Rekomendasi Playgroup di Jogja

8 Rekomendasi Playgroup di Jogja, Seru Juga Edukatif Buat Si Kecil

By

8 Rekomendasi Playgroup di Jogja, Seru Juga Edukatif Buat Si Kecil

Gak kerasa nih si kecil udah umur 2 tahun aja, jadi dilema nih mau masukin playgroup apa gak? Gimana nih kira-kira baikan masukin playgroup atau nanti langsung TK aja?

- IKLAN -

Hmmm.. itu salah satu dilema yang biasanya dirasain sama orang tua, dan yang paling ribet mikirin adalah seorang ibu. Ada beberapa hal yang bisa para orang tua pertimbangkan apakah harus memasukkan si kecil ke playgroup atau gak?

Rekomendasi Playgroup di Jogja

Kalian para orang tua bisa menyekolahkan anak di playgroup sejak umur 3 tahun atau lebih muda kalau :

  • Gak ada yang menjaga anak di rumah, misal orang tua bekerja semua
  • Ayah dan Ibu kurang mampu atau tak punya waktu untuk menstimulasi anak di rumah
  • Anak sulit bersosialisasi dan perkembangannya terganggu
  • Ingin anak terstimulasi secara optimal
  • Anak sudah lulus toilet training
  • Anak antusias ingin sekolah
  • Ada bugdet ekstra untuk biaya playgroup

Nah, hal-hal diatas bisa jadi pertimbangan. Dan kalau akhirnya memutuskan untuk memasukkan si kecil ke playgroup, para orang tua bisa memilih playgroup yang ada di Jogja. Dan Jogjaasik udah ngerangkum daftar sekolah playgroup di Jogja yang pastinya seru juga edukatif buat si kecil!

Berikut 8 Rekomendasi Playgroup Terbaik di Jogja :

  1. Playgroup BIAS Yogyakarta
  2. Sanggar Anak Alam
  3. KB-TK Al Azhar Yogyakarta
  4. KB – TK Anak Cendekia
  5. Olifant School
  6. Fastrack Funschool
  7. Playgroup & Daycare Madania Kids
  8. Safa Islamic Pre-School

Untuk ulasannya bisa simak di bawah ini!

1. Playgroup BIAS Yogyakarta

Playgroup BIAS Yogyakarta menyelenggarakan proses pembelajaran dengan mengikuti metode pendidikan Rasulullah SAW sebagai teladan terbaik. Pendidikan sesuai dengan usianya. Bisa memperkenalkan anak ke pendidikan usia dini.. bertemu teman baru.. suasana baru.. membentuk karakter anak.

Menarik Untuk Dibaca :  9 Rekomendasi Wisata Sepeda di Jogja, Gowes Asyik Menyusuri Alam Bebas

Alamat PlayGroup Wirosaban :

Jl. Tritunggal, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Telepon :

(0274) 384550

Alamat PlayGroup Palagan :

Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 7.9, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Telepon :

(0274) 283 2284

Alamat PlayGroup Kaliurang :

Jl. Bias no.101, Jalan Kaliurang km 10.9 D.I. Yogyakarta

Telepon :

(0274) 888 685

2. Sanggar Anak Alam

Sanggar anak alam merupakan wadah untuk anak mengembangkan minat bakat kreatifitas dan budaya, tempat belajar yang berbasis keluarga serta ikut menjaga dengan baik warisan leluhur. Progam pendampingan untuk anak-anak usia Kelompok Bermain, SD, SMP, SMA dan lanjutan.

Memfasilitasi terjadinya pembelajaran mandiri masing-masing anggota yang terlibat (anak, orang tua, fasilitator). Setiap orang, utamanya anak-anak keleluasaan & kemerdekaan untuk menentukan tujuan belajarnya. Maka, anak-anak di SALAM dapat memilih mau belajar dari apa/siapa dan menentukan apa yang akan dipelajari. Orang dewasa baik orang tua maupun penyelenggara menjadi fasilitator bagi anak.

Alamat Sanggar Anak Alam :

Kampung Jl. Nitiprayan No.RT.004, Jomegatan, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182

Jam Buka :

Senin – Kamis : 08.00 -14.00 WIB & Jumat : 08.00 – 12.00 WIB

Telepon :

(0274) 4286165

3. KB-TK Al Azhar Yogyakarta

Al Azhar 31 Yogyakarta merupakan salah satu playgroup terbaik di Jogja yang punya fasilitas yang sangat lengkap, kayak laboratorium komputer beserta video audio presenter, ruang kelas yang nyaman dan luas, perpustakaan, dan laboratorium sains. Gak hanya itu ada juga taman gizi dengan dapur yang bisa dipakai untuk praktek masak buat siswa.

Alamat KB-TK IA 31 Yogyakarta :

Jl. Padjajaran, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Telepon :

(0274) 885 765 / 0857-0000-2617 / 0813-2833-5953 / 0813-4484-7567

Alamat KB-TK IA 38 Bantul :

Jl. Pemuda, Ds. Teruman, Kersen, Bantul, Yogyakarta 57711

Telepon :

(0274) 6460 976 / 0896-9455-2722 / 0856-4334-3303

Alamat KB-TK IA 55 Wonosari :

Jl. M.T. Pontjodirjo, Selang 2, Selang, Wonosari, Gunungkidul

Telepon :

(0274) 2910661 / 0838-5456-5716

4. KB – TK Anak Cendekia

Sekolah Islam yang berkualitas, di sekolah ini anak-anak diberikan pendidikan moral dan agama yang bagus. KB & TK Anak Cendekia adalah wahana bermain dan belajar untuk membentuk karakter anak secara islami, jasmani maupun rohani. Sekolah KB dan TK dengan tenaga pengajar yang kids friendly. Perkembangan anak juga bisa maksimal.. Kegiatan di kelas dan di luar sekolah juga banyak.

Alamat KB – TK Anak Cendekia :

Jl. Gatotkaca No.405 C, Pringgolayan, Jurugentong, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Menarik Untuk Dibaca :  Mengungkap Wisata Tersembunyi di Jogja yang Menakjubkan dan Berbeda dari yang Lain

Jam Buka :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB

Telepon :

(0274) 372994

5. Olifant School

Olifant School dalah salah satu yayasan pendidikan nasional terkemuka, yang menawarkan berbagai program untuk anak-anak mulai dari usia 1 tahun (Prasekolah), penitipan anak, kursus, Sekolah Dasar dan menawarkan pendidikan global yang unggul di SMP dan SMA. Sejak dini siswa akan diajarkan tentang nilai budaya dan bahasa.

Alamat Olifant School :

Jalan Cendrawasih No.4A-B, Jl. Demangan Baru, Demangan Baru, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Senin – Jumat : 07.00 – 16.00 WIB & Sabtu : 07.00 – 14.00 WIB

Telepon :

(0274) 557301

6. Fastrack Funschool

Fastrack Funschool adalah sebuah lembaga pendidikan anak usia dini. Fokus proses belajar di Fastrack Funschool adalah membangun pondasi yang kuat dan membekali anak dengan ketrampilan hidup agar mereka tumbuh menjadi individu dewasa yang matang, dinamis, adaptif, self-regulated, kreatif dan resourceful serta memiliki sistem nilai etis yang menjunjung tinggi kemanusiaan.

Alamat Fastrack Funschool :

Jl. Perumnas, Caturtunggal, Depok, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Senin – Jumat : 07.30 – 16.30 WIB & Sabtu : 07.30 – 13.00 WIB

Telepon :

(0274) 4533939

7. Playgroup & Daycare Madania Kids

Panti ada usia 4 bulan sampai usia 6 tahun. Tempat yang luar biasa untuk latihan bersyukur. Madania kids juga menjadi tempat untuk menuju generasi yang mandiri dan berakhlak mulia.

Alamat Playgroup & Daycare Madania Kids :

Jl. Ring Road Utara No.18 A, Nanggulan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Jam Buka :

Senin – Jumat : 07.00 – 15.00 WIB

Telepon :

0877-3485-2644

8. Safa Islamic Pre-School

Preschool (PAUD) di Jogja dengan pendekatan montessori bernafaskan islam. Sekolahnya rapi bersih, gurunya ramah cekatan. Sekolah yg sangat recommended banget dengan ruangan yang sangat luas dan bunda-bunda yang sangat sabar dan penyanyang, bisa membentuk karakter anak jadi pemberani dan sangat pintar.

Alamat Safa Islamic Pre-School :

Jl. Nitikan Baru No.98, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55162

Jam Buka :

Senin – Jumat : 07.30 – 16.00 WIB & Sabtu : 07.30 – 12.00 WIB

Telepon :

0897-6677-889

Itulah rekomendasi playgroup di Jogja. Sekarang ayah dan ibu gak usah bingung lagi mencari playgroup yang terbaik untuk si kecil.

You may also like