Rekomendasi Toko Bahan Kue di Jogja

10 Rekomendasi Toko Bahan Kue di Jogja, Nge Baking Dulu Yuukk

By

10 Rekomendasi Toko Bahan Kue di Jogja, Nge Baking Dulu Yuukk

Bikin kue?? Emak-emak dan ciwi-ciwi nih yang sukaa.. Iya kann?? Iya kann?? Iyain ajalah.. Bikin kue itu bisa jadi aktivitas seru loh, apalagi pas lagi pandemi gini. Jadi, #dirumahaja nya gak sia-sia dan juga bermanfaat untuk orang lain.. Kan bisa berbagi ke orang lain.

Terus kamu udah tau belum nih, kalau bikin kue itu ada manfaat tersembunyinya lohh.. Terutama untuk kesehatan mental! Bisa ningkatin mood juga, terlebih lagi kalau emang hoby kayak ginian..

Aktivitas bikin kue ini ternyata bisa meredakan stress yang kerap muncul. Dari proses menyiapkan, mengadoni, membentuk, hingga memanggang bisa memunculkan rasa senang. Ditambah lagi kalau hasilnya sesuai harapan makin seneng deh.. Dan kalau bisa berbagi gak cuma seneng lagi tapi semoga bisa dapet keberkahan.. Double-double manfaatnya nihh..

Rekomendasi Toko Bahan Kue di Jogja

Bahkan rasa seneng itu udah bisa muncul dari ketika belanja bahan kue. Dari ngelist bahan apa aja yang mau dibeli aja udah seneng, perjalanan menuju toko kuenya aja pasti udah sambil menyunggingkan senyum.. Kalau dipikir ternyata bahagia itu sederhana ya..

Nah, makanya Jogjaasik kali ini akan berbagi rekomendasi toko bahan kue di Jogja yang super lengkap dan harganya murah. Buat yang mau ke toko-toko rekomendasi Jogjaasik ini, tetep patuhi prokes yaa.. Wajib tuh!! Tapi, ada juga kok toko yang melayani transaksi secara online, jadi kamu gak perlu keluar rumah.

Di bawah ini 10 Rekomendasi Toko Bahan Kue di Jogja :

  1. Intisari
  2. D’hardjosoewarno
  3. Makmur
  4. Mega Sari
  5. Bibit Mantep
  6. TBK Indo Baru
  7. Berkat
  8. Indo Sari
  9. Avia
  10. Bake-Ly

FYI.. bikin kue ini juga bisa loh jadi usaha baru di masa pandemi ini. Selain mengisi waktu luang, menyalurkan hobi, juga bisa menambah penghasilan. Seru kann..!! Untuk ulasan toko bahan kue di Jogja bisa kamu simak di bawah ini!

1. Intisari

Toko Intisari ini udah terkenal banget di Jogja dan juga udah punya cabang di Jogja ini. Di sini tersedia berbagai bahan baku kue dan roti, wadah makanan, hingga peralatan memasak. Lengkap banget!! Lokasinya strategis dan harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Menarik Untuk Dibaca :  9 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Gratis Seru dan Instagramable ala Backpacker Hemat

Alamat Intisari Dr. Sutomo :

Jl. Doktor Sutomo No.29, Bausasran, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55211

Alamat Intisari Martadinata :

Pakuncen, Jl. R. E. Martadinata No.118A, Wirobrajan, Bantul, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182

Alamat Intisari Sultan Agung :

Jl. Sultan Agung No.67 A, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 – 21.00 WIB

2. D’hardjosoewarno

D’hardjosoewarno ini mirip Intisari karena menjadi toko bahan kue terbesar dan terlengkap di Yogyakarta. Pilihan bahan kuenya lengkap. Tersedia juga peralatan dan perlengkapan baking yang lengkap. Harganya cukup terjangkau.

Tempatnya luas, penataan barangnya rapi sehingga pengunjung nyaman bisa memilih sendiri. Pelayanannya ramah.

Alamat D’hardjosoewarno :

Jl. Mondorakan No.32, Sayangan, Jagalan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 – 19.00 WIB

3. Makmur

Toko Makmur ini juga tersedia cukup lengkap aneka bahan kue dan roti, dus, plastik berbagai ukuran, perlengkapan lainnya. Harganya terjangkau dan tempatnya selalu ramai. Toko ini cocok sebagai tempat belanja kebutuhan pokok bagi pengusaha kue dan makanan.

Alamat Toko Makmur :

Jl. Candi Sambisari No.6, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 – 21.00 WIB

4. Mega Sari

Lokasinya berada di daerah Gejayan, Mega Sari ini bisa jadi tempat pilihanmu untuk belanja bahan kue dan roti. Pilihan barangnya juga lengkap. Di sini juga tersedia plastik berbagai ukuran untuk kemasan. Pelayanannya cepat dan ramah. Ketersediaan barang dijaga dengan baik agar selalu ada.

Alamat Mega Sari :

Jl. Affandi No.15A, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 – 18.00 WIB

5. Bibit Mantep

Toko Bibit Mantep ini bentuk tokonya seperti swalayan. Tempatnya bersih, penataannya rapi, dan nyaman buat pengunjung. Harganya murah dan kualitas terjamin. Kalau soal produk yang disediakan juga lengkap dong, mulai dari bahan kue, peralatan baking, hingga tempat penyajiannnya.

Alamat Bibit Mantep :

Jl. KH Wahid Hasyim No.49 A, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 08.00 – 17.00 WIB

6. TBK Indo Baru

TBK Indo Baru merupakan tempat belanja bahan kue dan peralatannya yang recommended. Tempatnya kecil namun produknya cukup lengkap dan harganya kompetitif. Pelayannya ramah dan cepat tanggap. Kamu bisa bertransaksi secara online lewat Tokopedia BakerMart Indobaru. Aneka produknya juga bisa kamu lihat di IG @bakermart_indobaru_yogya.

Menarik Untuk Dibaca :  3 Rekomendasi Sewa Alphard di Jogja

Alamat TBK Indo Baru :

Jl. Gandekan Lor No.17, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB

7. Berkat

Toko Berkat ini ini menjual aneka bahan kue, plastik dan dus. Tempatnya kecil, namun produknya tersedia lengkap. Bahan kue tersedia dari yang biasa sampai kelas premium dengan harga yang terjangkau. Variasi plastik dan dus makanan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Pelayanan juga bagus dan ramah.

Alamat Toko Berkat :

Jalan Kaliurang KM. 8.1 No. 70, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 08.30 – 18.00 WIB & Minggu : 08.30 – 16.00 WIB

8. Indo Sari

Toko Indo Sari belum melayani transaksi secara online. Lokasinya strategis di pinggir jalan. Pilihan bahan baku kue yang tersedia antara lain butter, pewarna makanan, essence, dan lain-lain. Peralatan dan perlengkapan kue seperti loyang, panci, plastik, dus juga ada.

Alamat Indo Sari :

Jalan Dongkelan No.306, Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 07.00 – 17.00 WIB & Minggu : 07.00 – 14.00 WIB

9. Avia

Posisi toko Avia terletak di dekat kompleks Pasar Sleman. Sehingga pengunjung tidak sulit menemukan tempatnya. Pilihan bahan baku kue dan plastik kemasan tersedia lengkap dan barangnya berkualitas. Karena toko selalu ramai, pengunjung diberikan nomor antrian agar tidak berdesakan di dalam toko. Transaksi belanja di Avia juga bisa dilakukan secara online lewat Shopee Toko Avia Sleman.

Alamat Toko Avia :

Jl. Kapten Haryadi, Krapyak, Triharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 06.30 – 20.30 WIB

10. Bake-Ly

Bake-Ly merupakan rekomendasi toko bahan kue untuk daerah Maguwoharjo. Pilihan bahan kue dan peralatanya membuatnya lumayan komplit. Harganya cukup bersaing dengan toko lain. Tokonya rapi, dan pelayanannya ramah. Akses ke lokasi mudah dan tersedia tempat parkir yang luas. Bake-Ly juga rutin mengadakan kursus memasak untuk semua kalangan. Info produk dan kegiatan lainnya dapat kamu simak di IG @bakelybakersstop.

Alamat Bake-Ly :

Jl. Raya Tajem No.17, Denokan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 – 18.00 WIB

Di masa pandemi ini, ada baiknya kamu milih toko bahan kue yang bisa bertransaksi secara online. Kalaupun harus keluar rumah, pilih toko bahan kue yang dekat dengan rumah. Oke sobat Jogjaasik!! Selamat berkutat dengan bahan-bahan kue yang In syaa Allah bisa bikin senang!!

You may also like