jogjaasik logo
Tuesday, 16 Apr 2024
Home » Pendidikan » 10 Rekomendasi TK Islam di Jogja, Anak Ceria Berakhlak Mulia

10 Rekomendasi TK Islam di Jogja, Anak Ceria Berakhlak Mulia

by 

10 Rekomendasi TK Islam di Jogja, Anak Ceria Berakhlak Mulia

Si kecil udah bukan bayi lagi udah makin gede ajaa.. Dan udah mulai mikirin mau masukin sekolah TK kemana ya? Secara kan pendidikan bagusnya ditanam sejak masih usia dini. Untuk itu, jangan sembarangan milih sekolah TK buat anak.

Gimana kalau masukin ke TK Islam aja.. Banyak banget keuntungan yang bisa dirasain anak terlebih buat anak yang muslim. Biar anak ceria juga berakhlak mulia. Kalau di TK Islam anak gak cuma dapet pendidikan duniawi aja kayak ilmu eksakta dan ilmu sosial, mereka juga akan dapet pendidikan akhirat yakni agama serta akhlak islami dengan porsi yang pas.

Rekomendasi TK Islam di Jogja

Ini nih beberapa alasan kenapa orang tua memilih TK Islam, diantaranya berikut ini :

  • Pendidikan agama dan etika yang memadai
  • Bukan sekadar status sosial
  • Sarana dan prasarana yang lengkap
  • Kegiatan pembelajaran lebih padat
  • Kegiatan pembelajaran lebih menarik

Nah, buat kamu yang domisili di Jogja bisa masukin si kecil ke TK Islam yang ada di Jogja rekomendasi dari Jogjaasik. Pembelajaran menarik, anak gak akan bosen, dan bisa berakhlak baik.

Berikut 10 Rekomendasi TK Islam di Jogja :

  1. KB - TK Anak Cendekia
  2. TK BIAS Yogyakarta
  3. KB-TK Al Azhar Yogyakarta
  4. TK ISLAM Al Haq
  5. TK Al Islam Giwangan
  6. Tk Islam Plus Mutiara
  7. TK-KB Islam PELANGI ANAK
  8. TK Khalifah Wirobrajan
  9. TB-KB-TKIT SALMAN AL FARISI 1
  10. TKIT Nurul Islam Taman Kanak-Kanak
Menarik Untuk Dibaca :  5 Rekomendasi Toko Springbed Kasur Busa di Jogja Dari Harga Murah Sampai Mewah

Untuk ulasannya bisa simak di bawah ini!

1. KB - TK Anak Cendekia

Sekolah Islam yang berkualitas, di sekolah ini anak-anak diberikan pendidikan moral dan agama yang bagus. KB & TK Anak Cendekia adalah wahana bermain dan belajar untuk membentuk karakter anak secara islami, jasmani maupun rohani. Sekolah KB dan TK dengan tenaga pengajar yang kids friendly. Perkembangan anak juga bisa maksimal.. Kegiatan di kelas dan di luar sekolah juga banyak.

Alamat KB - TK Anak Cendekia :

Jl. Gatotkaca No.405 C, Pringgolayan, Jurugentong, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Jam Buka :

Senin - Jumat : 08.00 - 16.00 WIB

Telepon :

(0274) 372994

2. TK BIAS Yogyakarta

Pendidikan anak usia dini diperuntukkan anak usia 4 s/d 6 Tahun. Berpartner dengan orang tua untuk membimbing anak usia dini. Sekolah yang nyaman, asri, bersih dan higienis dengan menerapkan pendidikan islami, berlandaskan aqidah yang lurus. TK BIAS Yogyakarta menyelenggarakan proses pembelajaran dengan mengikuti metode pendidikan Rasulullah SAW sebagai teladan terbaik. Pendidikan sesuai dengan usianya.

Alamat TK BIAS Giwangan :

Jl. Mendung Warih, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Telepon :

0274 – 379 703

Alamat TK BIAS Palagan :

Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 7, 9, Sariharjo, Ngaglik, Karang Moko, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Telepon :

0274 – 283 2284

Alamat TK BIAS Kaliurang :

Jl. Kaliurang km 9.8, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Telepon :

0274 – 888 685

3. KB-TK Al Azhar Yogyakarta

Sebagai Lembaga Pendidikan yang berada di bawah bimbingan YPI Al Azhar Jakarta. KB-TK Al Azhar Yogyakarta menggunakan standar kurikulum DIKNAS yang dikembangkan dengan berbagai teknik, metode dengan memperhatikan Karakteristik dan Gaya belajar murid, serta Kurikulum Agama yang disusun oleh YPI Al Azhar Jakarta.

Alamat KB-TK IA 31 Yogyakarta :

Jl. Padjajaran, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Telepon :

(0274) 885 765 / 0857-0000-2617 / 0813-2833-5953 / 0813-4484-7567

Alamat KB-TK IA 38 Bantul :

Jl. Pemuda, Ds. Teruman, Kersen, Bantul, Yogyakarta 57711

Telepon :

(0274) 6460 976 / 0896-9455-2722 / 0856-4334-3303

Alamat KB-TK IA 55 Wonosari :

Jl. M.T. Pontjodirjo, Selang 2, Selang, Wonosari, Gunungkidul

Telepon :

(0274) 2910661 / 0838-5456-5716

4. TK ISLAM Al Haq

TK ISLAM Al Haq ini memiliki visi terwujudnya generasi Islam yang kreatif, inovatif, dan berbudaya. Dengan misi menyelenggarakan pendidikan yang berdasarkan Al- Quran dan As-sunah dan menyiapkan Anak Usia Dini yang cerdas, terampil, mandiri, sosial dan berbudaya.

Menarik Untuk Dibaca :  4 Rekomendasi Jasa Pembuatan Sumur Resapan di Jogja, Stok Air Rumah Tangga Jadi Aman

Alamat TK ISLAM Al Haq :

Jl. Mahesa Danu No.10, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253

Jam Buka :

Senin - Jumat : 07.00 - 15.00 WIB

Telepon :

(0274) 512903

5. TK Al Islam Giwangan

TK yang sangat sangat Bagus. Guru guru yang handal,cekatan dan telaten, paling sayang sama anak anak. Sabar sabar cantik cantik semua. Mendidik anak-anak menjadi pribadi yang solih solihah, yang pandai dalam agama maupun bermasyarakat. Sekolah yang luar biasa, lingkungannya benar-benar islami, tempatnya sejuk.

Alamat TK Al Islam Giwangan :

Gang Selikur Ponggalan Uh VII No.2, Giwangan, Umbulharjo, Giwangan, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163

Telepon :

(0274) 2871332

6. Tk Islam Plus Mutiara

Tempat pendidikan yang nyaman buat anak-anak. Sekolah yang baik, bagus, dan mendidik. Sekolah pencetak generasi shalih cakap kreatif mandiri. Sekolah dengan guru yang ramah-ramah.

Alamat Tk Islam Plus Mutiara :

Manggisan, Baturetno, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55197

7. TK-KB Islam PELANGI ANAK

TK - KB Islam Pelangi Anak merupakan salah satu sekolah taman kanak kanak dan kelompok bermain yang favorit di Kota Yogyakarta. Para pengajar (guru) yang biasa dipanggil "Umi" sangat profesional dalam hal mengajar. Untuk biaya SPP atau pun pendaftaran relatif terjangkau.

Alamat TK-KB Islam PELANGI ANAK :

Jl. Imogiri Tim. No.192, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163

Jam Buka :

Senin - Jumat : 07.00 - 16.00 WIB

Telepon :

(0274) 381478

8. TK Khalifah Wirobrajan

Kurikulum mereka paduan antara kurikulum berbasis tauhid serta kurikulum berbasis keterampilan kewirausahaan anak-anak, serta membekali anak-anak didik bercita-cita menjadi pengusaha sholeh yang siap membangun negeri. Tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, tetapi juga akhlak.

Alamat TK Khalifah Wirobrajan :

Jl. Arjuna No.30, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55252

Telepon :

0878-4568-6869

9. TB-KB-TKIT SALMAN AL FARISI 1

Sekolah ramah anak di kota Yogyakarta, dengan guru-guru yang ramah, hangat, bersahabat. Program pembelajarannya bagus, dengan nilai Islami sebagai dasar. Sekolah ini ada program outing, asyik banget untuk memperkaya pengalaman anak-anak.

Alamat TB-KB-TKIT SALMAN AL FARISI 1 :

Jl. Warungboto I Gang Ketos No.6, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164

Jam Buka :

Senin - Jumat : 08.00 - 14.00 WIB

Telepon :

(0274) 387188

10. TKIT Nurul Islam Taman Kanak-Kanak

Tkit dan kb yang dikelola oleh yayasan Nuris. Telah berpengalaman dalam mengelola Paud sehingga pengelolaan sekolahpun memiliki kualitas yang tinggi. Tema sekolah alam pun juga sesuatu yang unik. Kegiatan outdoor sangat dominan dan terdapat sentra sentra yang digunakan untuk mengenalkan anak kepada banyak ragam aktifitas.

Konten keislaman yang sesuai dengan jaman now sangat penting dan terus dikembangkan, sehingga anak-anak didik punya karakter dan perilaku keislaman yang baik.

Alamat TKIT Nurul Islam Taman Kanak-Kanak :

Jl. Ring Road Bar., Bedog, Trihanggo, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55291

Jam Buka :

Senin - Kamis : 07.00 - 02.00 WIB & Jumat : 07.00 - 11.00 WIB

Telepon :

(0274) 626303

Itulah rekomendasi TK Islam di Jogja. Ajarkan anak tentang islam sejak dini biar anak ceria dan berakhlak mulia!