Rekomendasi Nasi Balap di Jogja

8 Rekomendasi Nasi Balap di Jogja, Balapan Huhahnya!

By

8 Rekomendasi Nasi Balap di Jogja, Balapan Huhahnya!

Rekomendasi Nasi Balap di Jogja

Penggila pedaass pasti udah gak asing dong sama kuliner nasi balap. Makanan khas Lombok ini emang punya nilai sendiri di hati penggemarnya.. Kamu juga suka? Samaan dong.. Daann gak perlu jauh-jauh ke Lombok lagi buat nikmatin nasi balap yang super huhah ini. Kamu yang domisili di Jogja bisa banget menikmati nasi balap yang pastinya juga enak rasanya, bikin nagih dehh..

FYI aja nih gaess, kalau kuliner khas Lombok nasi balap ini punya sejarah, ada dua versi.. Versi pertama, kalau keberadaan nasi balap ini gak lepas dari segerombolan anak muda yang suka balap motor di malam. Jadi, dulu nasi balap tuh identik sama malam hari, dan disedain untuk mereka anak-anak muda yang suka balap dan nongkrong di Desa Puyung.

Sedang versi kedua, karena proses bikin nasi balap ini cepet, makanya orang-orang Lombok nyebutnya nasi balap. Mau gimanapun itu, yang pasti kamu harus dan kudu banget nyobain nasi balap yang ada di Jogja.

Umumnya isi nasi balap terdiri dari nasi putih, suwiran ayam pedas, kedelai goreng, potongan kacang panjang, keripik kentang goreng, lengkap dengan telur. Dibayangin aja tuh udah bikin ngiler dan laperr.. Trus dimana tempat makan nasi balap di Jogja?

Kali ini Jogjaasik hadir bersama dengan rekomendasi nasi balap di Jogja yang super enak, pedesnya bikin nagih. Pengen tambah teruss deh.. Pedes yang gak bikin kapok, soalnya pengen makan lagi dan lagi!!

Berikut 8 Rekomendasi Nasi Balap Enak di Jogja :

  1. Nasi Balap Puyung Pak Andy
  2. Nasi Balap 1601 Pringgokusuman
  3. Nasi Balap Jeng Menur
  4. Nasi Balap Lincak
  5. Nasi Balap Lombok Mbak Lia
  6. Nasi Balap Puyung Gejayan
  7. Nasi Balap Papa Bro
  8. Nasi Balap Viar Khas Lombok
Menarik Untuk Dibaca :  6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan P. Mangkubumi Jogja, Dekat Stasiun Tugu

Udah yuk saatnya berburu nasi balap yang huhahnya serasa balapan. Dan saatnya kita ulas satu per satu nasi balap Jogja ini!

1. Nasi Balap Puyung Pak Andy – Nasi Balap Puyung di Jogja

Nasi Balap Puyung adalah makanan khas Lombok. Kamu bisa coba yang ada di Jogja ini, cocok buat sarapan di pagi hari. Nasi balapnya enak dan gurih. Rasa makanannya enak, pedas, nasi putih dengan lauknya ada : ayam suwir, oseng kacang panjang, Kacang kedelai atau kacang tanah goreng, keripik kentang, telurnya juga khas. Banyak pilihan krupuk juga jadi bisa buat teman makan.

Alamat Nasi Balap Puyung Pak Andy :

Jl. Kaliurang No.18, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Sabtu – Kamis : 07.00 – 19.00 WIB & Jumat : 07.00 – 17.00 WIB

Alamat Nasi Balap Puyung Pak Andy Babarsari :

Jl. Babarsari, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 – 18.30 WIB

Nasi Balap Puyung Pak Andy Jogja
Nasi Balap Puyung Pak Andy Jogja

2. Nasi Balap 1601 Pringgokusuman

Harga kaki lima rasa bintang lima. Daan Nasi Balap 1601 Pringgokusuman ini dapat bintang lima juga ulasan dari para pelanggannya. Karena emang nasi balap di sini enak dan pedesnya menggugah seleraa.. Buruan deh cobain!!

Alamat Nasi Balap 1601 Pringgokusuman :

Jl. Pringgokusuman No.12, RW.001, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272

Jam Buka :

Minggu – Jumat : 07.00 – 21.00 WIB & Sabtu : 09.00 – 23.01 WIB

Nasi Balap 1601 Pringgokusuman Jogja
Nasi Balap 1601 Pringgokusuman Jogja

3. Nasi Balap Jeng Menur

Nasi balap nya juuos, pedesnya pas. Bumbu pada nasi balap-nya mantep banget, bumbunya sedep, pedasnya pas, ukuran nasi dan lauknya juga sangat pas. Tempat bersih, pelayanan ramah, rasa juara, harga mahasiswa. Porsinya bikin kenyang, Pokoknya mantap dah, very recomended.

Alamat Nasi Balap Jeng Menur :

Jl. Kutilang No.10, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Setiap Hari 07.30 – 14.30 WIB

Nasi Balap Jeng Menur Jogja
Nasi Balap Jeng Menur Jogja

4. Nasi Balap Lincak

Nasi Balap Lincak adalah salah satu pelopor nasi balap di Jogja. Untuk lauk Nasi Balap Lincak ini ada telur, sayur kacang panjang, ayam suwir pedas, taburan kacang kedelai goreng, dan kering kentang. Pedesnya ayam suwir berpadu dengan kering kentang yang renyah dan gurih semakin menambah nikmatnya Nasi Balap Lincak ini.

Alamat Nasi Balap Lincak :

Jl. Selokan Mataram No.29, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Buka :

24 Jam

Alamat Nasi Balap Lincak :

Jl. Tritunggal Jl. Jotawang No.2, Salakan, Bangunharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 – 18.30 WIB

Alamat Nasi Balap Lincak :

Jl. Gatak Kasihan No.13, Brajan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Menarik Untuk Dibaca :  5 Rekomendasi Jasa Pasang dan Ganti Atap Baja Ringan di Jogja, Rangka Atap Trend Masa Kini

Jam Buka :

Minggu – Jumat : 08.00 – 17.00 WIB & Sabtu : 08.00 – 05.00 WIB

Nasi Balap Lincak Jogja
Nasi Balap Lincak Jogja

5. Nasi Balap Lombok Mbak Lia

AKonsep tempat makannya teras joglo, tempatnya tidak terlalu besar namun bersih, ada toilet, menu bervariasi dan harga terjangkau,pelayanannya ramah, wifi kenceng, lokasi dekat kampus UNY. Kalau soal nasi balapnya yang bikin nagih adalah ayam suwirnya dan kentangnya.

Alamat Nasi Balap Lombok Mbak Lia :

Tahunan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 – 18.00 WIB

Nasi Balap Lombok Mbak Lia Jogja
Nasi Balap Lombok Mbak Lia Jogja

6. Nasi Balap Puyung Gejayan

Seporsi Nasi Balap Puyung Gejayan ini disajikan di atas daun pisang. Isiannya ada suwiran ayam, kentang goreng yang diiris tipis-tipis, pindang telur ayam, dan nasi hangat. Pelengkapnya ada kacang kedelai goreng dan oseng kacang panjang muda yang dimasaknya setengah mateng. Ada level sedang dan pedas untuk ayam suwirnya. Bumbu ayamnya meresep dan enak. Kalau dirasa kurang kenyang, bisa pesen yang porsi jumbo.

Alamat Nasi Balap Puyung Gejayan :

Jl. Affandi No.31, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 – 22.00 WIB

Nasi Balap Puyung Gejayan Jogja
Nasi Balap Puyung Gejayan Jogja

7. Nasi Balap Papa Bro

Nasi balapnya juara. Rasanya wahhh, dimulut kek campur jadi satu rasa pedas, gurih, asin, bumbu. Tapi dominan pedas yaa. (Gak manis). Enak sihh, dari lauk ayam nya, kentang, tahu bakso, semua oke. Ownernya ramah. Recommendedlah pokoknya!

Alamat Nasi Balap Papa Bro :

Jl. Kemasan No.70a, Prenggan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55173

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 – 18.00 WIB

Alamat Nasi balap papa bro :

Sonosewu, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Jam Buka :

Selasa – Minggu : 06.15 – 16.30 WIB

Nasi Balap Papa Bro Jogja
Nasi Balap Papa Bro Jogja

8. Nasi Balap Viar Khas Lombok

Nasi Balap Viar Khas Lombok ini emang berjualan di pinggir jalan, tapi kalau soal rasa bisalah diadu dengan warung nasi balap yang lain. Isiannya ya sama kayak yang lain ada kering kentang tipis, ayam suwir, kacang kedelai goreng, dan sayur kacang panjang yang dipotong kecil-kecil. Kamu bisa pilih gak pedes atau pedes untuk suwiran ayamnya. Kamu juga bisa kalau mau tambah telur.

Alamat Nasi Balap Viar Khas Lombok :

Jl. Seturan Raya No.1, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Buka :

Setiap Hari 06.30 – 17.00 WIB

Nasi Balap Viar Khas Lombok Jogja
Nasi Balap Viar Khas Lombok Jogja

Itulah beberapa rekomendasi nasi balap yang ada di Jogja. Kamu bisa menyantapnya di pagi hari, siang, atau malam hari. Kalau kamu penggila pedas jangan sampai deh melewatkan kuliner yang satu ini!

You may also like