Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja

7 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja, Jalan Paris nya Yogyakarta

By

7 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja, Jalan Paris nya Yogyakarta

Yuk ke Paris!! Ke Paris, butuh duit banyak dong? Gak lah, ini tuh Paris paket hemat, modal bensin ama duit 20 ribu aja udah bisa, terus bawa bekel dari rumah.. Paris apaan tuh, modal segitu masak udah bisa ke Paris?? Kan maksudnya Paris ini Parangtritis, hehe..

Emang gaes, Parangtritis di Jogja itu dikenal dengan nama Paris.. Kalau orang Jogja ngomongin Paris, biasanya mengarah ke Pantai Parangtritis atau Jalan Parangtritis. Bukan Paris yang di Eropa sono, kejauhann..

Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja

Ngomongin soal Jalan Parangtritis, jalan ini emang jalan untuk menuju ke pantai-pantai yang ada di daerah Bantul.. Bantul itu juga punya banyak pantai lohh.. Jalan Parangtritis ini, di apit oleh berbagai hal, ada pertokoan, tempat makan, sekolah, rumah sakit, yang paling asyik itu kalau pemandangannya sawah.. Jadi, pas lagi di Jalan Parangtritis itu syahdu banget, liat sawah yang membentang luas dengan warna hijaunya yang menyegarkan mata, itu kalau belum dipanen..

Di Jalan Parangtritis ini, kamu juga akan menemukan hotel.. Dan ini nih yang bakalan di bahas sama Jogjaasik.com. Kita bakalan cari tau hotel yang recommended di sekitar Jalan Parangtritis..

Berikut 7 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja :

  1. KJ Hotel Yogyakarta
  2. Airlangga Hotel
  3. Burza Hotel Yogyakarta
  4. Adhisthana Hotel Yogyakarta
  5. Hotel Indies Heritage Prawirotaman
  6. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman
  7. The Grand Palace Hotel Yogyakarta

Saatnya kita kupas tentang hotel-hotel berbintang di atas, selengkapnya di bawah ini!

1. KJ Hotel Yogyakarta

KJ Hotel Yogyakarta ini termasuk hotel yang mewah gaes, hotel bintang empat gitu lohh.. Berlokasi di di jalan rindang yang dipenuhi pertokoan dan restoran ini berjarak 3 km dari Fort Vredeburg Museum, 4 km dari Jalan Malioboro.. Mudah kan akses kemana-mana..

Hotel ini juga punya kamar berdekorasi hangat dilengkapi Wi-Fi gratis, TV layar datar, bar mini, dan kamar mandi dengan pancuran bergaya siraman hujan. Beberapa kamar memiliki balkon, dan suite dilengkapi area tempat duduk. Suite keluarga dapat menampung hingga 6 tamu. Room service tersedia 24 jam.

Fasilitas lainnya, ada estoran terang, pusat kebugaran, tenis meja, taman, spa, pijat, bar di tepi kolam renang outdoor, dan bak mandi panas. Tinggal pilih nih gaes, mau santai dimana..

Alamat KJ Hotel Yogyakarta :

Jl. Parangtritis No.120, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143

Telepon :

(0274) 2872777

KJ Hotel Yogyakarta dekat Alun Alun Selatan Jogja
KJ Hotel Yogyakarta

2. Airlangga Hotel

Kalau nginep di sini jangan lupa untuk menikmati fasilitas kolam renang outdoornya ya.. Buat foto-foto juga keren lohh.. Kalau mau santai di tamannya juga bisa.. Kamar-kamar sederhana Airlangga Hotel menawarkan AC dan TV layar datar. Setiap kamar memiliki kamar mandi pribadi. Tersedia juga handuk dan perlengkapan mandi gratis. Airlangga Hotel ini juga punya lounge bersama.

Menarik Untuk Dibaca :  8 Rekomendasi Hotel Dan Hostel Murah Di Dekat Malioboro yang Instagramable Ala Backpacker Di Bawah 200 Ribu

Hotel bintang tiga ini lokasinya juga strategis gaes, Taman Pintar dan Kraton cuma berjarak 2,2 km dari hotel. Taman Sari cuma 1,5 km aja.. Hotel sederhana ini juga punya pelayanan yang oke sangat dan kebersihan hotelnya pun selalu terjaga.

Alamat Airlangga Hotel :

Jl. Prawirotaman No.6-8, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

Telepon :

0878-3927-2656

Airlangga Hotel Yogyakarta
Airlangga Hotel Yogyakarta

3. Burza Hotel Yogyakarta

Patung warna-warni menjadi ciri khas dari hotel yang terlihat bergaya modern minimalis ini. Namun suasana etnik akan terasa saat kamu memasuki lobbynya yang seperti berada di dalam pendopo. Nuansa etnik juga bisa kamu dapatkan dari lantainya yang menggunakan keramik bermotif vintage. Dekorasi dengan keramik bernuansa vintage juga bisa kamu temukan di dalam kamar.

Area restoran dari hotel bintang tiga ini juga gak mau kalah dengan mengeskspos dinding yang dilapisi ornamen kayu berwarna-warni. Kamu juga bisa mendapatkan menu sarapan yang beragam di setiap harinya. Kolam renang semakin melengkapi fasilitas hotel ini ditambah dengan adanya floaties yang bisa digunakan untuk berfoto.

Hotel santai ini berjarak 3 km dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, istana megah abad ke-18, dan 4 km dari pertokoan dan restoran di Jalan Malioboro yang ramai.

Alamat Burza Hotel Yogyakarta :

Jl. Jogokaryan No.61-63, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143

Telepon :

(0274) 4580130

Burza Hotel Yogyakarta
Burza Hotel Yogyakarta

4. Adhisthana Hotel Yogyakarta

Hotel gaya vintage instagram berpadu dengan nuansa klasik tradisional maka jadilah hotel yang instagramable abis. Lobi hotelnya yang dihiasi dengan sangkar bungkur membuat para tamu berasa hidup di zaman dulu tapi juga berasa modern. Unik deh hotel ini!

Kamu dijamin bakal histeria saat berada di hotel ini. Kenapa? Karena mulai dari entrance aja kamu akan disambut oleh spot foto yang ikonik, berupa dinding dengan banyak daun jendela dan tempat makan di area terbuka, di area samping tangga menuju lantai 2 ada Lawas Kafe dengan gambar graffiti yang mencolok.

Adhisthana Hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang dan pilihan kamar ala backpacker, superior, deluxe hingga studio suite. Buat kamu yang memilih kamar ala backpacker tak usah khawatir karena kamar pria dan wanita dipisah.

Hotel bintang tiga yang keren dengan fasad bervariasi yang terbuat dari daun jendela dan jendela hasil daur ulang ini berjarak 2 km dari De Mata Trick Eye Museum, dan 4 km dari Kebun Binatang Gembira Loka.

Alamat Adhisthana Hotel Yogyakarta :

Jl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

Telepon :

(0274) 413888

Adhista Hotel
Adhista Hotel

5. Hotel Indies Heritage Prawirotaman

Hotel Indies Heritage Prawirotaman ini berada dibangunan yang megah, terlihat elegan dengan gaya kolonial. Hotel bintang tiga ini punya 74 kamar. Kamar-kamar mewah dilengkapi dengan Wi-Fi gratis, TV layar datar, dan brankas, plus fasilitas pembuat teh dan kopi. Kamar-kamar di kelas yang lebih tinggi memiliki balkon dengan perabotan. Suite dilengkapi minibar dan ruang keluarga dengan tempat tidur sofa. Room service tersedia.

Hotel ini berjarak 3 km dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, sebuah istana abad ke-18 dan dari Taman Sari berjarak 1,7 km.

Menarik Untuk Dibaca :  7 Rekomendasi Hotel Bernuansa Alam dan Pedesaan di Jogja yang Keren, Murah, dan Bikin Rilex

Pas nginep sini, jangan lewatkan sarapan gratisnya yang super enak. Dan nikmati juga fasilitas untuk bersantai, seperti kolam renang outdoor, pijat, spa, dan taman. Oh ya, pelayanan hotel dan kebersihan hotel juga luar biasa.

Alamat Hotel Indies Heritage Prawirotaman :

Jl. Prawirotaman 3 Timuran No.3, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

Telepon :

(0274) 2870999

Hotel Indies Heritage Prawirotaman Yogyakarta
Hotel Indies Heritage Prawirotaman Yogyakarta

6. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Pecinta AADC 2 pasti gak asing sama hotel yang satu ini. Karena GreenHost Boutique Hotel ini adalah lokasi syuting AADC 2. Gimana gak makin hits coba..! Konsep green dan ramah lingkungannya adalah keistimewaan dari hotel ini. Lokasinya yang strategis juga bikin hotel ini jadi pilihan akomodasi yang pas. Karena cuma berjarak 4 km dari stasiun kereta Yogyakarta dan 3 km dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Hotel bintang empat ini juga menawarkan pengalaman yang berbeda kepada para tamunya, yakni berupa Creative Farming yaitu Kebun Hidroponik yang terletak di rooftop, Creative Sharing Space yang berada di dekat kolam renang, dan Green Art Space yang didesain khusus untuk memamerkan karya-karya kreatif dari para artis lokal. Waoow.. Unik banget yaa! Dan satu hal lagi, Greenhost Boutique Hotel ini merupakan boutique hotel pertama di Indonesia yang mengususng tema eco-friendly.

Kamar-kamar bergaya industri modern yang memiliki desain berbeda ini menawarkan Wi-Fi gratis dan TV layar datar. Beberapa kamar dilengkapi kamar mandi dengan dinding kaca.

Sarapan dan tempat parkir gratis. Ada bar luas, dan restoran trendi yang menyajikan sayu dan buah segar dari ladang dan kebun hidroponik di hotel, yang juga memberi kesempatan kepada tamu untuk memetik sendiri. Fasilitas lainnya meliputi kolam renang atrium dan spa, serta toko yang berfokus pada seni dan desain.

Alamat Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman :

Jl. Prawirotaman 2 No.629, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

Telepon :

(0274) 389777

GreenHost Boutique Hotel
GreenHost Boutique Hotel

7. The Grand Palace Hotel Yogyakarta

Hotel bintang tiga ini memiliki nuansa gotic atau Istana Romawi. Keren kan!! Berasa kayak tinggal di Istana. Dengan tampilan yang mewah namun harganya murah. Tentu menarik buat kamu untuk merasakan sensasi Istana Romawi.

Kamar-kamar dengan dekorasi hangat menyediakan Wi-Fi gratis dan TV satelit, kulkas mini, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Kamar di kelas yang lebih tinggi dilengkapi bak mandi whirlpool. Layanan kamar 24 jam tersedia.

Tersedia restoran/lounge santai, serta taman cantik dan kolam renang outdoor, kolam air panas, gym, pijat, taman. Perawatan spa tersedia.

Hotel mewah yang terletak di bangunan bergaya neoklasik dengan kubah ini berjarak 2 km dari Taman Sari, bekas taman kerajaan dan kompleks kastil, dan berjarak 4 km dari Jalan Malioboro, jalan perbelanjaan yang ramai.

Alamat The Grand Palace Hotel Yogyakarta :

Jl. Mangkuyudan No.32, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143

Telepon :

(0274) 414590

The Grand Palace Hotel Yogyakarta
The Grand Palace Hotel Yogyakarta

Kayaknya yang asik kalau nginep di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman. Nuansa tropisnya dapet sih, pasti di hotel itu rasanya sejuk dan menyenangkan. Kalau kamu pilih yang mana nih gaes dari Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Parangtritis Jogja?

You may also like