Queen of the South Resort

7 Rekomendasi Wisata di Jogja Bersama Orang Tua atau Manula

By

7 Rekomendasi Wisata di Jogja Bersama Orang Tua atau Manula

Kamu masih punya orang tua atau kakek nenek yang usianya sudah terbilang lanjut? Kalau iya, peluang pahala yang banyak bisa kamu dapatkan, salah satu caranya dengan membahagiakan mereka. Bingung cara bahagiainnya gimana? Ada banyak cara sebenarnya, salah satunya dengan mengajak mereka jalan-jalan.

Memang untuk mengajak mereka jalan-jalan ada hal yang harus dipertimbangkan. Karena tentu kondisi fisik mereka tidak seprima anak muda. Dengan itu, kita perlu menentukan lokasi berlibur yang benar-benar akan terasa menyenangkan untuk kita dan juga mereka.

Rekomendasi Wisata di Jogja Bersama Orang Tua atau Manula

Namun, Ada baiknya kamu memerhatikan tips dari Jogjaasik.com sebelum mengajak mereka jalan-jalan bersama. Pertama, komunikasikan segala halnya bersama mereka. Karena terkadang pemikiran mereka tidak sesuai dengan persepsi mereka, jadi kamu harus lebih bisa memahami. Jika sudah fix, buatlah jadwal perjalanan yang tidak padat, kamu bukan mau liburan sama temen lho yang bisa diajak pergi kemana aja. Selain itu, cek kesehatan mereka ke dokter sebelum berangkat liburan.

Selain ngasih tips, Jogjaasik.com juga mau kasih rekomendasi wisata di Jogja yang cocok nih buat para orang tua yang sudah lanjut usia.

Berikut 7 Rekomendasi Wisata di Jogja Bersama Orang Tua atau Manula :

  1. Pantai Pok Tunggal
  2. Pantai Nglambor
  3. Pantai Siung
  4. Hutan Pinus Mangunan
  5. Kebun Teh Nglinggo
  6. Kampung Batik Ngasem
  7. Queen of the South Resort

Tempat-tempat wisata diatas bisa kamu jadikan pertimbangkan bersama mereka. Yang pasti, tempat-tempat diatas bisa membuat kamu dan para orang tuamu senang. Sebelumnya, yuk simak dulu ulasan di bawah ini!

1. Pantai Pok Tunggal

Yang istimewa dari Pantai Pok Tunggal ini tentu saja memiliki view sunset yang luar biasa majestic. Dengan hamparan pasir putih yang membentang di antara 2 bukit. Kayanya asik banget buat sunbathing di bawah payung yang disediain, sambil mengoperasikan drone. Dengan kamera drone udah pasti scenery alam bisa ditangkap dengan sempurna. Belum lagi dengan ombak berkejar-kejaran menuju bibir pantai. Ada yang khas dari pantai Pok Tunggal ini, yaitu pohon duras juga adanya mata air.

Menarik Untuk Dibaca :  9 Rekomendasi Soto Yang Enak Di Jogja, Selagi Hangat Pasti Mantap

Alamat Pantai Pok Tunggal :

Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881

Jam Buka :

24 jam

Pantai Pok Tunggal
Pantai Pok Tunggal

2. Pantai Nglambor

Pantai yang unik ini bentuknya seperti laguna kecil, sehingga arus airnya relatif lebih tenang di banding garis pantai lain yang terbuka lepas. Meskipun demikian, kita tetap harus hati-hati karena sifat pantai selatan yang berarus kuat. Air di pantai ini juga jernih banget, sehingga saat snorkeling ntar kita bisa lihat dengan jelas berbagai ikan dan biota laut yang ada di sekitaran terumbu karang. Keren deh pokoknya. Di pantai ini terdapat dua batu karang besar, watu kalong dan watu kuntul, yang berada tetap di mulut pantai. Karena posisi dua batu karang inilah ombak di pantai Nglambor tidak begitu besar.

Alamat Pantai Nglambor :

Dusun Ngandong, Purwodadi, Tepus, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

24 Jam

Pantai Nglambor
Pantai Nglambor

3. Pantai Siung

Pantai ini begitu spesial karena lanskapnya yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi. Karena keunikan itulah, pemerintah Jogja meresmikan Pantai Siung sebagai lokasi panjat tebing. Selama di Pantai Siung, kamu akan melihat banyak batu karang raksasa tersebar di sebelah barat dan timur pantai. Selain menjadi ciri khas Pantai Siung, keberadaan batu karang ternyata membawa makna bagi asal-usul nama pantai ini. Deretan batu karang raksasa ternyata tak hanya memberikan pemandangan unik, tetapi juga memiliki fungsi sebagai spot panjang tebing.

Alamat Pantai Siung :

Dusun Duwet, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Siung
Pantai Siung

4. Hutan Pinus Imogiri

Di Bantul ada wisata Hutan Pinus yang gak kalah asyik dan keren. Tempat ini juga memiliki pemandangan yang indah. Kamu bisa menikmati asrinya pepohonan pinus yang begitu menjulang tinggi dengan suasana alam yang sejuk dan juga masih asri. Tempatnya juga instagramable banget. Tak jauh dari tempat ini, juga ada banyak tempat wisata lainnya dan spot yang tentunya instagramable banget.

Alamat Hutan Pinus Imogiri :

Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Kamis Sampai Selasa 09.00 – 17.00 WIB

Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan

5. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo terkenal akan wisata alamnya berupa perkebunan teh yang sangat menawan. Dibalik wisata alamnya ternyata juga ada tempat untuk menikmati hangatnya teh sekaligus menikamati view yang ada. Tempat ini juga dinamakan Desa Wisata Nglinggo. Desa Wisata Nglinggo ini adalah sebuah desa yang menawarkan morning tea walk yang berada di ketinggian 800 mdpl yang pastinya bakalan seru banget. Tapi harus tetep hati-hati ya, track kesini agak curam dan licin tapi seru banget. Karena sampai diatas kamu bisa jalan-jalan disekitar tanaman teh untuk menikmati udara segar dengan pemandangan alam yang masih alami. Pokoknya harus bilang Waoow deh!

Menarik Untuk Dibaca :  9 Rekomendasi Jajanan Di Jogja Rasa Istimewa, Harga Kaki Lima Yang Harus Dicoba

Alamat Kebun Teh Nglinggo :

Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 – 18.00 WIB

Desa Wisata Nglinggo
Desa Wisata Nglinggo

6. Kampung Batik Ngasem

Sama dengan Pasar Beringharjo, karena Kampung Batik Ngasem ini juga merupakan tempat belanja batik yang cukup melegenda. Bagaimana tidak melegenda, Kampung Batik Ngasem ini merupakan sentra industri batik di Jogja yang sudah ada sejak tahun 1970-an. Menariknya, kamu bisa menyusuri kampung ini dengan becak. Nah, sambil naik becak kamu akan menemukan banyak kios yang menjual batik yang hampir selalu ramai pembeli. Harga batik di kampung ini lebih murah lagi dibandingkan pusat perbelanjaan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke pabrik untuk melihat proses pembuatan batik. Sekali jalan dua pulau telampaui.

Alamat Kampung Batik Ngasem :

Sebelah Barat Keraton Yogyakarta

Kampung Batik Ngasem
Kampung Batik Ngasem

7. Queen of the South Resort

Jogja rasa Bali itulah julukan untuk Queen of the South Resort. Sebab, lokasinya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Kolam renangnya ini menghadap langsung ke Samudera Hindia. Pesona sunset dan senja yang enggan untuk ditinggalkan. Pemandangan Laut Selatan, juga bisa kamu nikmati dari kamar. Letaknya juga hanya sekitar 2,5 km dari Pantai Parangtritis, membuat tempat ini memang layak disebut sebagai ratunya hotel Pantai Selatan Jogja.

Alamat Queen of the South Resort :

Desa Jl. Parangrejo No.13/RW 13, Parang Reja, Girijati, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872

Telepon :

(0274) 367196

Queen of the South Resort
Queen of the South Resort

Mengajak mereka jalan-jalan bisa menjadi hadiah terindah bagi mereka. Mereka bisa merasa lebih dekat dengan kalian. Rasakan kebahagiaan dari hati dengan melihat senyum cerah ceria di wajah orang tua kalian.

You may also like