Rekomendasi Hotel Dekat Masjid Agung Jogja

7 Rekomendasi Hotel Dekat Masjid Agung Jogja, Masjid Unik dan Berkelas di Jogja

By

7 Rekomendasi Hotel Dekat Masjid Agung Jogja, Masjid Unik dan Berkelas di Jogja

Rekomendasi Hotel Dekat Masjid Agung Jogja

Di deket Alun-Alun Utara dan wisata Keraton Yogyakarta ada masjid yang unik dan berkelas loh, namanya Masjid Gedhe Kauman. Masjid ini juga dikenal dengan Masjid Agung Jogja. Dibangun di atas tanah Keraton, masjid ini juga bersejarah dan juga termasuk salah satu masjid tertua di Indonesia.

Masjid Gedhe Kauman ini dibangun atas izin Sultan Hamengku Buwono I dengan Kyai Fakih Ibrahim Diponingrat. Dibangun pada tanggal 29 Mei 1773. Indonesia aja belum merdeka loh.. FYI.. Kyai Fakih Ibrahim Diponingrat adalah penghulu yang pertama.

Interiornya emang berkelas banget gaess, dengan atap berlapis tiga yang bergaya tradisional Jawa bernama Tajuk Lambang Teplok. Umat muslim pas ke Jogja, harus banget nih dateng ke Masjid ini dan ikut shalat jamaah.

Masjid ini juga deket ama beberapa tempat wisata dan area perbelanjaan. Kan deket sama Malioboro, Titik Nol KM, Museum Sonobudoyo, Benteng Vredeburg, Pasar Beringharjo. Makanya, ada beberapa hotel deket masjid ini. Mudah banget deh nyari hotel di deket Masjid Gedhe Kauman. Biar makin mudah, Jogjaasik.com udah ngerangkum nih, buat kamu.

Berikut 7 Rekomendasi Hotel Dekat Masjid Agung Jogja :

  1. Ayaartta Hotel Malioboro
  2. Hotel Nagari
  3. Cavinton Hotel Yogyakarta by Tritama Hospitality
  4. Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta
  5. D’Senopati Malioboro Grand Hotel
  6. Melia Purosani Yogyakarta
  7. Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta

Mau tau lebih lengkapnya, tentang hotel-hotel berbintang yang deket dengan Masjid Agung Jogja, cek di bawah ini!! Siap-siap ngiler pengen cepet-cepet liburan di Jogja dan nginep di salah satu hotelnya!

1. Ayaartta Hotel Malioboro

Langsung bahas kamarnya yuk gaess yang didesain dengan cantik. Ada 71 kamar yang bisa kamu pilih, yang dilengkapi dengan TV layar datar, pembersih udara (air purifier), rak pakaian, kopi instan gratis, teh gratis. Manjain tamu banget kann..

Hotel yang elegan dengan gaya kolonial Belanda ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai, ada WiFi gratis di semua kamar, layanan kamar 24 jam, keamanan 24 jam, layanan kebersihan harian, layanan taksi. Fasilitas fantastis lainnya yang bisa kamu nikmati adalah spa, pijat, kolam renang, bar, kafe keren, restoran yang luas.

Bisa banget dong buat selfie..

Ayaartta Hotel Malioboro ini dijaga banget kebersihannya, kan biar tamunya makin nyaman. Gak heran dong, para tamu ngasih ulasan yang bagus untuk hotel bintang empat ini.

Lokasinya berada di jalan yang sibuk, deket dengan jalan Malioboro, Taman Sari, Istana Yogyakarta. Kalau dari Masjid Gedhe Kauman sekitar 640 m. Mau nginep di sini, cukup bayar 400 ribuan per malamnya.

Alamat Ayaartta Hotel Malioboro :

Jl. KH. Ahmad Dahlan No.123, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262

Telepon :

(0274) 2870298

Ayaartta Hotel Malioboro Yogyakarta
Ayaartta Hotel Malioboro Yogyakarta

2. Hotel Nagari

Kalau Hotel Nagari ini masuk hotel bintang tiga dengan pelayanan yang sangat baik. Dan pastinya kebersihan di hotel ini juga dijaga banget. Emang akomodasi yang berkualitas banget nih, cocok untuk tujuan bisnis atau pelesir. Makanya dapet ulasan yang bagus juga dari para tamunya.

Berada di lokasi yang sempurna untuk wisata, rekreasi, bersantap, dan berkeliling. Kan deket sama Malioboro, Pasar Beringharjo, Museum Vredeburg, Taman Sari. Kalau ke Candi Ratu Boko sekitar 14 km lah.. Kalau dari Masjid Gedhe Kauman cuma 880 m. Naik kendaraan gak terasa lamanya.

Menarik Untuk Dibaca :  14 Rekomendasi Kampus Jurusan Teknik Mesin Terbaik di Jogja, Lulusannya Jadi Montir?

Fasilitas yang akan memanjakan para tamu, ada WiFi gratis di semua kamar, keamanan 24 jam, layanan kebersihan harian, check-in/check-out pribadi, check-in/check-out ekspres. Ada restoran juga loh..

Untuk harga per malamnya cuma 200 ribuan aja. Murah kan.. tapi fasilitas dan pelayanan yang didapetin mewah kok.

Alamat Hotel Nagari :

Jl. Letjen Suprapto No.29, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261

Telepon :

0821-3213-9990

Hotel Nagari Yogyakarta
Hotel Nagari Yogyakarta

3. Cavinton Hotel Yogyakarta by Tritama Hospitality

Termasuk hotel kelas atas, Cavinton Hotel Yogyakarta by Tritama Hospitality ini berjarak sekitar 770 m dari Masjid Gedhe Kauman. Gak sampai sekilo kan.. Lokasinya juga strategis, berjarak 1 km dari kompleks Keraton Yogyakarta abad ke-18 dan 2 km dari distrik perbelanjaan Jalan Malioboro.

Cavinton Hotel Yogyakarta by Tritama Hospitality ini punya 193 kamar yang tersebar di 8 lantai, yang dilengkapi dengan televisi layar datar, akses internet WiFi (gratis), kamar bebas asap rokok, AC, layanan bangun pagi di beberapa kamar. Ada juga beberapa kamar yang dilengkapi dengan balkon. Jadi, bisa santuy gitu gaess..

Hotel ini juga punya 2 resotoran, kolam renang, kedai kopi yang kasual, spa, pusat kebugaran, sauna, kolam air panas, tempat bermain anak.. Waooww, berasa jadi raja dan ratu nih..

Hotelnya juga bersih banget, karena emang Cavinton Hotel Yogyakarta by Tritama Hospitality ini juga sangat mengedepankan kebersihan. Ulasan dari para tamu yang bagus, juga menambah nilai plus untuk hotel ini. Untuk harga per malam 300 ribuan aja. Harga segitu udah bisa nginep di hotel bintang empat.

Alamat Cavinton Hotel Yogyakarta by Tritama Hospitality :

Jl. Letjen Suprapto No.1, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261

Telepon :

(0274) 6429988

Cavinton Hotel Yogyakarta by Tritama Hospitality
Cavinton Hotel Yogyakarta by Tritama Hospitality

4. Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta

Eksterior dari Pesonna Malioboro Yogyakarta ini seperti undakan tangga yang tersusun rapi. Lokasinya yang berada di jantung kawasan Malioboro memudahkan kamu untuk menuju ke tempat-tempat yang terkenal, seperti Benteng Vredeburg, Pasar Beringharjo, Alun-Alun Utara, dan sebagainya. Kalau dari Masjid Gedhe Kauman cuma 680 m aja.

Untuk interior kamar kelas Superior Room-nya bergaya modern minimalis yang didominasi oleh warna kuning, abu-abu, dan hijau. Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta ini punya 141 kamar. Dan banyak kamar yang dilengkapi dengan televisi layar datar, minuman selamat datang gratis, cermin, sandal, handuk.

Fasilitas fantastis, seperti kolam renang, pijat, dapur, restoran, layanan kamar 24 jam, penitipan barang, layanan kebersihan harian, akan semakin melengkapi kenyamananmu saat nginep di sini.

Review dari para tamu juga bagus loh, bikin makin tertarik sama Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta. Hotelnya juga bersih banget, serasa ingin tinggal terus. Nikmati menginap di hotel bintang tiga ini dengan harga 300 ribuan per malamnya.

Alamat Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta :

Jl. Gadean No.3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Telepon :

(0274) 2871551

Pesonna Malioboro Yogyakarta
Pesonna Malioboro Yogyakarta

5. D’Senopati Malioboro Grand Hotel

Lokasi D’Senopati Malioboro Grand Hotel ini strategis banget gaess, gak jauh dari Nol Kilometer. Dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat aja juga cuma 12 menit jalan kaki. Mau ke Pasar Beringharjo atau ke Mall Malioboro, jalan kaki aja juga gak akan capek.. Kan di tengah jalan, bisa duduk santuy di sepanjang Jalan Malioboro. Mau nyari toko dan restoran juga gampang banget.

Eksterior bangunan didominasi oleh warna putih dengan arsitektur klasik dan modern. Untuk kamarnya di desain minimalis, simpel, tapi tetep mewah. Ada 106 kamar yang menggoda dengan fasilitas seperti televisi layar datar, handuk, akses internet WiFi (gratis), kamar bebas asap rokok, AC.

Nyari fasilitas lain?? Pasti ada juga dong. Ada taman, kolam renang di tengah-tengah bangunan, restoran, bar, fasilitas BBQ. Tinggal pilih, mau bersantai dimana.. Dan jangan lupakan juga WiFi gratis di semua kamar, satpam 24 jam, resepsionis 24 jam, penyimpanan barang, Wi-fi di tempat umum.

Menarik Untuk Dibaca :  4 Rekomendasi Jasa Arsitek di Jogja, Rumah Indah Hidup Makin Nyaman

D’Senopati Malioboro Grand Hotel ini masuk dalam hotel bintang tiga, dan dengan pelayanannya yang bagus dan berkualitas juga keebrsihan yang selalu terjaga, gak heran dong kalau ulasan dari para tamunya juga pada bagus. Per malamnya cukup 500 ribuan aja.

Alamat D’Senopati Malioboro Grand Hotel :

Jl. Panembahan Senopati No.40, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121

Telepon :

(0274) 5011456

D’Senopati Malioboro Grand Hotel
D’Senopati Malioboro Grand Hotel

6. Melia Purosani Yogyakarta

Melia Purosani Yogyakarta adalah hotel bintang lima yang lokasinya juga gak jauh dari Pasar Beringharjo dan Malioboro. Di kawasan yang sibuk banget nih.. Jadi, kalau mau ke landmark populer deket Masjid Gedhe Kauman juga bisa dan deket banget, kayak Taman Sari, Museum Sonobudoyo, Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Alun-Alun Utara, Alun-Alun Selatan.

Yang menarik dari hotel ini, karena menggabungkan desain modern dengan unsur budaya Jogja. Taman di hotel ini juga asik banget buat hunting foto. Ada juga fasilitas taman bermain anak dan kolam renang yang di sekitarnya ada pohon kelapa, bisa banget nih santai kayak di pantai.

Kamarnya didesain dengan cantik dan megah dengan pemandangan memesona dari kebun tropis atau kota. Waoowww, sejauh mata memandang keren banget..

Dan kamu juga harus nyobain makanan yang lezat di restoran dan barnya. Jangan lupakan juga Yhi Wellness Spa yang eksklusif memberikan pengalaman peremajaan penuh dari para terapis profesional yang terlatih serta perawatan tradisional Jawa yang terkenal. Waahh.. manjain tamu banget nih..

Fasilitas lain ada Wifi di semua kamar dan tempat umum, kolam air panas, kolam renang anak, pusat kebugaran, layanan tur, di tepi kolam juga ada bar. Lengkap banget.

Kalau soal kebersihan dan pelayanan mah kagak usah ditanya lagi gaess, hotel bintang lima gitu loh.. Kebersihan yang selalu terjaga dan pelayanan berkelas jadi hal utama.

Terus ulasan dari para tamunya gimana dong?? Pastinya bagus dong.. Kamu bisa menikmati segala fasilitas yang ada dengan harga 700 ribuan aja!!

Alamat Melia Purosani Yogyakarta :

Jl. Mayor Suryotomo No.31, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Telepon :

(0274) 589521

Melia Purosani Hotel
Melia Purosani Hotel

7. Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta

Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta ini mah tempat yang tepat untuk melepas penat. Lokasinya juga berada di kawasan sibuk gaess.. Deket banget ama Malioboro, pusat perbelanjaan, museum-museum.. Jadi kalau udah lelah jalan-jalan bisa langsung balik hotel, hotelnya deket lagi..

Terus melepas penat dengan menikmati fasilitas yang keren, ada spa, pijat, kolam renang outdoor, sauna, pusat kebugaran, taman bermain. Tinggal pilih kann, mau santai dimana.. Santai di semua tempat juga boleh. Nikmati juga layanan kamar 24 jam, WiFi gratis di semua kamar, satpam 24 jam, resepsionis 24 jam, penyimpanan barang.

Kamu bisa milih 144 kamar yang dirancang dengan citarasa tinggi, udah kayak masakan aja nih, hehe.. Untuk kenyamanan yang haqiqi, dilengkapi dengan televisi layar datar, akses internet – WiFi, akses internet WiFi (gratis), kamar bebas asap rokok, AC.

Harga per malamnya 300 ribuan aja, kamu udah bisa nikmati fasilitas dari hotel bintang lima ini. Dan yang makin bikin betah, pelayanannya baik banget dan kebersihan dari hotel ini juga sangat diutamakan. Ulasan dari para tamu juga bagus kok. ambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta ini emang pilihan menginap yang menenangkan.

Alamat ambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta :

Jl. Gajah Mada No.67, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166

Telepon :

(0274) 585655

Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta
Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta

Di hotelnya aja udah kayak liburan yak.. Yang ke Jogja bisa nih, nyari dan milih penginapan di dekat Masjid Gedhe Kauman. Lokasinya pada strategis!

You may also like