Rekomendasi Tempat Tes IQ di Jogja

5 Rekomendasi Tempat Tes IQ di Jogja. Ketahui Potensi Dirimu

By

5 Rekomendasi Tempat Tes IQ di Jogja, Ketahui Potensi Dirimu dan Temukan Bakat Terpendam Kamu!

Kamu pernah bertanya-tanya gak sih, berapa skor IQ kamu? Banyak orang yang berpendapat kalau IQ itu mutlak dari lahir dan gak bisa berubah, tapi nyatanya IQ bisa bertambah sesuai proses belajar. Tes IQ itu gak cuma buat anak SD doang, siapa aja boleh dan kapanpun bisa. Justru kita-kita yang remaja dan dewasa juga butuh banget tes IQ. Mau tau sebabnya? Baca sampai selesai ya, Sob.

IQ itu sendiri adalah singkatan dari Intelligence Quotient, merupakan kecerdasan intelektual yang dimiliki oleh seseorang seperti kemampuan berpikir, memecahkan gagasan, menggunakan bahasa, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Tempat Tes IQ di Jogja

Untuk tes IQ jangan cuma sekadar ikut tes gratis di internet. Tes kayak gitu kurang bisa memberikan gambaran nyata tentang kemampuanmu yang sebenarnya. Jadi, mendingan kamu mendaftarkan diri untuk ikut dalam tes IQ resmi yang disediakan oleh Lembaga/Biro Psikologi resmi.

Karena selain bisa memberikan hasil yang lebih akurat, kamu juga bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan Psikolog untuk merencanakan masa depanmu dengan lebih baik.

Nah, sobat Jogjaasik kalau mau nyari tempat tes IQ di Jogja, ada banget kok tempatnya. Terpercaya juga loh rekomendasi dari Jogjaasik.com ini. Bisa banget nih buat nyari tau bakat terpendam kamu. Dimana sajakah itu?

Berikut 5 Rekomendasi Tempat Tes IQ di Jogja, Temukan Bakat Terpendam Kamu :

  1. Biro Psikologi Arkandina
  2. Lembaga Psikologi BINA ASIH
  3. Unit Konsultasi Psikologi UGM
  4. Lembaga Psikologi Intelektualita
  5. Biro Psikologi Laksita Educare Insight

Untuk ulasannya bisa kamu simak di bawah ini!

1. Biro Psikologi Arkandina

Biro Psikologi Arkandina adalah salah satu biro psikologi terbaik yang memang fokus pada anak. Dengan Psikolog Anak yang professional dan kompeten di bidangnya telah banyak membantu mengarahkan pendidikan anak supaya berkembang dengan lebih optimal.

Menarik Untuk Dibaca :  5 Rekomendasi Nasi Padang Enak Di Jogja, Tambua Ciek, Da!

Diantaranya Arkandina juga mengadakan tes IQ  untuk mengetahui potensi anak, dan ngga jarang juga ketika mengalami hambatan dalam belajar juga akan diketahui permasalahan dan solusi penyelesaiannya. Hmm terus kemana nih untuk bisa melakukan tes IQ di Arkandina? Kamu bisa langsung kontak dengan cara klik tombol whatsapp dibawah ini.

Alamat Biro Psikologi Arkandina :

Jl. Pandawa no 203, Singosaren, Yogyakarta

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 09.00 -16.00 WIB

Konsultasi Online Biro Psikologi Arkandina :

0812-2033-6682

2. Lembaga Psikologi BINA ASIH

Bina Asih adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa psikologi yang sudah ada sejak tahun 1983. Team Bina Asih pastinya udah berpengalaman dan siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kliennya. Berbagai perusahaan atau lembaga pendidikan juga menjalin kerjasama dengan Bina Asih karena memang tahu pentingnya disiplin ilmu psikologi di era persaingan yang semakin ketat. Karena ini jasa di bidang psikologi, pastinya juga ada tes IQ dong!

Alamat Lembaga Psikologi BINA ASIH :

Jl. Balirejo I No.33, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Jam Buka :

Senin – Jumat : 09.00 – 15.00 WIB

Telepon :

(0274) 582051

3. Unit Konsultasi Psikologi UGM

Unit Konsultasi Psikologi (UKP) Fakultas Psikologi UGM adalah unit pelayanan jasa psikologi di bawah naungan Fakultas Psikologi UGM yang telah melayani sejak tahun 1970 sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat dan kepada pembelajaran ilmu bagi mahasiswa Psikologi UGM. Unit ini mengemban misi untuk memberikan pelayanan psikologi yang paripurna, handal, dan memenuhi kaidah-kaidah pelayanan psikologi.

Pelayanan psikologi diberikan oleh para psikolog yang berpengalaman di bidangnya, dibantu oleh asisten mahasiswa yang terlatih dan terampil. UKP berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa (klien). UKP memegang teguh etika profesi psikologi, sehingga setiap klien akan dijaga penuh kerahasiaannya.

Alamat Unit Konsultasi Psikologi UGM :

Bulaksumur, Yogyakarta, Jl. Sosio Humaniora, Karang Malang, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB

Telepon :

0857-5916-1581

4. Lembaga Psikologi Intelektualita

Lembaga Psikologi INTELEKTUALITA merupakan sebuah lembaga yang mewadahi para psikolog, siap membantu siapapun dalam upaya mengembangkan dan memberdayakan SDM sesuai dengan kebutuhan.

Alamat Lembaga Psikologi Intelektualita :

Jl. Langenastran Kidul No.21, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

Menarik Untuk Dibaca :  7 Rekomendasi Kuliner Khas Jogja Yang Melegenda dan Ramah Kantong

Jam Buka :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB

Telepon :

(0274) 417312

5. Biro Psikologi Laksita Educare Insight

Biro Psikologi Jogja Laksita Educare ini merupakan Biro layanan Konselor dan Psikolog Jogja untuk individu, pendidikan hingga perusahaan industri organisasi berupa psikotes, konsultasi dan terapi psikologi di Yogyakarta. Biro Psikologi Jogja Laksita Educare dibentuk dengan tujuan untuk membantu setiap individu dalam menemukan potensi dirinya dan membantu menguraikan permasalahan yang dihadapi sehingga dapat menemukan solusinya.

Alamat Biro Psikologi Jogja Laksita Educare Insight :

Sedayu, Argosari, Kec. Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55752

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 08.30 – 16.00 WIB

Telepon :

0817-0434-500

Tempat-tempat di atas emang untuk tes psikologi. Tapi, emang tes IQ itu juga gak lepas dari tes psikologi. Buat kamu yang masih belum yakin nih buat tes IQ, sayang banget loh.. Karena sebenernya tes IQ ini tuh penting banget untuk mengetahui potensi dirimu.

Kenapa Harus Tes IQ? Apa sih tujuan dan fungsi tes IQ?

  • Tes IQ bisa bantu kamu buat nyari apa kelemahan dan kelebihan dari diri kamu.
    Misalnya nih, skor tes analisis pemikiran kamu rendah, artinya kamu kurang ahli dalam menganalisis sesuatu. Atau skor pemahaman bahasa kamu tinggi, artinya kamu punya kemampuan untuk memahami isi buku dan pembicaraan orang.
  • Setiap orang kan pasti punya cara berpikir yang beda-beda, yang membuatnya unik dan berbeda dengan orang lain
    Dengan tes IQ itu akan membantu kamu memecahkan masalah dari sudut pandang diri kamu sendiri. Bisa buat nemuin jati diri juga nih.
  • Ikutan tes IQ juga bisa loh buat nyari tau bakat terpendam kamu.
    Apa kamu bakat di bidang eksak, sastra, sains, tehnik, kedokteran, atau yang lainnya.
  • Dengan tes IQ kamu juga bisa menentukan pendidikan dan karir kamu.
    Jadi makin yakin dong, sama bakat yang dimiliki dan jadi tau jalan untuk mengembangkan bakat.

Tes IQ itu menyenangkan kok, apalagi pas lagi tes berlangsung, kamu jadi terpacu untuk berusaha memecahkan setiap persoalan dan kamu juga bakalan penasaran sama hasilnya. Tertarik buat ikut tes IQ? Gak ada salahnya kalau kamu ikutan tes IQ seumur hidup sekali di tempat rekomendasi tes IQ di jogja ini.

You may also like

Hot News