jogjaasik logo
Tuesday, 30 Apr 2024
Home » Jasa » 2 Rekomendasi Konsultan AMDAL di Jogja, Jaga Lingkungan Jaga Bumi

2 Rekomendasi Konsultan AMDAL di Jogja, Jaga Lingkungan Jaga Bumi

by 

Rekomendasi Konsultan AMDAL di Jogja

Apakah AMDAL itu penting? Sepenting apakah AMDAL? Pertanyaan sama dengan kalimat yang berbeda..

Bagi perusahaan atau pelaku usaha, AMDAL itu sangat penting. Keberadaan AMDAL akan memengaruhi proses perizinan pada pendirian suatu perusahaan. Dan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan, dengan adanya analisis AMDAL yang baik maka lingkungan akan tetap terjaga dengan baik, misalnya tidak perlu lagi khawatir bahwa perusahaan yang berdiri akan melakukan pencemaran lingkungan.

Rekomendasi Konsultan AMDAL di Jogja

Sayangnya, mesiki AMDAL ini sangat penting, tapi tidak banyak usaha yang mematuhi AMDAL ini. Padalah dengan adanya jasa konsultan AMDAL bisa banget untuk mempermudah pengurusan AMDAL.

Sebelum kita lanjut ke jasa konsultan AMDAL, kita bahas dulu yuk tentang AMDAL. Mungkin dari sobat Jogjaasik ada yang belum tau.

Jadi apakah AMDAL itu?

AMDAL singkatan dari apa? Analisis Mengenai Dampak Lingkungan adalah sebuah kajian analisis suatu kegiatan atau usaha dan dampaknya terhadap lingkungan hidup. Di Indonesia, AMDAL memiliki landasan hukum yang sangat kuat, pada Undang Undang nomor 32 tentang Perlindungan Lingkungan Hidup.

Selain itu, juga terdapat Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 1999 yang membahas tentang pentingnya analisis mengenai dampak lingkungan hidup. Peraturan pemerintah ini kemudian menjadi landasan utama pentingnya AMDAL sebelum dimulainya suatu usaha. Keberadaan AMDAL ini menjadi salah satu pertimbangan dalam pengambilan keputusan terhadap penyelenggaraan suatu usaha atau kegiatan.

Menarik Untuk Dibaca :  7 Rekomendasi Wisata Budaya di Jogja yang Dekat dengan Kampus UGM dan UNY, Saatnya Menambah Wawasan dan Pengalaman

4 Manfaat AMDAL Yang Luar Biasa

  • AMDAL akan membantu perusahaan atau instansi dalam merencanakan sesuatu. Adanya AMDAL membuat perusahaan atau instansi dapat memetakan masalah lingkungan yang nantinya terjadi, sehingga dapat diambil tindakan yang tepat untuk mengantisipasi. Perencanaan yang matang juga membuat setiap fase pembangunan akan berjalan lancar dengan hambatan seminimal mungkin.
  • AMDAL dapat juga dimanfaatkan sebagai bahan analisis pengelolaan pembangunan. Masalah-masalah lingkungan yang timbul tentu sudah terpetakan dengan baik dalam AMDAL. Namun apabila muncul masalah baru yang tidak ada dalam AMDAL, tandanya ada hal yang tidak beres selama proses pembangunan. Dengan adanya AMDAL, akan diketahui apakah proses pembangunan masih tetap berjalan sesuai rencana dan tujuan atau tidak.
  • Dengan adanya AMDAL maka masalah-masalah lingkungan yang muncul tentu sudah terpetakan dengan baik. Sehingga tindakan untuk mengatasi masalah lingkungan yang muncul juga sudah disiapkan.
  • Adanya AMDAL akan memberikan petunjuk bagaimana menyelesaikan masalah tersebut. AMDAL juga menyediakan petunjuk untuk menjaga agar lingkungan tetap kondusif.

Kewajiban menerbitkan laporan AMDAL ini menjadi dipandang sebelah mata oleh perusahaan dan dianggap menyusahkan. Tapi, adanya jasa konsultan AMDAL tentu sangat memudahkan perusahaan membuat laporan AMDAL.

Berikut Rekomendasi Konsultan AMDAL di Jogja :

  1. PT NDALEM BERKAH SEJAHTERA
  2. PT. Environesia Global Saraya

Untuk ulasan mengenai rekomendasi konsultan AMDAL di Jogja rekomendasi Jogjaasik bisa kamu baca di bawah ini!

1. PT NDALEM BERKAH SEJAHTERA - Konsultan Amdal Jogja | jasakonsultanamdal.com

PT NDALEM BERKAH SEJAHTERA merupakan badan usaha yang bergerak pada penyusunan dokumen AMDAL. Serta jasa konsultasi lingkungan yang sudah berdiri selama bertahun – tahun. Dan untuk meningkatkan pelayanan serta mempermudah anda menemukan jasa konsultan AMDAL yang terpercaya. Kami membuat wadah atau website yaitu jasakonsultanamdal.com dengan harapan adanya website ini anda tidak salah memilih jasa konsultan lingkungan. PT NDALEM BERKAH SEJAHTERA menawarkan solusi mudah dan terpercaya kepada anda yang membutuhkan jasa penyusunan dokumen AMDAL serta konsultasi lingkungan terakreditasi.

Menarik Untuk Dibaca :  10 Rekomendasi Catering Acara Kantor di Jogja, Anti Ribet dan Anti Drama

Alamat PT NDALEM BERKAH SEJAHTERA - Konsultan Amdal Jogja | jasakonsultanamdal.com :

Kawasan Bisnis Dlingo Digital Valley, Pencitrejo RT 01, Terong I, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Jam Buka :

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WIB & Jumat - Sabtu : 08.00 - 15.00 WIB

Telepon :

0817-0751-401

2. PT. Environesia Global Saraya

PT. Environesia Global Saraya melayani jasa konsultasi AMDAL, UKL-UPL (Penyusunan Dokumen Upaya Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan), Audit Lingkungan Hidup, KLHS (Kajian Lingkungan Hidup Strategis), Jasa Perencanaan Bidang Teknik Lingkungan, Pendampingan Penyusunan PROPER, Laporan PIL (Pelaksanaan Izin Lingkungan), Perencanaan DED (Detail Engineering Desain), RTBL (Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan), Jasa Survei Lingkungan, Pendampingan Penyusunan Manajemen ISO, Penyusunan Dokumen Lingkungan Hidup Lainnya.

Alamat PT. Environesia Global Saraya :

Grha Environesia, Jl. Jati Mataram No.284B, Karangjati, Sinduadi, Mlati, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55284

Jam Buka :

Minggu - Kamis : 08.00 - 17.00 WIB & Jumat 08.00 - 17.30 WIB

Telepon :

(0274) 454000

Dengan itu, mulai dari sekarang jangan menyepelekan adanya AMDAL. Harus mematuhi, kalau belum paham bisa hubungi konsultan AMDAL di Jogja!