Rekomendasi Konsultan dan Tes Minat Bakat di Jogja

3 Rekomendasi Konsultan dan Tes Minat Bakat di Jogja, Bantu Temukan Potensi Terbaikmu

By

3 Rekomendasi Konsultan dan Tes Minat Bakat di Jogja, Bantu Temukan Potensi Terbaikmu

Eh tau ngga ternyata ada konsultan dan tes minat bakat di Jogja lho yang bisa bantu temukan potensi terbaikmu. Hmm apa sih ini? Nah kalau kamu pernah nonton film superhero, kan ada cerita kalau bingung nemuin kekuatan sejatinya. Kemudian ketemu seorang guru yang membantu dia menemukan kekuatan superheronya.

Rekomendasi Konsultan dan Tes Minat Bakat di Jogja

Nah tes minat bakat ini mirip mirip kaya gitu sobat jogjaasik, tapi tentunya bukan menemukan kekuatan super ya.. karena ternyata masih banyak orang yang belum menemukan potensi terbaiknya. Bahkan masih ada lho yang udah sampai dewasa masih bingung menentukan arah hidup dan mengetahui potensi terbaiknya. Duuh… jadi makin bingung kan mau kerja apa..

Jadi sebaiknya temukan potensi minat dan bakatmu sejak dini sob.. biar hidupmu terarah sejak awal, jangan sampai menyesal di kemudian hari. Waktu dan umur ngga bisa diulang.

Karena setiap manusia lahir dengan potensi dan keunggulan yang berbeda beda, kalau kamu merasa bingung dengan diri sendiri, misalnya sering mempertanyakan pertanyaan-pertanyaan seperti..

Apa sih tujuan hidupku?
Apa sih cita-citaku? Apa cita-citaku masuk akal?
Atau masih bingung sebenarnya apa sih kelebihan dan kekuranganku?
Atau kamu dah tau ni misalnya aku pengen ah jadi youtuber, dokter, atau model, tapi sebenernya cocok engga ya dengan aku?

Nah, kalau kamu masih punya pertanyaan-pertanyaan kaya gini sebaiknya kamu ikut tes minat bakat aja, Sob! Tapi pastikan tes minat bakat ke ahlinya ya Sob, yaitu ke Psikolog Pendidikan.

Hah? Emangnya ada Psikolog yang bisa bantuin menemukan kekuatan terpendamku? bahkan sampai ngurusin masalah pilihan karir?

Menarik Untuk Dibaca :  5 Rekomendasi Studio Rekaman di Jogja Murah, Salurkan Hobi dan Bakat Nyanyimu Di sini!

Bukannya Psikolog itu orang yang nyembuhin orang gila?? Eh jangan salah dulu Sob, Psikolog tu banyak macemnya, engga cuma Psikilog Klinis yang ngurusin orang gila aja, tapi banyak Psikolog-psikolog lain, salah satunya Psikolog Pendidikan.

Psikolog Pendidikan akan membantu kamu untuk mengetahui apa sih potensi-potensi yang kamu miliki, apa sih bakat kamu. Mereka juga akan ngasih tau kamu kekuranganmu yang dapat menghambat karir kamu, supaya bisa kamu memperbaiki itu. Selain itu Psikolog Pendidikan juga akan menyadarkanmu sebenarnya minat kamu tuh apa.

Fungsi tes minat dan bakat Psikologi

Apa sih keuntungannya mengikuti tes minat bakat? kamu bakal bisa milih karir yang cocok buatmu, engga bakal deh salah pilih jurusan karena kamu akan diarahkan ke karir yang sesuai dengan bakat (potensimu), minat atau keinginanmu, dengan tidak mengabaikan kelemahan atau kekuranganmu.

Okay dilist dulu yak, apa aja sih jenis tes minat dan bakat ini?

  • Tes minat dan bakat anak
  • Tes minat bakat SMA IPA IPS
  • Tes minat dan bakat untuk memilih jurusan kuliah
  • Tes minat bakat untuk karir dan pekerjaan

Bermanfaat banget kan? Untungnya Jogjaasik sudah merangkumkan beberapa tempat yang merupakan konsultan dan tempat untuk tes minat bakat di Jogja

Berikut 3 Konsultan dan Tes Minat Bakat yang bagus di Jogja :

  1. Biro Psikologi Arkandina
  2. Biro Psikologi Laksita Educare
  3. UKP Fakultas Psikologi UGM

Sekarang kita bahas satu persatu ya daftar konsultan dan tes minat bakat di jogja ini :

1. Biro Psikologi Arkandina – Lembaga Tes Minat dan Bakat Jogja

Biro Psikologi Arkandina ini udah pengalaman banget di bidangnya, membantu menemukan minat dan bakat seseorang. Pelayanannya ramah sehingga kamu pun akan lebih merasa nyaman dalam berdiskusi. Selain waktunya yang fleksibel, kamu juga bisa cari tempat yang nyaman untuk konsultasi potensi minat bakat, misal di cafe, tempat terbuka, senyamannya kamu.

Untuk tes minat dan bakat di Biro Psikologi Arkandina ini juga bisa untuk membantumu dalam menentukan pemilihan jurusan SMA maupun kuliah, bahkan hingga menemukan jenis pekerjaan yang sesuai. Akan dilakukan tes terlebih dahulu baru kemudian sesi konsultasi.

Menarik Untuk Dibaca :  5 Rekomendasi Tempat Sewa Baby Walker di Jogja, Belajar Jalan Yuk!

Biro Psikologi Arkandina berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa (klien) serta memegang teguh etika profesi psikologi, sehingga setiap klien akan dijaga penuh kerahasiaannya.

Yuuk daripada bingung apalagi sampai salah jurusan, yang tentunya akan berefek di masa depanmu, segera booking dan ikut tes minat bakat dengan klik tombol whatsapp dibawah ini

Alamat Biro Psikologi Arkandina :

Jl. Pandawa no 203, Singosaren, Yogyakarta

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 09.00 -16.00 WIB

Konsultasi Online Biro Psikologi Arkandina :

0812-2033-6682

2. Biro Psikologi Laksita Educare

Biro Psikologi Laksita Educare adalah sebuah lembaga konsultasi psikologi berkualitas untuk individu maupun organisasi. Dengan tenaga psikolog yang ahli di bidangnya, Biro Psikologi ini juga melayani tes minat bakat anak yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

Alamat DS Consultant :

Sedayu, Argosari, Kec. Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55752

Jam Buka :

Senin – Sabtu 08.30 – 16.00 WIB

3. UKP Fakultas Psikologi UGM – Tes Minat Bakat Psikologi UGM

Unit Konsultasi Psikologi (UKP) Fakultas Psikologi UGM adalah unit pelayanan jasa psikologi yang telah melayani sejak 1970 di bawah naungan Fakultas Psikologi UGM sebagai pengabdian pada masyarakat dan kepada pembelajaran ilmu bagi mahasiswa Psikologi UGM.

Dengan tim Psikolog yang berengalaman serta dibantu oleh asisten mahasiswa yang terlatih dan terampil, Unit ini mengemban misi untuk memberikan pelayanan psikologi yang paripurna, handal, dan memenuhi kaidah-kaidah pelayanan psikologi.

Alamat Unit Konsultasi Psikologi UGM :

Bulaksumur, Yogyakarta, Jl. Sosio Humaniora, Karang Malang, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Senin – Jumat 08.00 – 16.00 WIB

Bagaimana sudah tentukan jadwal hari dan tanggal untuk mau ke konsultan dan tes minat bakat di Jogja? Pokoknya serahkan saja sama ahlinya jangan sampai kamu jadi menyesal di kemudian hari, karena waktu dan umur tidak bisa diulang.

You may also like