Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Palagan Jogja

6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Palagan Jogja, Pusatnya Kuliner di Utara Jogja

By

6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Palagan Jogja, Pusatnya Kuliner di Utara Jogja

Jogja bagian utara itu dikenal sebagai daerah yang sejuk, jalanan diapit oleh sawah-sawah, udaranya dinginn.. Ya kan gengs.. Iya sih, tapi untuk masa ini kayaknya cuma untuk daerah Kaliurang yang bagian atas deh, kalau Jalan Palagan Tentara Pelajar sekarang udah beda.. Dulu sih emang jalanannya di apit sawah dan ladang, tapi kini aneka restoran yang mengapit jalan di Kabupaten Sleman itu..

Seiring perkembangan zaman ya semakin kekinian.. Jalan Palagan yang dulu termasuk daerah senyap kini berubah menjadi ramai.

Jalan Palagan Tentara Pelajar Jogja, Pusat Kuliner Baru di Jogja

Pas kamu di Jogja dan memasuki Jalan Palagan, kamu akan seperti memasuki labirin kompleks restoran yang sedang tumbuh. Kamu akan menemukan jajaran aneka restoran di kanan-kiri jalan yang panjangnya sekitar empat kilometer ini..

Ada Sego Abang Bale Kedhaton, Pecel Solo, Nasi Pecel Yu Sri, Sayur Desa, Kangen Laut, Dae Jang Geum, Sasanti, Ikan Bakar Cianjur, Taipan Suki, Bumbu Djawa, Kapulaga, Naniek Resto, Pelem Golek, Paripari, Ayam Keprek Istimewa, dan Family Resto Asfira. Di luar itu, masih ada puluhan tempat makan berkelas warung makan di sana.

Hmmm.. pecinta kuliner hati-hati kalap ya gengs..

Dan gak cuma di pinggir jalan doang, tapi ada juga restoran yang bahkan merambah ke areal-areal yang dulu paling senyap di desa-desa, contohnya adalah Restoran Ikan Bakar Jimbaran dan Sapi Bali, berada di areal persawahan dan ladang tebu, suasananya pastinya juga syahdu gitu..

Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Palagan Jogja

Kawasan ini benar-benar telah berubah, kawasan pedesaan itu kini udah menjadi pusat kuliner baru di Jogja.. Petak-petak sawah berubah menjadi perumahan dan restoran. Kerlap-kerlip dari ribuan kunang-kunang kini tergantikan dengan cahaya lampu neon yang lebih terang. Aroma lumpur sawah pun juga tergantikan jadi aroma bumbu masakan dari para restoran.

Pastinya, asyik juga kalau bisa menikmati berbagai hal di Jalan Palagan ini selama 24 jam penuh.. Dan keinginan itu bisa terwujud, karena di sekitar Jalan Palagan ada hotel berbintang yang siap menjadi akomodasi pilihanmu saat berada di Jogja.

Berikut 6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Palagan Jogja, dekat Monjali

  1. Hyatt Regency Yogyakarta Hotel
  2. Sofia Boutique Residence
  3. Indoluxe Hotel Jogjakarta
  4. The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center
  5. ARTOTEL Yogyakarta
  6. The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta

Kita kupas bareng yuk, hotel berbintang yang berada di sekitar Jalan Palagan ini, selengkapnya di bawah ini!

1. Hyatt Regency Yogyakarta Hotel

Dua kata pertama untuk Hyatt Regency Yogyakarta Hotel, “asri banget”. Setelah itu ada banyak kata buat hotel bintang lima ini. Desainnya yang keren akan mengingatkanmu pada Candi Borobudur. Yang mau nginep dengan nuansa alam, ya hotel ini sangat cocok buat kamu.

Uniknya lagi gaes, hotel ini punya kolam renang yang dibuat seperti sungai yang dikelilingi oleh hutan. Beneran asri banget deh.. Udah kayak liburan jika di hotel ini, karena kamu bisa mengajak keluargamu untuk piknik, memancing, atau sekadar menikmati pemandangan alam di hotel ini.

Lokasinya berada di samping lapangan golf. Hotel ini terlelak di kebun indah seluas 22 hektar dengan panorama Gunung Merapi ini berjarak 1,3 km dari jalan raya Nasional 15. Dari Taman Pelangi dan Monumen Jogja Kembali cuma sekitar 1 km aja. Hotel ini juga deket sama Jogja City Mall, sekitar 1 km jugak..

Menarik Untuk Dibaca :  2 Rekomendasi Jasa Poles Lantai di Jogja, Lantai Rumah Makin Mengkilap

Kamarnya yang didesain dengan elegan menawarkan bar mini, kamar mandi marmer, alat pembuat teh dan kopi, TV layar datar, dan akses Internet. Beberapa kamar ada balkonnya. Suite dan kamar level klub punya akses ke lounge pribadi yang menyajikan sarapan gratis dan koktail malam. Semua suite memiliki ruang keluarga yang luas. Room service juga tersedia 24 jam.

Dan masih ada fasilitas fantastis yang bisa kamu nikmati di hotel ini. Ada restoran dan bar, kolam air panas, lapangan golf 9 lubang, dan lapangan tenis. Ada juga spa, pijat, gym, dan antar-jemput gratis di area sekitar.

Waaooow banget kann Hyatt Regency Yogyakarta Hotel ini.. Gak heran dong, para tamu pada betah nginep disini, hotelnya juga bersih lagii. Serasa tak ingin check-out.

Alamat Hyatt Regency Yogyakarta Hotel :

Jl. Palagan Tentara Pelajar, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Telepon :

(0274) 869123

Hyatt Regency Yogyakarta
Hyatt Regency Yogyakarta

2. Sofia Boutique Residence

Sofia Boutique Residence ini punya desain yang mewah nan elegan. Buat selfie nih hotel keren banget. Keliatan berkelas juga. Secara kan hotel bintang empat gitu. Kalau aku bilang sih, desain interior kayak kerajaan ala negeri dongeng.

Lokasinya juga strategis loh gaes, berjarak 2 km dari Monumen Yogya Kembali yang memamerkan koleksi sejarah, 7 km dari stasiun kereta Yogyakarta, dan 19 km dari kompleks Candi Prambanan abad ke-10.

Hotel ini cuma punya 20 kamar yang tersebar di 5 lantai. Kamar elegan yang menawarkan balkon dan pancuran bergaya siraman hujan ini menyediakan Wi-Fi gratis, TV layar datar, minibar, serta fasilitas untuk membuat teh dan kopi. Suite menyediakan area duduk atau ruang keluarga terpisah. Room service juga tersedia dong.

Hotel ini juga punya restoran / bar yang instagramable, soalnya dihiasi dengan lampu gantung kristal yang berada di area terbuka. Di sini juga ada kolam renang outdoornya. Kira-kira kalau nginep di sini, mau santai dimana?

Alamat Sofia Boutique Residence :

Jl. Karya Utama, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Telepon :

0823-2944-0601

Sofia Boutique Residence Yogyakarta
Sofia Boutique Residence Yogyakarta

3. Indoluxe Hotel Jogjakarta

Hotel mewah yang satu ini menghadap ke Gunung Merapi, jadi kamarnya yang elegan dan menawan menawarkan pemandangan kota atau gunung dilengkapi dengan Wi-Fi gratis, TV layar datar, meja, kulkas mini, brankas, serta pembuat kopi dan teh. Suite memiliki ruang keluarga, sementara suite mewah memiliki dapur kecil, dan ruang keluarga dengan sofa tarik; 1 suite memiliki bak mandi air panas di teras. Room service 24 jam, pasti ada dong.

Fasilitas yang lain juga gak usah diraguin deh, kan hotel bintan empat, pastinya sangat mengedepankan kenyamanan para tamunya dong. Ada spa, pijat, gym, kolam renang outdoor, kolam renang anak. Ada karaoke juga nih yang bisa buat hiburan. Restoran di hotel ini luas dengan jendela setinggi langit-langit, serta kafe/bar di lobi. FYI.. kolam renang outdoornya itu diatap loh, greget banget dong nginep di Indoluxe Hotel Jogjakarta ini.

Lokasinya juga strategis, yang pasti deket sama Taman Pelangi dan Monumen Yogya Kembali. Mau ke mall juga cuma sekitar 1 km, kan deket sama Jogja City Mall. Kalau dari dari area perbelanjaan Jalan Malioboro cuma 6 km dan 9 km dari Taman Sari.

Hotelnya juga punya pelayanan yang luar biasa dan kebersihan hotel adalah hal utama. Nginep di sini emang pilihan yang cerdas.

Alamat Indoluxe Hotel Jogjakarta :

Jl. Palagan Tentara Pelajar No.106, Sumberan, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Telepon :

(0274) 8722388

Indoluxe Hotel Jogjakarta
Indoluxe Hotel Jogjakarta

4. The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center

The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center ini adalah hotel bintang empat yang lokasinya strategis banget gaess.. Gampang banget nih hotel di akses dari mana aja. Dari Monumen Yogya Kembali cuma sekitar 1 km, terus cuma 2 km dari Jogja City Mall, dan 3 km dari Hartono Mall. Kalau dari Malioboro sekitar 7 km. Kalau nginep di hotel ini, kamu mau kemana dulu nih??

Menarik Untuk Dibaca :  6 Rekomendasi Klinik Pasang Behel di Jogja, Tunjukkan Senyum Terbaikmu

Kamar-kamarnya yang didesain dengan mewah menawarkan minibar dan Wi-Fi gratis. Semua dilengkapi TV layar datar, meja, serta fasilitas pembuat kopi dan teh. Kamar dan suite di kelas yang lebih tinggi punya tambahan akses ke lounge klub. Beberapa kamar menawarkan pemandangan kolam renang. Tersedia room service juga pastinya.

Sarapan dari hotel ini juga enak lohh.. Dan jangan lupakan fasilitas lain yang asik nih buat dinikmati, ada bilyar, tenis meja, dartboard, kolam renang anak, kolam renang outdoor, kolam renang indoor. Mau pilih yang mana dulu gaess??

Hotelnya juga super bersih dong, pelayanannya juga sangat baguss.. Makin betah dan nyaman deh nginep di hotel ini.

Alamat The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center :

Jl. Palagan Tentara Pelajar No.KM.7, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Telepon :

(0274) 888800

The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center
The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center

5. ARTOTEL Yogyakarta

ARTOTEL Yogyakarta ini merupakan hotel bintang empat yang lokasinya strategis banget gengs, berada di jalan komersial yang berjarak 6 km dari Museum Affandi dan 5,5 km dari Taman Sari..

Hotel ini tuh kekinian, berseni, dan trendi.. Uniknya hotel ini punya perosotan indoor. Dihiasi seni dinding yang ramai ARTOTEL Yogyakarta ini punya kamar santai dan modern ini memiliki Wi-Fi gratis, TV layar datar, kulkas mini, dan alat pembuat kopi. Kamar di kelas yang lebih tinggi memiliki ruang keluarga. Room service tersedia 24 jam. Fasilitas hiburan lainnya, ada kolam renang outdoor, sauna, spa, dan pijat.

Pelayanannya?? Gak usah tanya dong pastinya joss dibarengi dengan kebersihan hotel yang selalu terjaga, pasti bikin betah dan nyaman para tamu deh..

Alamat ARTOTEL Yogyakarta :

Jl. Kaliurang KM.5,6 No.14, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Telepon :

(0274) 6000333

ARTOTEL Yogyakarta
ARTOTEL Yogyakarta

6. The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta

Hotel bintang empat ini punya desain yang keren dan modern gitu gaess. Dari bangunannya, The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta ini udah keliatan berkelas banget. Mengusung tema kontemporer gitu. Lokasinya ada di lingkungan yang rindang dan berjarak 11 menit berjalan kaki dari pertokoan dan restoran di Jogja City Mall, 4 km dari tempat wisata keluarga Sindu Kusuma Edupark, dan ke Pasar Beringharjo cuma sekitar 5 km aja.

Nginep di sini, kamu juga kudu banget nih nikmati sarapan yang rasanya uenak poll, dan sarapannya disajikan di restoran yang kasual.

Bosen dan mau bersantai, tinggal pilih mau dimana, mau spa, pijat atau mau menyegarkan jiwa dan raga bisa di kolam renang indoor, kolam renang outdoor, atau di pusat kebugaran. Eitss.. di sini juga ada kolam renang anak lohh..

Kamar-kamarnya yang santai dilengkapi dengan akses Wi-Fi gratis, TV layar datar, brankas, kulkas mini, serta fasilitas untuk membuat teh dan kopi. Kamar suite punya ruang keluarga terpisah.

Emang The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta ini adalah pilihan akomodasi yang ideal dan nyaman pas kamu liburan ke Jogja. Hotelnya juga selalu dijaga kebersihannya.

Alamat The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta :

Jl. Kebon Agung No.20, Mlati Dukuh, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55285

Telepon :

(0274) 2880555

The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta
The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta

Waooww.. waooow.. dan waoooww.. Hotel di sekitar Jalan Palagan Jogja rekomendasi Jogjaasik.com emang top dan keren banget dah.. Jadi ingin nginep di semua hotelnya nih.. Kalau menurut kamu gimana gengs??

You may also like