Rekomendasi Les Baca Tulis Anak di Jogja

4 Rekomendasi Les Baca Tulis Anak di Jogja, I.. ni.. I.. bu.. Bu.. di..

By

4 Rekomendasi Les Baca Tulis Anak di Jogja, I.. ni.. I.. bu.. Bu.. di..

“Pah, anak kita diikutkan les baca tulis ya, tahun depan kan dia udah masuk SD, kan kasihan kalau nanti anak kita masuk SD terus di tes baca tulis ndak bisa, terus gimana?”
Sang suami pun, hanya tersenyum menanggapinya..

Itulah sekilas obrolan manis nan romantis pasangan suami istri untuk masa depan anaknya. Jomblo jangan iri yak.. hihi..

Sejauh ini, emang ya sebagai seorang ibu cenderung lebih banyak mengurusi kebutuhan anak, termasuk juga masalah pendidikan. Jadi, si ibu deh yang akan paling ribet ketika tau sang anak akan segera masuk SD. Maklumin aja ye bapak-bapak, itu emang salah satu sifat wanita.

Rekomendasi Les Baca Tulis Anak di Jogja

Memang, menurut Peraturan Pendidikan No 14 Tahun 2018, salah satu syarat masuk SD adalah calon siswa tidak wajib bisa membaca, menulis, dan berhitung. Tapi, tetep aja itu gak akan menghilangkan kekhawatiran para emak-emak kalau anaknya belum bisa baca tulis.

Les baca tulis hitung bisa membantu meningkatkan kemampuan anak kita, tapi ada baiknya juga di cek dulu kenapa anak kita belum bisa membaca

Hmmm namun sebelum kita lanjut memutuskan untuk anak ikut les baca tulis hitung, ada baiknya cek dulu bagaimana kemampuan anak kita.. Karena sangat perlu kita memahami kenapa anak kita belum bisa membaca, mungkin ada beberapa hal yang mempengaruhinya, misalnya konsentrasi anak rendah, kemampuan mengenali bentuk kurang baik, dll

Kalau ternyata ada yang beberapa aspek yang kurang, maka dengan mengikutkan les baca tulis justru akan membuat anak semakin stress dan tertekan. Tapi jika memang kemampuan dasar anak sudah terpenuhi sesuai standar tumbuh kembang anak, maka les baca tulis memang diperlukan, karena anak hanya kurang berlatih.

Menarik Untuk Dibaca :  5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Ala Eropa dengan Spot Selfie yang Instagenic

Nah untuk mengecek kesulitan belajar pada anak bisa ke Psikolog Anak di Jogja, yang siap membantu memahami anak dengan lebih baik, yuk baca :

5 Rekomendasi Psikolog Anak di Jogja, Optimalkan Potensi Terpendam Anak Anda

Kalau semua sudah oke, baru dengan mengikutsertakan anak les baca tulis, gak cuma bikin anak bisa baca tulis tapi juga bisa memberikan pengalaman anak sebelum ia menerima pelajaran di kelas 1 SD yang mungkin bisa saja menyulitkan bagi anak seusia 7 tahun. Dan ini juga bisa jadi, salah satu cara kesiapan anak masuk SD.

Dan, kali ini Jogjaasik akan berbagi rekomendasi tempat les baca tulis anak di Jogja. Biar para emak-emak gak perlu khawatir lagi dan anaknya udah jago baca tulis.

Berikut 4 Rekomendasi Les Baca Tulis Hitung Anak di Jogja :

  1. Aladdin
  2. Bieldien 12
  3. Les Baca “Ahe” (Anak hebat)
  4. Kaffah College

Ulasan selengkapnya bisa baca di bawah ini!

1. Aladdin – Pusat Kursus Privat Baca Tulis Anak Jogja

Aladdin telah berpengalaman 10 tahun lebih, menggunakan metode khusus yang telah berhasil membantu ribuan anak di jogja untuk bisa membaca dengan lancar. Dengan tenaga pengajar yang ramah, sabar dan memang mencintai dunia anak anak membuat nyaman ketika belajar. Guru pengajar juga siap mengajar les privat baca tulis anak di jogja dengan datang ke rumah.

Dikombinasi dengan permainan yang menarik dalam metode baca tulis ini membuat proses belajar menjadi semakin menarik dan menyenangkan, sehingga anak tidak cepat bosan. Hingga tak terasa anak sudah lancar dalam baca dan tulis. Menarik sekali kan metode dari Aladdin ini? Yuk kalau ingin tau informasinya lebih lanjut bisa langsung menghubungi Aladdin dengan menekan tombol whatsapp di bawah ini.

Menarik Untuk Dibaca :  6 Rekomendasi Camp Pantai Jogja, Nikmati Ketenangan di tengah Pemandangan Indah

Alamat Aladdin Pusat Kursus Baca Tulis Anak Jogja :

Jl. Wiyoro Lor, Wirono, Baturetno, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55197

Jam Buka :

Setiap hari

Whatsapp :

0857-2594-3390

2. Bieldien 12 – Les Baca Tulis Anak Hebat

“Bagus, ank saya bs lancar mbacanya.”
Itu adalah salah satu ulasan dari customer di Bieldien 12. Dari ulasannya aja kayak gitu jadi gak perlu ragu lagi, kalau anak ikut les baca tulis di Bieldien 12.

Alamat Bieldien 12 :

Jl. Plosokuning Raya, Ploso Kuning III, Minomartani, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam Buka :

Selasa, Kamis, & Sabtu : 13.00 – 16.00 WIB

Telepon :

0856-4387-8428

3. Les Baca “Ahe” (Anak hebat)

Sistem privat di Les Baca “Ahe” (Anak hebat) ini sangat efektif untuk pembelajaran. Suasananya homy, enjoy, dan gak bikin akan stres belajar malah semangat belajar. Waktu singkat 30 menit, padat pelajaranya, kalau rajin hadir anak cepat bisa baca.

Alamat Les Baca “Ahe” (Anak hebat) :

Jl. MJ1 No.960A, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 13.00 – 17.30 WIB

Telepon :

0858-8588-4949

4. Kaffah College

Kaffah College ini punya program Privat Baca Tulis Hitung Anak, Privat Baca Tulis Al Qur’an Anak, Privat English For Kids, Privat Jarimatika, Privat SD, Privat SMP, Privat SMA/SMK, Privat Baca Al Qur’an Dewasa dan Lansia, Privat SBMPTN, Privat Bahasa Arab, Privat Tahsin, Privat Tahfidz. Kaffah College menyediakan pelayanan Jasa Les Privat dengan sistem datang ke rumah.

Alamat Kaffah College :

GK IV / 616, Jl. Kusuma, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 08.00 – 16.00 WIB

Telepon :

0857-9919-2783

Gimana bu ibu?? Ada tempat les baca tulis anak di Jogja yang oke sangat kann.. Jadi, gak perlu ragu dan khawatir lagi. Dan para orang tua, akan segera tersenyum bangga dan bahagia karena sang anak akan segera bisa membaca!

You may also like