Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Dagen Malioboro Jogja

8 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Dagen Malioboro Jogja, Kampung Wisata Penuh Turis!

By

8 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Dagen Malioboro Jogja, Kampung Wisata Penuh Turis!

Ternyata Jogja itu punya banyak kampung yang bersejarah ya sob. Dan kampung-kampungnya itu unik karena penamaannya. Salah satunya adalah Kampung Dagen yang berada di Jalan Dagen, kawasan Malioboro. Jadi kalau Dagen ini berasal dari kata “dagi” atau undagi, yang artinya orang-orang yang berprofesi sebagai tukang kayu atau pembuat peralatan rumah tangga dan mebel.

Ada Apa di Kampung Dagen?

Kampung Dagen ini mirip sama Kampung Sosrowijayan yang terkenal sebagai kampung bule. Kampung Dagen ini tepatnya di sebelah barat Mall Malioboro, gak barat banget juga sih lebih ke barat daya, hehe.. Kamu cuma perlu berjalan 50 meter dari Mall Malioboro untuk ke Jalan Dagen ini.

Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Dagen Malioboro Jogja

Kampung ini banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun turis asing. Biasanya yang pada ke Kampung Dagen itu karena untuk mencari penginapan melati, bermalam di hotel berbintang dan menikmati kuliner Jogja. Di sini kamu juga bisa menemukan souvenir belanja. Tempat makan yang harus kamu coba di Kampung Dagen adalah Gudeg Yu Djum dan warung Raos Eco.

Kampung ini juga deket sama banyak tempat wisata, seperti Kraton Jogja, Taman Sari, Taman Pintar, Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Pasar Burung Ngasem.

Nggak afdol kalau kamu cuma sebentar di Kampung Dagen ini, harus berhari-hari, hehe.. Nah, untuk itu kamu bisa nih milih hotel berbintang rekomendasi dari Jogjaasik.com di sekitaran Jalan Dagen Malioboro ini.

Dan berikut 8 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Dagen Malioboro Jogja, Kampung Wisata Penuh Turis :

  1. Ibis Styles Yogyakarta Hotel
  2. Grand Malioboro Yogyakarta
  3. Maranatha Grand Hotel
  4. eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro
  5. Aveta Hotel Malioboro
  6. Grage Ramayana Hotel
  7. Patra Malioboro Hotel
  8. Grand Puri Saron Hotel Malioboro

Untuk ulasan mengenai hotel-hotel berbintang di atas, selengkapnya di bawah ini! Check this out gaes!

1. Ibis Styles Yogyakarta Hotel

Ibis Styles Yogyakarta Hotel yang merupakan hotel bintang tiga yang berada di kawasan Malioboro. hotel modern yang terinspirasi seni pop dengan fasad lampu neon ini berjarak 7 menit berjalan kaki dari Stasiun Yogyakarta dan berjarak 2 km dari istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Hotel yang juga pas banget untuk menikmati kehidupan di Jalan Dagen.

Hotel ini punya Kamar kontemporer penuh warna menawarkan Wi-Fi gratis, TV kabel, dok iPod, dan bar mini, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Kamar di kelas yang lebih tinggi memiliki tempat tidur ekstra. Room service tersedia 24 jam. Hotelnya bersih dan pelayanannya juga sangat bagus.

Layanan gratis meliputi sarapan dan tempat parkir. Ada juga restoran dan bar internasional, serta teras di atap dengan panorama kota dan bar. Fasilitas lainnya meliputi area bermain anak, klub anak-anak, kolam renang outdoor, sauna, spa, pijat, dan jasa penitipan bayi.

Menarik Untuk Dibaca :  17 Rekomendasi Kampus Jurusan Hukum Terbaik di Jogja, Yuk Tegakkan Keadilan!

Alamat Ibis Styles Yogyakarta Hotel :

Jl. Dagen No.109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

(0274) 588889

Hotel iBis Styles Yogyakarta
Hotel iBis Styles Yogyakarta

2. Grand Malioboro Yogyakarta

Hotel bintang ini punya 64 kamar yang tersebar di 3 lantai dengan suasana yang hangat dan menyenangkan. Kamar santai dilengkapi dengan lantai keramik, Wi-Fi gratis, TV kabel, serta fasilitas untuk membuat teh dan kopi. Kamar di kelas yang lebih tinggi memiliki brankas dan kasur ekstra. Room service tersedia. Hotelnya bersih pulak..

Kalau nginep di sini jangan sampai ketinggalan sarapan dengan menu kontinental yang super lezat ya gaes.. Terdapat juga restoran trendi, kebun, dan lounge di lobi. Kalau mau bersantai menikmati hidup bisa memanfaatkan layanan spa di Grand Malioboro Yogyakarta ini yang luar biasa..

Hotel kontemporer ini lokasinya juga di kawasan Malioboro dong dan cuma berjarak 6 menit berjalan kaki dari Jalan Malioboro yang ramai, dan 1,8 km dari kompleks Istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Alamat Grand Malioboro Yogyakarta :

Jl. Dagen No.85, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

(0274) 580789

Grand Malioboro Yogyakarta
Grand Malioboro Yogyakarta

3. Maranatha Grand Hotel

Sebagai hotel bintang tiga, Maranatha Grand Hotel juga gak mau kalah sama hotel bintang tiga lainnya, fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan bakalan bikin para tamu nyaman dan merasa senang. Ada WiFi gratis di semua kamar, satpam 24 jam, layanan kebersihan harian, check-in/check-out pribadi, layanan taksi, pijat. Ada juga kedai kopi dan restoran yang keren.

Lokasinya juga strategis banget, berada di area kebudayaan, area belanja, dan area yang wajib dikunjungi di Jogja.. Mau ke Pasar Beringharjo, Kampung Ketandan, Jalan Malioboro, Titik Nol KM, semuanya gak nyampe 1 km.. Deket kannn.. Asik dong.. Hotelnya juga kondusif banget untuk melepas lelah.

Pelayanan dan kebersihan hotelnya oke punya dong.. Kamar-kamarnya juga mumpuni banget. Beberapa kamar punya elevisi layar datar, akses internet – WiFi, akses internet WiFi (gratis), AC, meja tulis, pancuran.

Alamat Maranatha Grand Hotel :

Jl. Dagen No.76, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

(0274) 528999

Maranatha Grand Hotel Yogyakarta
Maranatha Grand Hotel Yogyakarta

4. eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Entah kamu sedang liburan atau dalam perjalanan bisnis, eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro ini adalah pilihan akomodasi yang tepat. Why?? Lokasinya strategis bro dan karenanya menawarkan akses ke berbagai landmark di Jogja.

Nikmati juga fasilitas unggul yang ditawarkan hotel bintang empat ini, wiFi gratis di semua kamar, resepsionis 24 jam, keamanan 24 jam, toko bagasi, layanan kebersihan harian, kolam renang indoor, dan masih banyak lagii.. Seru banget deh!!

Nikmati lokasi dan layanan yang luar biasa di eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro. Hotelnya juga bersih lohh..!!

Alamat eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro :

Jl. Dagen No.6, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

(0274) 5014111

éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro
éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

5. Aveta Hotel Malioboro

Suasana santai dan asik bakal kamu temuin di Aveta Hotel Malioboro ini. Hotel bintang tiga ini terletak di jalan ramai dengan deretan restoran, pertokoan, dan kios ini berjarak 9 menit berjalan kaki dari stasiun kereta Tugu, 15 menit berjalan kaki dari Istana Yogyakarta, dan 6 menit berjalan kaki dari Pasar Beringharjo.

Menarik Untuk Dibaca :  6 Rekomendasi Biro Travel Haji Plus di Jogja, Kalau Bisa Lebih Cepat Kenapa Menunggu Lebih Lama

Kamar-kamarnya simpel tapi nyaman banget yang juga menawarkan TV layar datar, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Untuk kamar suite dilengkapi balkon dan kulkas mini. Nikmati juga pelayanan dan kebersihan hotel yang selalu terjaga dengan baik.

Hotel ini juga menyediakan sarapan prasmanan setiap pagi. Fasilitas lainnya termasuk kolam renang outdoor di atap, kafe yang luas, dan tempat parkir.

Alamat Aveta Hotel Malioboro :

Jl. Malioboro No.42, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

0815-6792-0999

Aveta Hotel Malioboro Yogyakarta
Aveta Hotel Malioboro Yogyakarta

6. Grage Ramayana Hotel

Grage Ramayana Hotel punya pelayanan yang istimewa dan fasilitasnya yang unggul yang akan bikin pengalaman nginep kamu gak akan terlupakan. Sebagai hotel bintang tiga emang harus gitu yaa.. Kamu bisa menikmati fasilitas BBQ, Bar, Pijat, Spa, restoran halal, layanan kamar 24 jam, dan masih banyak lagi..

Hotel santai di pusat kota Jogja ini berjarak 3 menit berjalan kaki dari stasiun kereta Tugu Yogyakarta, 4 menit berjalan kaki dari pusat perbelanjaan di sepanjang Jalan Malioboro, dan 3 km dari Keraton Yogyakarta.

Kebersihan hotel ini juga sangat terjaga, intinya nginep di sini menyenangkan banget. Apalagi hotelnya berada di kawasan Kampung Sosrowijayan.

Alamat Grage Ramayana Hotel Yogyakarta :

Jl. Sosrowijayan No.33, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

(0274) 512928

Grage Ramayana Hotel Yogyakarta
Grage Ramayana Hotel Yogyakarta

7. Patra Malioboro Hotel

Patra Malioboro mengusung konsep modern industrial dengan sentuhan budaya lokal Jogja. Terdapat 3 tipe kamar di hotel ini yaitu Deluxe Room, Deluxe Suite, dan Premier serta memiliki kamar khusus yang diperuntukkan untuk teman Difabel.

Hotel bintang tiga ini juga dilengkapi dengan fasilitas restoran, ruang meeting, bar, dan kolamrenang yang disiapkan untuk kenyamanan para tamu.

Dengan pelayanannya yang mantap dan hotel yang mengedepankan kebersihan, Patra Malioboro Hotel ini hadir untuk jadi pilihan menginap para wisatawan. Didukung lagi dengan lokasinya yang dekat dengan berbagai tempat yang harus di kunjungi di Jogja, seperti Jalan Malioboro, Istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Taman Sari, dan Titik Nol KM.

Alamat Patra Malioboro Hotel :

Jl. Sosrowijayan No.35, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

0811-1466-060

Patra Malioboro Hotel Yogyakarta
Patra Malioboro Hotel Yogyakarta

8. Grand Puri Saron Hotel Malioboro

Hotel bintang ini adalah tempat ideal untuk memulai menelusuri Jogja. Lokasinya yang gak jauh dari pusat kota, deket banget dengan kawasan Malioboro, Stasiun Tugu, Kartika Trekking, kalau mau ke Taman Sari cuma berjarak 2,1 km aja.. Emang strategis nih hotel..

Demi kenyamanan yang maksimal untuk para tamunya, hotel ini menawarkan fasilitas berupa TV, rak pakaian, kopi instan gratis, teh gratis, kamar pas di beberapa kamar. Gak ketinggalan ada juga layanan kamar 24 jam, WiFi gratis di semua kamar, satpam 24 jam, layanan kebersihan harian, resepsionis 24 jam.

Grand Puri Saron Hotel Malioboro adalah destinasi serbaguna sebagai akomodasi hotel yang berkualitas di Jogja. Pelayanan dan kebersihan hotel juga luar biasa.

Alamat Grand Puri Saron Hotel Malioboro :

Jl. Sosrowijayan No.70, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

(0274) 5304100

Grand Puri Saron Hotel Malioboro Yogyakarta
Grand Puri Saron Hotel Malioboro Yogyakarta

Hmmm.. kalau Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Dagen Malioboro Jogja pada keren dan oke gitu jadi bingung nih, mau nginep dimana? Apa setiap malemnya ganti hotel? Menurutmu gimana gaes, pilih hotel yang mana?

You may also like