siang Di Jogja, Obat Dikala Lapar Melanda

PPAT Khusus adalah Pejabat Badan Pertanahan Nasional yang ditunjuk karena jabatannya untuk melaksanakan tugas PPAT dengan membuat akta PPAT tertentu khusus dalam rangka pelaksanaan program atau tugas Pemerintah tertentu.

PPAT ini akan berkoordinasi dan bersinergi dengan para pengusaha properti, pengembang (developer) dan kontraktor, serta juga untuk memberikan jasa pertanahan kepada masyarakat perorangan di Indonesia, baik itu berhubungan dengan jual beli tanah, rumah, gedung dan lain lain. Untuk ruang lingkup kewenangannya adalah diatur berdasarkan area, misalnya PPAT daerah Jogja, maka ini harus diisi oleh pejabat yang berdomisili di daerah itu.

Biaya notaris di Jogja juga beragam tergantung dari urusannya dan kantor notarisnya, jadi kamu bisa cek aja langsung dengan cara kontak nomer nomer dibawah ini ya.

Intinya notaris dan PPAT itu gak bisa dipisahin dalam memulai atau mengembangkan bisnis. Nah, kalau kamu lagi mengalami kesulitan untuk mengurus perizinan berusaha dan pendirian perusahaan, kamu bisa hubungi jasa notaris PPAT Jogja rekomendasi dari Jogjaasik.com.

Berikut Daftar Rekomendasi Kantor Jasa Notaris PPAT di Jogja :

  1. Notaris Firdaus Jogja
  2. Notaris Edward Jogja
  3. Notaris Sugiharto Jogja
  4. Notaris Esnawan Jogja
  5. Notaris Pandam Nurwulan
  6. Notaris Dwi Hartanto

Sebenernya, jasa notaris dan PPAT itu gak cuma untuk bisnis aja, tapi juga bisa untuk kepentingan pribadi, seperti akta hibah, akta waris, pengecekan sertifikat tanah, balik nama sertifikat, dan lainnya.

1. Notaris Firdaus Jogja

Notaris Firdaus Jogja ini punya pelayanan yang fast respon. Makanya banyak juga yang memilih notaris ini untuk urusan bisnis. Selain itu ramah, profesional, dan sangat menghargai.

Alamat Kantor Notaris Firdaus Jogja :

Jl. Taman Siswa No.108, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151

Jam Buka :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB

Telepon :

(0274) 415394

2. Notaris Edward Jogja

Notaris Edward Jogja adalah notaris yang berpengalaman dan solutif. Notaris Edward Jogja juga sangat membantu dan efisien.

Menarik Untuk Dibaca :  7 Rekomendasi Co-Working Space di Jogja, Bikin Suasana Makin Santuy

Alamat Kantor Notaris Edward Jogja :

Jl. Kaliurang No.27B, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB

Telepon :

(0274) 887825

3. Notaris Sugiharto Jogja

Yang ketiga ada dari Notaris Sugiharto Jogja yang juga punya pengalaman yang baik dalam dunia notaris.

Alamat Kantor Notaris Sugiharto Jogja :

Ruko Janti, JL. Laksda Adi Sucipto, Km. 7, Banguntapan, Sorowajan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Jam Buka :

Senin – Jumat : 08.30 – 16.00 WIB & Sabtu : 09.00 – 13.00 WIB

Telepon :

(0274) 7482905

4. Notaris Esnawan Jogja

Bisa dibilang Notaris Esnawan Jogja ini mendapatkan predikat bintang lima, karena punya pelayanan yang bagus dan bisa cepat menyelesaikan persoalan.

Alamat Kantor Notaris Esnawan Jogja :

Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 – 17.00 WIB

5. Notaris Pandam Nurwulan

Notaris Pandam Nurwulan juga punya ulasan yang bagus dari kliennya, itu artinya Notaris Pandam Nurwulan juga merupakan notaris yang handal, cepat, dan tanggap.

Alamat Kantor Notaris Pandam Nurwulan :

JL. Gambiran 10, Pandean,Umbul Harjo, Yogyakarta, 55161, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55161

Jam Buka :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB & Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Telepon :

(0274) 415362

6. Notaris Dwi Hartanto

Yang terakhir ada Notaris Dwi Hartanto. Menggunakan jasa dari Notaris Dwi Hartanto ini akan menyenangkan, karena notaris ini selalu mengedepankan kualitas, profesionalisme, dan responsivitas.

Alamat Kantor Notaris Dwi Hartanto :

Jl. Bantul No.60, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142

Jam Buka :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB & Sabtu : 08.30 – 13.00 WIB

Telepon :

(0274) 418756

Sudah mendapatkan secercah cahaya dan harapan untuk bisnis yang lebih menyenangkan, aman, nyaman, dan menghasilkan dari Rekomendasi Daftar Kantor Jasa Notaris PPAT di Jogja. Harus dong..!! Selamat menjalankan bisnismu!!

You may also like

Hot News