Rekomendasi Bubur Bakar Enak di Jogja

5 Rekomendasi Bubur Bakar Enak di Jogja, Sarapan Hangat Ayo Merapat

By

5 Rekomendasi Bubur Bakar Enak di Jogja, Sarapan Hangat Ayo Merapat

Rekomendasi Bubur Bakar Enak di Jogja

Hallo sobat Jogjaasik, hmmm.. pagi ini udah ada agenda mau sarapan apa nih? Jogja punya menu unik nih yang gak cuma buat sarapan aja, tapi juga bisa untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, apa itu? Bubur bakar. Yaps.. bubur bakar, unik kann.. Kuliner ini bisa jadi cara baru untuk menikmati bubur ayam.

Biasanya kan orang-orang menikmati bubur ayam langsung mangkok dengan tambahan topping sesuai selera. Dan kini ada bubur bakar yang prosesnya melalui pembakaran sebelum disajikan. Biasanya bubur ini dipanaskan di atas claypot atau mangkok tanah liat dan dibakar langsung di atas kompor.

Terus, dimana aja nih yang jual bubur bakar yang enak di Jogja? Jogjaasik udah ngerangkum buat kamu, tempat yang jual bubur bakar di Jogja yang enak dan harganya ramah kantong pastinya.

Berikut 5 Rekomendasi Bubur Bakar di Jogja :

  1. Bubur Bakar Don Juan
  2. Bubur Bakar Pak Soleh
  3. Bubur Bakar 221
  4. Rasa Lokal
  5. Bubur Bakar Jogja

Yuk langsung aja yuk kita ulas satu per satu bubur bakar yang enak di Jogja ini, selengkapnya di bawah ini!

1. Bubur Bakar Don Juan

Ke sini harus banget cobain bubur bakar, rasanya unik dan panasnya awet, cocok untuk yang mungkin lagi kurang sehat juga. Ada yang biasa, spesial, dan istimewa. Porsinya cukup besar, isiannya juga tidak pelit. Rasanya enak, toppingnya lengkap, rasa bintang lima harga kaki lima, meskipun cuma jual di tenda biasa tapi gak kalah penyajiannya ama yang di resto. Ada topping ikan cakalang juga, dll, lengkap pokoknya.

Menarik Untuk Dibaca :  6 Rekomendasi Hotel Dekat Jogja Expo Center, Venue Terbesar di Yogyakarta

Alamat Bubur Bakar Don Juan :

Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Jam Buka :

Setiap Hari 17.00 – 23.15 WIB

Bubur Bakar Don Juan Jogja
Bubur Bakar Don Juan Jogja

2. Bubur Bakar Pak Soleh

Selanjutnya ada Bubur Bakar Pak Soleh. Bubur bakar di sini juga enak dong. Bahkan dari beberapa pelanggannya ngasih bintang lima. Berarti emang enak kan bubur bakar di sini. Bisa buat sarapan ataupun makan siang. Cobain deh!

Alamat Bubur Bakar Pak Soleh :

Jl. Cenderawasih Jl. Demangan Baru No.10, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 – 16.00 WIB

Bubur Bakar Pak Soleh Jogja
Bubur Bakar Pak Soleh Jogja

3. Bubur Bakar 221

Bubur yang dibakar menggunakan claypot dinikmati selagi panas dengan berbagai macam topping yang membuat semakin lezat. Untuk toping bubur lengkap : kacang tanah goreng, potongan daging ayam (yg dimasak manis / semacam dibacem), irisan sosis dan bakso, irian jagung, irisan daun loncang, dan kerupuk. Emang enak buburnya bener bener beda dari yang lain, wajib coba sihh bubur bakar komplit.

Alamat Bubur Bakar 221 :

Jl. Sanggrahan, Warak Lor, Tlogoadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55286

Jam Buka :

Jumat – Minggu : 06.00 – 10.00 WIB

Alamat Bubur Bakar 221 Puri Chorus :

Jl. Samironobaru No.50, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Rabu – Senin : 07.00 – 10.00 WIB

Bubur Bakar 221 Jogja
Bubur Bakar 221 Jogja

4. Rasa Lokal

Bubur Bakar Hong Kong adalah bubur bakar pertama di kabupaten ini, Sleman, atau bubur bakar pertama di kota. Mereka tidak memasukkan santan untuk bubur tetapi resep murni rendah kalori dan gluten. Menu utamanya bubur kekinian yang dimasak ulang/bakar jadi kondisi selalu panas, dengan pilihan topping macam-macam. Harga sangat ramah di kantong mahasiswa, hehehe…

Menarik Untuk Dibaca :  15 Rekomendasi Tempat Outbound di Jogja, Mengedukasi Juga Menyenangkan

Alamat Rasa Lokal :

Jl. Wahid Hasyim No.33, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Kamis – Selasa : 06.30 – 18.30 WIB & Rabu : 10.00 – 22.00 WIB

Rasa Lokal Jogja
Rasa Lokal Jogja

5. Bubur Bakar Jogja

Bubur ini disajikan dalam calypot yang dimasak lagi, jadi masih panas banget saat disajikan. Ada berbagai macam varian toping mulia dari telur, cakalang, sate, karage, hingga gyudon. Bubur enak! Recommended!

Alamat Bubur Bakar Jogja :

Jl. Prof. Herman Yohanes Jl. Sagan No.105, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 – 20.30 WIB

Bubur Bakar Jogja
Bubur Bakar Jogja

Itulah rekomendasi bubur bakar di Jogja yang enak, kehangatannya terjaga, dan harganya murah meriah. Pecinta bubur harus banget cobain. Kamu mau cobain yang mana dulu nih?

You may also like