Rekomendasi Tempat Jual Beras Organik di Jogja

2 Rekomendasi Tempat Jual Beras Organik di Jogja, Sehat Dimulai Dari Anda

By

2 Rekomendasi Tempat Jual Beras Organik di Jogja

Kini beras organik sudah banyak ditemukan di pasaran. Dengan itu, banyak pertanyaan muncul, apa itu beras organik? Apa kelebihan beras organik dibanding beras non organik? Dan apa manfaat dari beras organik ini? Gak heran, kalau banyak orang bertanya-tanya.. Tapi, yang pasti beras organik ini memang beras berkualitas bagus dan memiliki banyak manfaat.

Beras organik itu sendiri merupakan beras yang dihasilkan melalui proses budidaya organik tanpa menggunakan pupuk dan pestisida (racun hama) kimia. Proses budidayanya menggunakan pupuk organik, seperti pupuk hijau, pupuk hayati, kompos. Untuk memberantas hamanya menggunakan pestisida alami yang dihasilkan dari buah-buahan dan daun-daunan yang difermentasikan secara alami.

Rekomendasi Tempat Jual Beras Organik di Jogja

Beras organik ini dihasilkan dari :

  • Padi jenis lokal (non transgenik)
  • Dibudidayakan tanpa pestisida
  • Menggunakan pupuk organik
  • Menggunakan air yang tidak tercemar
  • Diproses tanpa poles (tanpa bahan pengawet)

Jika dibandingkan dengan beras non organik, beras organik memiliki beberapa kelebihan di antaranya:

  • Saat dimasak, beras organik terasa lebih pulen.
  • Nasi tidak cepat basi. Tahan hingga 24 jam.
  • Volume lebih banyak dibandingkan dengan beras non organik.

Selain itu, beras organik juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh, diantaranya :

Dengan mengkonsumsi beras organik akan mengurangi kadar urea dalam darah yang selama ini telah menumpuk karena kebiasaan mengkonsumsi beras yang dipupuk dengan urea. Dapat mengurangi kadar logam berat dalam darah karena penggunaan insektisida kimiawi. Hal inilah yang dapat mencegah tubuh terserang berbagai macam penyakit berbahaya yang pada dasa warsa terakhir banyak diderita oleh masyarakat.

Menarik Untuk Dibaca :  7 Rekomendasi Sate Paling Legendaris Di Jogja, Dijamin Bikin Kecanduan

Beras organik memiliki kandungan nutrisi dan mineral tinggi, kandungan glukosa, karbohidrat dan proteinnya mudah terurai, sehingga aman dan sangat baik dikonsumsi penderita diabetes. Beras organik baik untuk program diet, mencegah kanker, serangan jantung, asam urat, darah tinggi dan vertigo.

Di Jogja juga sudah ada yang menjual beras organik ini. Kamu yang mau hidup lebih sehat, bisa beralih ke beras organik ini.

Berikut Rekomendasi Tempat Jual Beras Organik di Jogja :

  1. Eka Farm
  2. Ricetami Beras Organik

Untuk ulasannya bisa baca di bawah ini!

1. Eka Farm

Eka Farm ini melayani Jual Beras Organik: Beras Merah Organik, Beras Diabetes, Beras Diet, Beras Hitam Organik, Beras Cokelat Organik, Pandan Wangi Organik, Mentik Wangi Susu Organik, Pati Garut, Keju Mozzarella, VCO, dan berbagai kebutuhan keluarga untuk Sehat dan Bahagia.

--- Advertisement ---

Alamat Eka Farm :

Gg. Mawar No.55, Ngoto, Bangunharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188

Jam Buka :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB & Sabtu 08.00 – 12.00 WIB

Eka Farm Jogja
Eka Farm Jogja

2. Ricetami Beras Organik

Ricetami adalah produsen beras organik dengan kualitas terbaik. Tersedia jenis beras hitam dan beras merah. dan bagi yang ingin lebih praktis. Kami juga menjual sereal beras organik dengan manfaat yang sama tanpa mengurangi kualitas dari beras organik.

Alamat Ricetami Beras Organik :

Jl. Retno Dumilah No.3F, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 07.00 – 19.00 WIB

Ricetami Beras Organik Jogja
Ricetami Beras Organik Jogja

Perbedaan Beras Organik dan Beras Non Organik

  1. Dibudidayakan dengan Pupuk Organik
    Beras organik pada proses pembudidayaannya menggunaka pupuk organik misalya kompos, pupuk hijau, atau pupuk hayati.  Pupuk organik yang diberikan akan mensuplai nutrisi ke dalam tanah. Karena memang konsep pupuk organik adalah ramah lingkungan maka akan dapat membantu meningkatkan kesuburan tanah dan membuat beras menjadi semakin kaya nutrisi. Sedangkan beras non organik, menggunakan pupuk berbahan kimia.
  2. Tanpa Pestisida
    Sudah umum jika semua tanaman ada hama yang menyerang. Untuk pemberantasan hamanya sendiri, beras organik menggunakan pestisida alami yang dihasilkan dari daun-daunan dan buah-buahan yang difermentasikan secara alami. Jadi semuanya dilakukan tanpa menggunakan pestisida
  3. Lebih banyak nutrisi
    Beras organik juga memiliki kandungan nutrisi dan mineral tinggi, serta kandungan glukosa, karbohidrat, dan protein yang mudah terurai, sehingga aman dan sangat baik dikonsumsi penderita diabetes. Beras organik juga baik untuk program diet, mencegah kanker, serangan jantung, asam urat, darah tinggi, dan vertigo.

Setelah tau kehebatan dari beras organik, mau dong beralih ke beras organik.. Dan jangan lupa belinya di tempat yang direkomendasikan Jogjaasik.com, soalnya terpercaya dan kualitas terjamin.

You may also like

Hot News