Bakso Pak Kintel

7 Rekomendasi Bakso Enak di Jogja, dari Legend Hingga Klenger

By
Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

7 Rekomendasi Bakso Enak di Jogja, dari Legend Hingga Klenger

Bakso di jogja
Bakso di jogja

Halo Sobat Jalan-jalan Jogja, lagi-lagi nih mindut mo kasi rekomendasi² mantul buat sobat jalan-jalan Jogja, yang akan atau sedang liburan di Jogja, atau malah udah netap di Jogja. Nah, kali ini mindut mau ngenalin tempat-tempat makan bakso yang uenakkk di Jogja.

Bakso sendiri udah dikenal luas oleh masyarakat, sebagai makanan setengah berat cenderung berat untuk mengisi menu sehari-hari. Bakso sendiri memiliki nilai gizi yang lumayan karena komposisinya yg mayoritas terdiri daging (biasanya sapi) yang dicampur dengan sedikit tepung dan tentu saja bumbu².

Bakso hampir seperti rujak, yang sifatnya segar dimakan kapan saja, walau kurang cocok di makan di pagi hari. Tapi, bahkan ketika matahari terik²nya ataupun di malam hari, bakso tetap primadona. Apalagi kalau dinikmati ketika hujan bersama orang terkasih… asiyaaaappp!!

Nah, bakso mana nih yg enak di Jogja, yuk cuss kita list dulu…

7 Rekomendasi Bakso Enak di Jogja, dari Legend Hingga Klenger :

  1. Bakso Bethesda 74
  2. Bakso klenger Ratu Sari
  3. Bakso demit
  4. Bakso tengkleng mas Bambang
  5. Bakso dan es buah PK pakuningratan
  6. Bakso Pak Jam Ironayan
  7. Bakso Pak Kintel

1. Bakso Bethesda 74

Bakso Bethesda 74
Bakso Bethesda 74

Sebenarnya dari namanya aja udah ketauan ya kalau bakso bethesda 74 ini pada awalnya dirintis di kantin RS Bethesda. Nah saat ini, bakso Bethesda sudah memiliki 4 outlet loh sobat jalan² jogja.
Apa sih yang ada di dalam semangkuk bakso Bethesda ini? Isinya manteb lho sobat jalan² jogja, selain kuah kaldu yg seger, ada bakso ukuran sedang, mie kuning, dan ini nih yang dashyat, bakso goreng yang crunchy hmmmmm….nyamnyam. yang lebih enyoy lg bakso Bethesda 74 ini udah manteb bahkan tnpa ditambah kecap, saos, dll loh. Bakso Bethesda ini dibandrol mulai dari Rp 16.000/porsi. Pengalaman mindut sih ga cukup 1 porsi xixixi…

Cieee…ngiler yaaa?? Sobat jalan² jogja yang udah ga sabaran pignin nyicipin, berikut alamat outlet bakso Bethesda 74 ini :

Alamat Bakso Bethesda 74 RS Bethesda

Jl. Yohanes Nurhadi, , Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224. Telp: 0812-1575-387

Jam Buka Bakso Bethesda 74 RS Bethesda

10.00 – 15.00

Alamat Bakso Bethesda 74 Jagalan

Jalan Jagalan no. 41 B, Yogyakarta

Jam Buka Bakso Bethesda 74 Jagalan

10.00 – 17.00

Alamat Bakso Bethesda 74 Ambarukmo Plaza

Taman Sari Food Court Lt. 03

Jam Buka Bakso Bethesda 74 Ambarukmo Plaza

10.00 – 22.00

Alamat Bakso Bethesda 74 Baciro

jalan Gondosuli no. 5. Baciro, Yogyakarta

Jam Buka Bakso Bethesda 74 Baciro

10.00 – 20.00

2. Bakso klenger Ratu Sari

Bakso Klenger Ratu Sari Jogja
Bakso Klenger Ratu Sari Jogja

Namanya aja udah bakso klenger ye kan? Udah pasti porsi baksonya ada yg extra besaaaar, kalo dimakan bisa berasa klengerrrr. Hehe…
Bakso klenger Ratu Sari ini menyajikan berbagai bakso dengan ukuran yang bervariasi. Kalau ukurannya kecil, sedang, itu biasa ya kan sobat jalan² jogja. Nah biasanya yg sebesar bola tenis aja udah digelari bakso jumbo, kebayang dong…kalau baksonya lebih besar dari kepala manusia dewasa. Yap, sebesar itu. Ukuran maksimalk yang di tawarkan di Bakso Klenger Ratu Sari adalah seberat 5kg. Mantab jayaaaa….

Bakso Klenger Ratu Sari
Bakso Klenger Ratu Sari

Jangan melongo ajah!! Ayo rame² ke Bakso Klenger Ratu Sari. Nikmati bakso² sesuai ukuran yg sobat jalan² jogja inginkan. Selain bisa merasakan nikmatnya bakso extra extra extra jumbo, bisa juga sambil menikmati kebersamaan sama temen² atau keluarga. Tapi mindut saranin, kalau mau beli bakso yang 5kg, pastikan rame² se RT ya, kemudian jangan lupaaa… Foto dulu dong…biar koleksi foto kuliner di Instagram bisa nambah heboh lagi.

Haseeekk… Pada pnisirin kan? Supaya mantab, mindut kasih kisaran harga baksonya ya..

  • Satu porsi bakso ukuran biasa dibanderol Rp. 15.000
  • Bakso klenger dengan berat bakso 250 gram dibanderol seharga Rp. 22.000
  • Bakso klenger dengan berat bakso 500 gram dibanderol seharga Rp. 45.000
  • Bakso klenger dengan berat bakso satu kilogram dibanderol seharga Rp. 75.000
  • Bakso klenger dengan berat bakso lima kilogram dibanderol seharga Rp. 600.000

Alamat Bakso Klenger Ratu Sari

Adapun lokasi bakso klenger Ratu Sari nan ciamik ini ada di JL. Wahid Hasyim nomor. 296 Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman.

3. Bakso demit

bakso demit
bakso demit

Bakso demit ini kondang tak hanya karena pedasnya kuah kaldunya dan juga baksonya. Huhah bangetttt, hiperbolnya mungkin saking pedesnya sampe bikin bergidik kaya kalo ketemu demit xixi..

Buat sobat jalan² jogja yang hobi makan pedes, wah cocok banget nih makan di sini. Etapi selain menonjolkan pedasnya, di bakso demit ini juga tersedia varian bakso lainnya lho. Ada bakso urat, bakso jamur, sampai ke bakso jagung. Ntaaaaap!!!

Alamat Bakso Demit

Buat menikmati kepedesan yang hakiki ini, cukup merogoh kantong mulai dari Rp 15.000 lho. Nah, untuk lokasinya ada di Jalan Raya Piyungan KM. 4,5, Jogotirto, Berbah, Sleman.

4. Bakso tengkleng mas Bambang

Bakso tengkleng mas Bambang
Bakso tengkleng mas Bambang

Bakso tengkleng mas Bambang menyajikan sebuah sensasi menikmati kuliner bakso dengan gaya yang berbeda lho sobat jalan² jogja. Karena kita akan disuguhkan kesegaran bakso, ditambahkan dengan kenikmatan citarasa tengkleng yang khas. Gimana, ada bayangan engga?

Ga usah nunggu lama, daripada penisirin kan mending langsung olah TKP aja. Oya sobat jalan² jogja, jangan lupa cicipi juga es telernya yang yahud ya..

Untuk menu yang ada di bakso tengkleng mas Bambang sendiri dibandrol mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 21.000.

Alamat Bakso Tengkleng Mas Bambang

Alamat:
Cabang 1: Jl. Affandi No.30, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Sleman
Cabang 2: Jl. Monjali No.80, Gemangan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman
Cabang 3: Jl. Laksda Adisucipto No.4, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
Cabang 4: Jl. Wonosari No.5, Karang Anom, Srimulyo, Piyungan, Bantul
Cabang 5: Jl. Solo No.5, Glondong, Tirtomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman

Ayo berangkat!!!

5. Bakso dan es buah PK pakuningratan

bakso dan es buah PK
bakso dan es buah PK Pakuningratan

This is legend!! Kebanyakan orang jogja yang tinggal atau sering singgah di jogja utara, biasanya merekomendasikan tempat ini lho sobat jalan² jogja. Dan seingat mindut, sedari mindut SMP, bakso dan es buah PK ini udah tersohor.

Menu wajib -dan mindut kurang tau malah apa ada menu lain- ga lain ga bukan ada bakso yang enak ditimpali lagi dengan es buah yang segeeeeeerrrr. Eits, tapi jangan heran ya, walau tempatnya tidak terlalu besar, tapi harus rela antri buat makan di sini. Harganya juga terbilang standar kok, Rp 10.000 buat baksonya dan Rp 8.000 buat es buahnya. Yah kalau ada kenaikan ya di sekitaran harga itu kali ya..

Alamat Bakso dan Es Buah PK Pakuningratan

Duh, jadi laper… Yuk rame² ke bakso dan es buah PK pakuningratan. Lokasinya ada di jalan Pakuningratan no.76 A, Cokrodiningratan, jetis, Yogyakarta.

6. Bakso Pak Jam Ironayan

Bakso Pak Jam Ironayan
Bakso Pak Jam Ironayan Jogja

Bakso Pak Jam Ironayan ini, lokasi boleh mblusuk (agak terpencil) tapiii pengunjungnya dari mana-mana lho sobat jalan² jogja. Saking ramenya, mas-mas yang bertugas mengatur parkir udah di daulat untuk langsung menginfokan berapa gerangan jumlah orang calon penikmat bakso ini. Lalu mas petugas parkir langsung menginfokan Ibu-ibu yang ada di dekat gerobak bakso yang asap kuahnua berkepul² itu, untuk memastikan bahwa jumlah pengunjung dan jumlah bakso yang tersedia memadai. Jadi, jika sobat jalan² jogja mau bersantap di sini, pastikan sebelum parkir audah mengetahui jumlah mangkok yg akan dipesan ya? Ini penting, mengingat mindut bisa menghabiskan 2 porsi wkwk…

Bakso Pak Jam Ironayan
Bakso Pak Jam Ironayan

Bakso Pak Jam Ironayan ini letak istimewanya ada do baksonya itu sendiri. Agak susah dijelaskan, tapi rasanya legittt!! Ndaging bangettt. Nendang baksonya. Rasanya ga masalah deh keluar kocek Rp 12.500 untuk 1 porsi baksonya. Untuk minumnya, standar aja ya, ada es teh dan es jeruk. Tapi, sensasi baksonya, wajib coba, dan wajib datang lagi dan lagi dan lagi….hehehe..

Alamat Bakso Pak Jam Ironayan

AdaPun sobat jalan² jogja bisa meluncur ke bakso pak jam Ironayan yang terletak di sebelah masjid Ar Royan Dusun Ngipik, Baturetno, Banguntapan, Bantul. Kalau bingung bisa tanya warga sekitar kok, karena baksonya kondang banget, pasti warga sekitar mudah sekali untuk memberikan petunjuk jalan.

7. Bakso Pak Kintel

Bakso Pak Kintel
Bakso Pak Kintel

Nah, Bakso Pak Kintel ini numani banget loh sobat jalan² jogja. Numani itu bikin nagih. Aduh mindut tu suka banget makan, percaya deh. Nyamnyam!!

Bakso Pak Kintel ini isinya ada baksonya, ada tetelannya juga, nah kalau semula ada paru gorengnya, sekarang digantilah ama tulang muda yg sama² nyuss. Ada juga varian bakso jumbo dan bakso telur.
Harga satu porsinya mulai dari Rp 11.000.

Alamat Bakso Pak Kintel

Yuk, kita makan bakso enak pak Kintel, lokasinya ada di Jalan Jend. Sudirman No.57, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

 

Dipilih- dipilih… Pilih aja ya sobat jalan-jalan Jogja, yang di list di atas semuanya rekomended. Tinggal cari posisi yang terdekat aja. Tapi sambil jalan-jalan wisata kuliner juga asik kok. Pokoknya, jangan bingung di Jogja. Karena jogjaasik.com dan mindut masih punya baaaanyak rekomendasi lainnya. Kemon mbakso!!

Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

You may also like

Hot News