Geblek Pari Nanggulan

9 Rekomendasi Tempat Makan di Jogja dengan Suasana Alam Ala Di Kampung Harga Bersahabat

By

9 Rekomendasi Tempat Makan di Jogja dengan Suasana Alam Ala Di Kampung Harga Bersahabat

Banyak julukan yang unik untuk kota Jogja ini. Salah satunya adalah surganya tempat wisata dan ladangnya sejarah Indonesia. Kota yang istimewa ini punya tempat untuk bersantai sekaligus menikmati kuliner khas tradisional. Kamu juga bisa menikmati panorama yang super duper indah sembari menikmati lezatnya makanan yang dihidangkan.

Berikut 9 Tempat Makan di Jogja dengan Suasana Alam Ala Di Kampung Harga Bersahabat :

  1. Moelih Ndeso
  2. Geblek Pari Nanggulan
  3. Ingkung Kuali
  4. Waroeng Belik
  5. Wirosani Jogja
  6. Warung Kepik Sawah
  7. Kedai Wedangan Watu Lumbung
  8. Warung Kopi Klotok Pakem
  9. Pondok Makan Pelem Golek

Pemandangan khas pedesaan akan menyambut kamu ketika mendatangi tempat-tempat ini. Kalau kamu berasal dari kota metropolitan seperti Jakarta dan Surabaya, pasti lebih bisa mendapatkan sensasi yang berbeda. Ya udah, simak dulu yuk artikel dari Jogjasik.com ini!

1. Moelih Ndeso

Salah satu penawar rindu akan kampung halaman adalah dengan mengunjungi Moelih Ndeso. Suasana pedesaan yang ditawarkan dengan beragam metode makan, ada bancakan dan piringan. Alat-alat makan yang digunakan masih tampak tradisional. Cara pengolahan makanannya pun juga masih menggunakan metode jadul. Moelih Ndeso ini memasak dengan menggunakan arang. Gurame bakar, telur crispy, patin bumbu rempah ijo menjadi best-seller dari Moelih Ndeso ini. Selain itu, ada menu tomyan patin, sayur asem, jantung pisang, bakmi jawa, ayam gantung, dan lodeh tempe. Jangan lupa juga untuk menikamati suguhan alam yang ada bersama kopi.

Moelih Ndeso ini berada di lokasi yang sama dengan area outbond Sobo Ndeso yang instagramable. Untuk tempat makannnya, ada nama khususnya. Seperti Semar, Gareng, Bagong, Petruk, lalu ada Renung, Gelisah, dan Kangen. Bisa memilih sesuai keinginan, mau di dalam ruangan atau di area kolam.

Alamat Moelih Ndeso :

Jl. Beringin 1 Garan, Denokan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 – 23.00 WIB

Moelih Ndeso
Moelih Ndeso

2. Geblek Pari Nanggulan

Tempatnya mencicipi gorengan khas Kulon Progo terbuat dari tepung tapioka dicampur bawang bernama Geblek, ya di Geblek Pari Nanggulan. Makanan ini biasa disantap bersama teh, kopi, atau wedangan hangat lainnya. Menunya ada telur krispi, krupuk, nasi merah, sayur lodeh, nasi merah, dan mendoan. Yang juga menjadi daya tarik dari Geblek Pari Nanggulan ini adalah pemandangan hijau nan asri juga kolam ikannya. Untuk tempat makannya tinggal pilih mau di dalam apa mau di luar. Enakan di luar, soalnya viewnya sayang untuk dilewatkan.

Menarik Untuk Dibaca :  6 Rekomendasi Sablon Kaos di Jogja, Mau Pesan Kaos Satuan atau Partai Besar Bisa

Alamat Geblek Pari Nanggulan :

pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 20.30 WIB

Geblek Pari Nanggulan
Geblek Pari Nanggulan

3. Ingkung Kuali

Metode memasak khas orang Bantul, yaa.. Ingkung. Dan menu ini sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner Bantul. Ada beragam variasi dari ingkung ini, ada original, bakar manis, goreng krispi, dan rica pedas. Makanan pelengkapnya ada oseng godong kates dan sayur urap. Menu penutup atau pencuci mulut juga ada kacang rebus dan kue berlapis daun pisang. Selain menu makannya yang joss, Ingkung Kuali ini juga punya Bamboo Hall yang luas dan juga taman dengan pepohonan yang asri.

Alamat Ingkung Kuali :

Jl. Guwosari, Kedung, Guwosari, Kec. Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Senin hingga Kamis 11.00 – 17.00 WIB & Jumat hingga Minggu 11.00 – 21.00 WIB

Ingkung Kuali
Ingkung Kuali

4. Waroeng Belik

Ciri khas tradisional dari Waroeng Belik ini tampak dari papan sambutan yang bertuliskan kapur. Untuk tempat duduk bebas memilih di pekarangan mana, lalu juga bisa bermain-main di area kolam. Tak hanya pemandangan alam yang memikat, menu makanan yang ditawarkan juga memikat ada paket ayam goreng, mendoan, dan pisang goreng. Oh ya, kamu juga bisa menikmati nasi merah hangat di sini. Yang semakin membuat unik dari Waroeng Belik ini adalah ornamen khas yang lucu pada beberapa peralatan makan. Mau menikmati kopi di sini juga bisa lhoo.. Spot foto juga ada kok, jadi bisa mengabadikan momenmu!

Alamat Waroeng Belik :

Jl. S. Hartono Gandok, RT.1/RW.19, Tambakan, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 22.00 WIB

Waroeng Belik
Waroeng Belik

5. Wirosani Jogja

Rumah adat joglo yang dikombinasikan dengan furnitur modern akan menyambut kamu ketika berada di Wirosani Jogja. Untuk pencuci mulut ada singkong goreng, mendoan, dan kacang rebus. Untuk menu berat ada tempe garit, telur dadar krispi, sayur lodeh lombok ijo, dan ayam goreng rempah. Makannya ditemani semilir angin sawah. Asyik banget kan! Peralatan makannya ada yang bercorak ayam dan juga menggunakan tungku sehingga nampak catchy ketika diunggah ke instagram. Wirosani ini didesain dengan nuansa khas Wonosari yang juga menyediakan properti khusus dan kostum, tentunya agar kamu bisa mengabadikan momenmu dan secara gratis! Jangan lupa cicipi kopi di Wirosani Jogja ini!

Alamat Wirosani Jogja :

Jl. Palagan Tentara Pelajar No.km 12.5, Gondong, Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Menarik Untuk Dibaca :  10 Rekomendasi Pantai Indah di Jogja, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 – 21.00 WIB (Kecuali Kamis buka jam 10.00 WIB)

Wirosani Jogja
Wirosani Jogja

6. Warung Kepik Sawah

Warung Kepik Sawah memadukan nuansa luhurnya budaya lokal Indonesia dengan energi kawula muda, nampak dari berbagai lukisan dan topeng, juga tulisan kapur di papan tulis. Suasana hangat nan klasik semakin ditunjang dengan lampu remang-remang dan desain interior kayu. Cicipi minuman tempo doeloe di sini, seperti Soda Soemringah dan Sarsaparilla. Menu makannya ada garang asem, gadon, dan ikan bakar.

Alamat Warung Kepik Sawah :

Jl. Godean KM.9, Area Sawah, Sidoagung, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 10.00 – 22.00 WIB (Kecuali Minggu buka jam 09.00 & Sabtu tutup jam 23.00)

Warung Kepik Sawah
Warung Kepik Sawah

7. Kedai Wedangan Watu Lumbung

Mulai dari rame-rame hingga berdua di Kedai Wedangan Watu Lumbung ini selalu asyik. Menu makan yang disediakan ala western gitu. Merasakan suasana pedesaan Jogja dari tempe goreng bumbu petis hingga ngopi pakai biskuit. Nikmati juga secangkir kopi di Kedai Wedangan Watu Lumbung ini! Tak hanya itu, tempat ini juga punya spot menarik untuk foto ala selebgram. Keren deh pokoknya!

Alamat Kedai Wedangan Watu Lumbung :

Jalan Panglima Sudirman, Parangtritis, Kretek, Kecamatan Kretek, Duwuran, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 23.00 WIB

Kedai Wedangan Watu Lumbung
Kedai Wedangan Watu Lumbung

8. Warung Kopi Klotok Pakem

Ngopi ditemani pisang goreng emang match made in heaven banget deh, apalagi kalau menikmatinya di Warung Kopi Klotok Pakem. Sensasi di pinggir sawahnya juga luar biasa lhoo! Dapurnya masih tradisional banget, masaknya aja pakai kayu bakar. Menu masakannya rumahan dengan prasmanan, jadi bebas ambil sendiri. Kalau mau beli paket juga ada.

Alamat Warung Kopi Klotok Pakem :

Jl. Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 – 22.00 WIB

Warung Kopi Klotok Pakem
Warung Kopi Klotok Pakem

9. Pondok Makan Pelem Golek

Pondok Makan Pelem Golek berada di pinggir sungai dengan rangkaian gazebo serba kayu. Suasana yang hangat dan akrab pun semakin terasa. Deretan kursi dan bangku panjang begitu serasi disandingkan dalam bangunan kayu. Bebatuan sekitar dan jalan setapak menjadikan suasana acara atau kegiatan di Pondok Pelem Golek semakin seru! Mulai dari menu utama Gurami Mutiara Hitam atau menu udang dan kepiting lainnya ada disini. Dan juga dilengkapi dengan hidangan pencuci mulut Es Jeruk Kelapa Muda dan Bir Jogja.

Alamat Pondok Makan Pelem Golek :

Jalan Palagan Tentara Pelajar KM.7 No.99, Sariharjo, Ngaglik, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 10.00 – 22.00 WIB

Pondok Makan Pelem Golek
Pondok Makan Pelem Golek

Semuanya serba natural. Jadi lebih rilex ketika mengunjungi tempat ini. Jadi, kapan nih, mau bertandang ke salah satu tempat di atas?

You may also like

Hot News