Sate Kere Bu Dibyo Beringharjo

9 Rekomendasi Kulineran di Malioboro dari pagi sampe Malem yang Enak bin Menggores Kenangan

By


9 Rekomendasi Kulineran di Malioboro dari pagi sampe Malem yang Enak bin Menggores Kenangan

Malioboro…Bukan…bukan merk rokok loh ini, tapi nama jalan tersohor di seluruh negri yang identik sama kota Yogyakarta. Sebagai kota Budaya, jelas Yogyakarta mempunyai banyak spot untuk dijadikan target adventure. Mindut sih udah lama netap di Jogja, jadi mimin bagi-bagi info lagi lah ya mana aja yang layak explore buat kulineran di Malioboro hehehe…


9 Rekomendasi Kulineran di Malioboro dari pagi sampe Malem 

  1.  Sarapan Pagi Pecel Madiun Berkat
  2. Brunch Gado – Gado Bu Hadi
  3. Jajan Lumpia Sami Jaya
  4. Lunch Gudeg Yu Djum
  5. Mbakso Bakso Cak Man
  6. Nyoto Soto Sampah
  7. Sate Kere Bu Dibyo
  8. Late Dinner Mie Ayam Grabyas Red Door
  9. Nongki Angkringan Kopi Joss Lik Man

skuy kita mulainya…


1. Sarapan Pagi Pecel Madiun Berkat

Pecel Madiun Berkat
Pecel Madiun Berkat


wah ini kondiang loh bener deh… Buka jam 6 pagi, siap banget buat jadi batu loncatan lambung kita buat memulai petualangan di jalan legendaris Malioboro. Buat sobat jalan-jalan Jogja yang dateng dari luar kota, jangan sampe ketinggalan lo buat nyicip pecel ini. Makanya jangan kesiangan ya bangunnya, soalnya jam 9 uda bubar xixixi… Dan ga ketinggalan nih, walaupun jualannya pakai gerobak, tapi ownernya taat pajak lho xixixi…cek aja pasti terpampang dengan nyata nomor NPWP beliau di gerobaknya. S3 Marketing nih pasti ownernya… NPWP jelas bisa bikin penjualan kepada instansi terdongkrak ye khaaaaan??

Alamat Pecel Madiun Berkat


Skuy sudah ga usah berlama-lama bobo cepet malem ni, trus besok langsung cuzz ke Pecel Madiun Berkat di Malioboro yak… Tepatnya ada di depan Malioboro Mall ya…

Seporsi pecel harga bervariasai tergantung lauk pelengkap ya sobat jalan-jalan Jogja. Tapi harganya terjangkau kok! Pokoknya, halalan wa toyyiban, sehat, kenyang, dan murah lagi….


2. Brunch Gado – Gado Bu Hadi

Gado-Gado bu Hadi Beringharjo
Gado-Gado bu Hadi Beringharjo


Gado-Gado udah kebangetan banget terkenalnya ya kan sobat jalan-jalan Jogja. Nah salah satu kuliner bumbu kacang berkarbo ini yang enak di daerah Malioboro salah satunya ada di pasar hits Jogja, yaitu Pasar Beringharjo. Bisa banget nih buat brunch buat yang belom kesampaian sarapan, tapi terlalu laper nungguin jam makan siang. Soalnya doi buka dari jam 9 pagi bubar jam 15.30 sore. Nah bisa juga tuh buat temen ganjel lambung sore-sore ditemenin es teh, kalau-kalau nih sobat jalan-jalan Jogja baru balik jalan-jalan, laper tapi nunggu makan malem masih lama..hihihi..

Alamat Gado-Gado Bu Hadi

Nah Gado-Gado Bu Hadi sendiri letaknya ada di Pasar Beringharjo lantai 2, Ngupasan, Yogyakarta, Kota Yogyakarta. Buka 09.00 s.d 15.30 WIB

3. Jajan Lumpia Sami Jaya

lumpia sami jaya
lumpia sami jaya


Biasanya kalau jalan-jalan kita gampang kegoda gitu kan ama jajanan di pinggir-pinggir jalan gitu. Nah sepanjang jalan Malioboro itu buanyaaaaaak banget yang dijajakan. Sobat jalan-jalan harus punya tanki perut yang siap tampung tuh, wkwkwkwk… etapinya sobat jalan-jalan Jogja, jangan ketinggalan nih sama jajanan yang udah beken banget nih di Malioboro.

Namanya Lumpia Sami Jaya. Lokasi? Keliatan banget tuh dari namanya, di depan toko Sami Jaya, sebelah persis hotel Mutiara. Nah, cobaan berat tuh buat yang nginep di hotel Mutiara ini, kebayangkan…bengong dikit bawaan laper inget lumpia anget-anget ahiaaaakkkkk…

Lumpia ini udah banget terkenal enaknya seantero jalan Malioboro lho. Tapi, jangan sampai buru-buru ya kalau mau ke sini. Soalnya atermasuk wajib antre xixixi… Ya namanya juga makanan enak mah, pasti ada aja yang suka.

Alamat Lumpia Sami Jaya

Nah, penasaran? Skuy, langsung aja ke depan toko Sami Jaya, sebelah Hotel Mutiara persis. Buka mulai pukul 08.00 s.d 21.00 atau sehabisnya. ayp jangan mpe kehabisan!!!


4. Lunch Gudeg Yu Djum 

Gudeg Yu Djum Malioboro
Gudeg Yu Djum Malioboro


Si Manis authenticnya Jogja sobat…apalagi lah kalau bukan gudeg. Nah yang Uda pasti rekomemded mana lagi lah kalo bukan Gudeg Yu Djum. Selain outletnya banyak, rata-rata pemburu oleh-oleh biasanya ke sini nih. Nah ga heran donk doi juga buka outlet di Malioboro.

Walaupun buka dari pagi, tapi gudeg mah sah-sah aja kalau dimakan kapanpun. Ga usah denger kata orang yang bilang cocoknya makan gudeg pagi sama malem doank. No… Gudeh udah memenuhi syarat juga kok di makan siang hari. Toh ada nasinya..ada lauknya yang super berat enak n legitnya. 

Alamat Gudeg Yu Djum


Dah dah ga usa lama-lama, gudeg Yu Djum Malioboro lokasinya ada di Jl. Malioboro Jl. Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Buka dari pukul 07.00 s.d 22.00 WIB. LEGIT!

5. Mbakso Bak Cak Man

Bakso Cak Man Malioboro
Bakso Cak Man Malioboro

Emang cuma Denny Caknan aja yang punya fans, Bakso Cak Man juga dooooong hahahhaa… Bakso Cak Man ga ada hubungannya kok sama Denny Cak Nan, cuma sama empuknya antara bakso sama suaranya mas Denny Caknan heheh piss ah mas…

Namanya juga Bakso ya kan… Menurut mindut, bakso itu adalah makanan yang hampir semua lidah cocok makannya. Di makan di susana apa aja bisa lagi.. Masoooook Pak Ekoooo..

Bakso Cak Man sendiri mengambil lini bakso Malang sebagai menunya. Dan tau sendiri kan ya sobat jalan-jalan Jogja, kalau bakso Malang itu kita bisa milih ina ini itu buat dimakan. Manteb bats dah ah.. Serunya kuahnya seger euy..dan pastinya mengenyangkan.

Alamat Bakso Cak Man

Syapa mau mbakso let’s go!! Lokasi Bakso Cak Man Malioboro ada di Jl. Malioboro No.65, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Buka dari 11.00 s.d 19.00 WIB. Cuzzz…

6. Nyoto Soto Sampah

Soto Sampah
Soto Sampah

Soto sampah ini bukan soto ga mutu loh gaes. Ini soto beken lo di Jogja.. Cuma dulu katanya pembelinya bilang soto sampah gitu, kata Bapaknya penjual sih mungkin karena tampilan si soto awut-awutan. Okelah, tapi tau ga rasanya suegerrr loh sobat jalan-jalan Jogja. Kuahnya bening dengan rempah yang nendang, belom lagi pake koyor sapi (kan jarang-jarang…) ditambah lagi side dishnya sate-sateannya yang kumplit. Mancaaaaaap…

Karena bukanya pagi ke pagi, kita bisa bebas nih makan soto kaaaaapan aja. Bisa jadi solusi juga yah buat bumil yang ngidam soto muehehehehe…
Nah memang si letaknya engga di sepanjang jalan Malioboro, tapi Alun-Alun kan deket ya sama nol kilometer, jadi anggep aja masih kawasan Malioboro yah hihihii… Jangan sampe engga ke sini loh sobat jalan-jalan Jogja. Rugi nah,,,

Alamat Soto Sampah Alun-Alun Utara

Berangkaaat!!! Soto Sampah 2 berlokasi di Alun alun utara yogyakarta (timur kraton). Buka dari jam 07.00 s.d 03.30 WIB.

7.Sate Kere Bu Dibyo

Sate Kere Bu Dibyo Beringharjo
Sate Kere Bu Dibyo Beringharjo


Sobat jalan-jalan Jogja tau sate kere engga? Itu loh…sate yang “dulu” murah tapi enak. Sekarang sih bukannya mahal tapi ya standar aja.. Yang berbeda dari sate ini kalau kata mindut sih sensasinya gtu loh. Ada banyak cara juga buat makan sate kere. Kalau mindut sih paling suka langsung dimakan pas panas-panas. Inget kan adegan suzanna makn sate? nah kaya gitu tuh mindut makan sate kere panas-panas… soalnya masih juicy banget gitu loh sobat jalan-jalan Jogja.

Alamat Sate Kere Bu Dibyo



Dah dah…ni mindut kasi tau sate kere Bu Dibyo lokasinya ada di pasar Beringharjo, Jl. Pabringan No.16, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122. Sate kere Bu Dibyo buka dari pukul 10.00 s.d 16.00 WIB.

8. Late Dinner Mie Ayam Grabyas Red Door

Mie Ayam grabyas Red Door
Mie Ayam grabyas Red Door


Kalau di Jogja tuh biasanya kan kalau makan mie ayam tuh jadwalnya kan siang kalau ga mentok jam 7 malem lah ya.. Nah kalau mie ayam Grabyas yang satu ini tuh beda sobat jalan-jalan Jogja. Kenapa? Ini mie ayamnya aja bukanya midnite alias pukul 00.00!!

Kebayang kan, pasti asyik banget yak makan mie ayam tengah malem gitu. Mindut mbayanginnya aja ngilerrrr… Dah gitu di kawasan Malioboro pulak. Wah jadi memory banget dah…

Mie ayam Grabyas ini halal ko… Jadi, harusnya grabyas itu kan lemak babi yang di goreng, nah ini pakainya lemak ayam gitu.. Jadi sobat jalan-jalan ga perlu risau, amaaaan,,,

Alamat Mie Ayam Grabyas Red Door

Mie Ayam Grabyas berlokasi di depan hotel Inna Garuda Yogyakarta, buka dari pukul 00.15 s.d 03.30 WIB. Ga kaleng-kaleng kan jam bukanya? Let’s Go!!!!

9. Nongki Angkringan Kopi Joss Lik Man

Kopi Joss Lik Man
Kopi Joss Lik Man

Usai seharian menelusuri dan ubek-ubek Malioboro, tempat ini wajib banget buat destinasi penutup hari sobat jalan-jalan Jogja deh. Apalagi kalo bukan Angkringan Kopi Joss Lik Man?

Sesap nikmat secangkir kopi hitam panas plus arang panas yang masih membara dituangkan ke dalamnya, niscaya memberimu aroma baru untuk disesap sebagai kenangan malamnya Jogja… Gimana sobat jalan-jalan Jogja? Mindut dah kaya anak indie belom? wkwkwkwk…

Kopi joss ini sebenernya cuma di trotoar gitu loh tempatnya.. Trus karena modelnya adalah angkringan, ya jelas asik bats buat nongki walaupun jauh dari kehedonan ya… Tapi asik bats bener deh, jalanan mulai sepi, hiruk pikuk terdengar cuma tetangga kursi sebelah bergelak bersama temannya. Belum lagi nanti adaaaa aja cerita dari orang yang baru ditemuin mungkin… Kalau mindut berasa ada syahdunya…ada hingar bingarnya… Pokoknya kalau di sini serasa betah berjam-jam deh.

Alamat Angkringan Kopi Joss Lik Man

Skuy nongki di sini dah…dojamin ketagihan.. Angkringan Kopi Joss Lik Man berlokasi tidak persis di Malioboro namun ada di kawasan stasiun tugu, tepatnya di Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Buka dari pukul 15.00 s.d 03.00 WIB.

Nah sekarang ga perlu pake nyasar apalagi coba-coba ga karuan di Malioboro ya sobat jalan-jalan Jogja. Pokoknya sobat Jalan-jalan Jogja jangan khawatir nyasar ya. Karena mindut dan jogjaasik.com akan selalu memberikan baaaanyak rekomendasi tempat-tempat yang patennya ga kaleng-kaleng di Jogja ini. Sampai jumpa di rekomendasi selanjutnya ya..

You may also like

Hot News