Rekomendasi Tes Kepribadian di Jogja

4 Rekomendasi Tempat Tes Kepribadian di Jogja, Ternyata Penting banget Lho!

By

4 Rekomendasi Tes Kepribadian di Jogja, Ternyata Penting Banget Untuk Kenali Diri Sendiri!

Pas nglamar pekerjaan, eh ada tes kepribadian.. Panik gak? Panik gak? Ya paniklah masak enggak.. Soalnya kan, tes kepribadian juga sangat berpengaruh untuk diterima atau enggaknya saat ngelamar pekerjaan..

Dan ketika kita tidak diterima kerja dari sebuah perusahaan karena tes kepribadian, bisa jadi karena memang perusahaan mencari orang dengan karakter tertentu dan itu bukan kamu. Tes Kepribadian itu bukan benar dan salah loh ya.. Bukan lulus dan tidak lulus. Jadi dengan Tes Kepribadian kamu akan tau sebenernya seperti apa karaktermu, bahkan dengan mengetahui seperti apa karakter dan potensimu, kamu justru bisa mencari jenis pekerjaan yang memang tepat. Kalau bekerja di tempat yang tepat, tentunya akan menjadi lebih nyaman kaan..

Hmmm.. Kalau tau gitu, mending sebelum melamar pekerjaan tes kepribadian sendiri dulu aja.. Jadi udah tau kan kalau tes kepribadian itu gak cuma buat yang mau melamar pekerjaan aja, tapi bisa untuk semua orang. Ini bisa jadi salah satu jalan untuk mengenali diri sendiri. Tapi emangnya seberapa penting sih tes kepribadian itu? dan apa fungsinya untuk kehidupan yang penuh lika-liku ini?

Yuk Kenali Diri Sendiri dengan Tes Kepribadian untuk Masa depan Yang Lebih Baik

Rekomendasi Tes Kepribadian di Jogja

Mengapa Perlu Melakukan Tes Kepribadian?

Dalam menentukan rencana hidup, mengambil keputusan penting, dan menyelesaikan masalah yang kita miliki, kita butuh strategi. Untuk dapat menentukan strategi hidup yang tepat, hal yang paling penting yang harus dilakukan adalah memahami diri kita sendiri.

Untuk memahami diri sendiri, salah satunya ya dengan tes kepribadian ini. Jadi, kamu akan lebih mengenal passion kamu, value dari diri kamu, kelebihan – kekuranganmu, juga bisa untuk mengambil keputusan atau pilihan yang tepat untuk masa depan yang lebih baik.

Manfaat Tes Kepribadian

  • Dengan melakukan tes kepribadian kamu bisa tau kekuatan dan juga kelemahan kamu. Hal ini, akan membantu banget kamu dalam memilih pekerjaan. Dan ketika sudah bekerja, kamu juga bisa tau, pekerjaan mana yang bisa kamu kerjakan dan pekerjaan mana yang harus dikerjakan orang lain.
  • Tes kepribadian juga bisa membantu untuk tau hal apa yang kamu sukai dan gak kamu sukai. Ini bisa membantu untuk memilih jurusan di dunia pendidikan, juga dalam menentukan profesi yang akan kamu geluti nantinya.
  • Kamu bisa tau lingkungan kerja apa yang sesuai dengan potensimu, cara mengatasi masalah dan stres yang dirasakan, serta cara mengatur kebiasaan kerja kamu.
  • Lewat tes kepribadian kamu juga bisa lebih mengerti orang lain. Kamu akan mengerti kalau setiap orang punya pandangan dan reaksi yang berbeda terhadap suatu masalah yang sama.
Menarik Untuk Dibaca :  10 Rekomendasi Hotel di Sekitaran Prawirotaman yang Keren Dibawah 350 Ribu

Dan kali ini Jogjaasik, akan berbagi rekomendasi tes kepribadian di Jogja untuk sobat semua yang sedang atau ingin melakukan tes kepribadian.

Berikut 4 Rekomendasi Tes Kepribadian di Jogja, Yuk Kenali Diri Sendiri :

  1. Biro Psikologi Arkandina
  2. Lembaga Psikologi BINA ASIH
  3. Unit Konsultasi Psikologi UGM
  4. Biro Psikologi Laksita Educare

Untuk ulasannya bisa kamu simak di bawah ini!

1. Biro Psikologi Arkandina

Merupakan Biro Psikologi Terpercaya dan berpengalaman dalam melakukan tes kepribadian yang dilakukan oleh Psikolog yang memang kompeten di bidangnya. Dari tes kepribadian ini kamu bakal tau sebaiknya jenis pekerjaan apa yang tepat untuk kamu. Jadi sebenernya kalau kamu ngga diterima ketika melamar pekerjaan, terkadang bukan berarti kamu ngga mampu, tapi perusahaan berusaha mencari pekerja dengan karakter yang tepat. Artinya pasti juga akan ada pekerjaan yang tepat dan sesuai karaktermu juga kan.

Pelayanannya ramah dan dalam sesi konsultasi yang menyenangkan juga bisa dilakukan di tempat lain yang membuat kamu nyaman, di cafe misalnya. Dalam sesi konsultasi ini akan terbuka wawasan dan pengetahuan kamu sehingga dapat membantu dalam mengambil keputusan dengan lebih tepat. Gimana? Mengingat tes kepribadian ini begitu penting dalam urusan karirmu, ngga perlu ditunda lagi ya. Ikuti tes kepribadian ini meski hanya sekali. Yuk langsung kontak saja Arkandina dengan klik tombol whatsapp dibawah ini.

Alamat Biro Psikologi Arkandina :

Jl. Pandawa no 203, Singosaren, Yogyakarta

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 09.00 -16.00 WIB

Konsultasi Online Biro Psikologi Arkandina :

0812-2033-6682

2. Lembaga Psikologi BINA ASIH

Bina Asih adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa psikologi yang sudah ada sejak tahun 1983. Team Bina Asih pastinya udah berpengalaman dan siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kliennya. Berbagai perusahaan atau lembaga pendidikan juga menjalin kerjasama dengan Bina Asih karena memang tahu pentingnya disiplin ilmu psikologi di era persaingan yang semakin ketat.

Menarik Untuk Dibaca :  6 Rekomendasi Camp Pantai Jogja, Nikmati Ketenangan di tengah Pemandangan Indah

Alamat Lembaga Psikologi BINA ASIH :

Jl. Balirejo I No.33, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Jam Buka :

Senin – Jumat : 09.00 – 15.00 WIB

Telepon :

(0274) 582051

3. Unit Konsultasi Psikologi UGM

Unit Konsultasi Psikologi (UKP) Fakultas Psikologi UGM adalah unit pelayanan jasa psikologi di bawah naungan Fakultas Psikologi UGM yang telah melayani sejak tahun 1970 sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat dan kepada pembelajaran ilmu bagi mahasiswa Psikologi UGM. Unit ini mengemban misi untuk memberikan pelayanan psikologi yang paripurna, handal, dan memenuhi kaidah-kaidah pelayanan psikologi.

Pelayanan psikologi diberikan oleh para psikolog yang berpengalaman di bidangnya, dibantu oleh asisten mahasiswa yang terlatih dan terampil. UKP berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa (klien). UKP memegang teguh etika profesi psikologi, sehingga setiap klien akan dijaga penuh kerahasiaannya.

Alamat Unit Konsultasi Psikologi UGM :

Bulaksumur, Yogyakarta, Jl. Sosio Humaniora, Karang Malang, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB

Telepon :

0857-5916-1581

4. Biro Psikologi Laksita Educare

Biro Psikologi Jogja Laksita Educare ini merupakan Biro layanan Konselor dan Psikolog Jogja untuk individu, pendidikan hingga perusahaan industri organisasi berupa psikotes, konsultasi dan terapi psikologi di Yogyakarta. Biro Psikologi Jogja Laksita Educare dibentuk dengan tujuan untuk membantu setiap individu dalam menemukan potensi dirinya dan membantu menguraikan permasalahan yang dihadapi sehingga dapat menemukan solusinya.

Alamat Biro Psikologi Jogja Laksita Educare :

Sedayu, Argosari, Kec. Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55752

Jam Buka :

Senin – Sabtu : 08.30 – 16.00 WIB

Telepon :

0817-0434-500

Tes kepribadian ini menyenangkan kok gak menegangkan.. Rilex gitu dan yang perlu kamu lakukan adalah jujur saat melakukan tes. Gak ada salahnya, kamu mencoba melakukan tes kepribadian di Jogja ini sekali seumur hidup!!

You may also like