Home » Kuliner » 17 Rekomendasi Kuliner di Gejayan Jogja, Mantul Enaknya Murah Lagi!

17 Rekomendasi Kuliner di Gejayan Jogja, Mantul Enaknya Murah Lagi!

by 

17 Rekomendasi Kuliner di Gejayan Jogja, Mantul Enaknya Murah Lagi!

Rekomendasi Kuliner di Gejayan Jogja

Percaya dong, kalo Jogja itu surganya kuliner.. Buat yang liburan di Jogja, kayak ada yang kurang lah kalo gak icip-icip kulinernya. Dan area Gejayan adalah salah satu tempat surganya kulineran di Jogja. Kamu bakalan nemuin banyak tempat makan yang enak, murah, dan hits di sini.

Gejayan ini juga jadi kawasan yang gak pernah tidur, selain Malioboro. Kawasan padat akan bangunan, deket sama beberapa kampus, dan juga ada banyak hotel di sekitar sini plus deket sama mall-mall hype di Jogja. Gak heran kan kalo kawasan ini pastinya juga selalu ramai. Dan juga banyak gen Z yang nongkrong di sini.

Nah, kamu juga harus cobain kuliner yang ada di Gejayan ini. Jogjaasik udah ngerangkum rekomendasi kuliner di Gejayan. Cocok kok buat kantong pelajar!

Berikut 17 Rekomendasi Kuliner di Gejayan Jogja :

  1. Nasi Bebek Surabaya Tegal Roso
  2. Nasi Balap Puyung Gejayan
  3. Waroeng Steak n Shake
  4. Panties pizza
  5. Nasi Goreng Pak Jipo
  6. Ciao Gelato
  7. Mie Goceng Gejayan
  8. Gudeg Kangen Mbah Manto Gejayan
  9. Bakso Haji Akbar
  10. Gudeg Ceker Mbak Heny
  11. Angkringan Mbak Bro
  12. Soto Pak Marto
  13. Ketoprak Sedap Malam
  14. Oseng Mania
  15. Mie Doyok Gejayan
  16. Mie Sapi Gajahan
  17. Nasi Goreng Kambing Pak Beni

Udah yuk saatnya berburu kuliner di kawasan Gejayan ini yang mantulnya luar biasa. Dan saatnya kita ulas satu per satu kuliner enak di Jogja ini!

1. Nasi Bebek Surabaya Tegal Roso

Pertama ada Nasi Bebek Surabaya Tegal Roso nih.. Nasi bebek murah tapi gak murahan. Cocok banget buat di tanggal tua dan juga kantong mahasiswa dan pelajar. Nasi bebek goreng mulai 15K aja, nasi kulit 10K. Bebas tambah nasi, lalapan, sambal, dan teh lohhh.. Manteb poll kann..

Soal rasa, udah pastinya enak banget dong.. Sambelnya cukup variatif. Selain bebek, ada lauk lain seperti ayam, kulit, jeroan ayam (usus, ati ampela), tahu/tempe, dll. Bebeknya pun digoreng kering jadi berasa banget crispynya dan pastinya empuk gak alot. Bumbunya meresap sampai dalam dan bumbu hitamnya juga mantapp.

Warga jogja atau siapa aja yang mau ngerasain bebek goreng enak tapi budget lagi tipis bisa coba di sini. Gak ada alesan buat gak cobain Nasi Bebek Surabaya Tegal Roso, udah enak murah lagii..!!

Alamat Nasi Bebek Surabaya Tegal Roso :

Depan Stembayo / SMK Negeri 2 Depok Sleman

Jam Buka :

16.00 - 22.00 WIB

Nasi Bebek Surabaya Tegal Roso Gejayan

2. Nasi Balap Puyung Gejayan

Seporsi Nasi Balap Puyung Gejayan ini disajikan di atas daun pisang. Isiannya ada suwiran ayam, kentang goreng yang diiris tipis-tipis, pindang telur ayam, dan nasi hangat. Pelengkapnya ada kacang kedelai goreng dan oseng kacang panjang muda yang dimasaknya setengah mateng. Ada level sedang dan pedas untuk ayam suwirnya. Bumbu ayamnya meresep dan enak. Kalau dirasa kurang kenyang, bisa pesen yang porsi jumbo.

Menarik Untuk Dibaca :  2 Rekomendasi Jasa Bersih Gudang di Jogja, Untuk Gudang yang Super Rapi!

Alamat Nasi Balap Puyung Gejayan :

Jl. Affandi No.31, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Buka :

Setiap Hari 06.00 - 22.00 WIB

Nasi Balap Puyung Gejayan Jogja
Nasi Balap Puyung Gejayan Jogja

3. Waroeng Steak n Shake Jogja

Waroeng Steak n Shake di Jogja ini jadi salah satu tempat makan steak favorit warga Jogja. Makanya gak heran kalau Waroeng Steak n Shake yang disingkat WS ini udah punya banyak cabang di Jogja, salah satunya di Gejayan. Menu utama di WS ini adalah steak dengan kategori steak ala warung, yaitu original atau steak tanpa tepung dan steak dengan tepung. Harganya ekonomis lohh, bikin kenyang lagi!

Alamat Waroeng Steak and Shake Gejayan :

Jl. Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Senin - Kamis, Sabtu - Minggu : 11.00 - 21.00 WIB & Jumat : 13.00 - 21.00 WIB

Waroeng Steak n Shake Jogja
Waroeng Steak n Shake Jogja

4. Panties Pizza

Jadi kalo di Panties pizza ini ya, sebenernya dia itu calzone, jenis pizza yang dilipat jadi separo lingkaran gitu. Jadi topping yang biasanya ada di atas dough pizza nya di taruh di bagian dalam pizzanya. Garing di luar dan lembut di dalm. Harga Pizza di sini bersahabat banget loh sobat jalan-jalan Jogja.

Alamat Panties Pizza Gejayan :

CTX No.18A, Jalan Affandi, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Sabtu - Kamis : 11.00 - 22.00 WIB & Jumat : 13.00 - 22.00 WIB

Panties Pizza
Panties Pizza

5. Nasi Goreng Pak Jipo

Tempatnya cukup sederhana namun banyak pelanggan yang berdatangan ke tempat ini untuk menikmati seporsi nasi goreng yang nikmat. Disini kalian juga bisa memilih sendiri untuk nasi gorengnya menggunakan telor ayam atau bebek . Yang paling favorit adalah nasi goreng telur bebek karena tidak bisa Anda temukan di tempat makan lain. Nasi goreng ini menawarkan rasa yang enak dengan bumbu yang pas. Campuran telur bebek pada nasi goreng ini memang membuatnya terasa lebih gurih.

Alamat Nasi Goreng Pak Jipo :

Lokasi Nasi Goreng Pak Jipo ada di Jalan Affandi (Gejayan), tepatnya depan belokan menuju jembatan merah.

Jam Buka :

Setiap Hari 18.00 – 02.00 WIB

Nasi Goreng Pak Jipo
Nasi Goreng Pak Jipo

6. Ciao Gelato

Ciao Gelato ini adalah tempat makan gelato dengan resep asli Italia. Waoooowww.. segerrr dan nyesss!! Selain itu kamu juga bisa icip makanan asli Italia. Ciao Gelato ini diprakasai oleh dua orang asli Italia yaitu Danielle & Angelo yang membawa resep asli dari sana. Saat ini sudah ada dua cabang di Yogyakarta.

Alamat CIAO GELATO Gejayan :

Jl. Affandi No. 7, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Selasa - Sabtu 11.00 - 23.00 WIB, Minggu 11.00 - 00.00 WIB, Senin 12.00 - 23.00 WIB

Ciao Gelato
Ciao Gelato

7. Mie Goceng Gejayan

Tempat mie ayam yg kalo lagi lewat Gejayan selalu menarik perhatian karena selalu rame. Beberapa kali FYP juga di sosmed. Tempatnya juga menjadi daya tarik sendiri karena disamping jembatan dan bisa dapet view aliran sungai. Penasarannya udah dari lama sebenarnya tapi baru sempet nyoba. Mie ayamnya enak sih, tipe mie yang kriting gitu. Porsinya banyak, event yang single juga udah cukup banyak. Ayamnya juga cukup banyak.

Alamat Mie Goceng Gejayan :

Jl. Gejayan CT X, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 - 23.45 WIB

Mie Goceng Gejayan
Mie Goceng Gejayan

8. Gudeg Kangen Mbah Manto Gejayan

Wajib dicoba! Menu andalannya bubur gudeg. Salah satu favorit bubur gudeg di jogja, sudah melegenda dari jaman dulu. Buka dari pagi, antrian selalu ramai dan mengular. Tapi, kalau mau nasi gudeg juga ada. Untuk rasa selera orang jogja pastinya. Manis dan pedas. Tipikal bukan gudeg kering, tetapi gudeg basah. Gak enek gak kemanisan, dan bikin pengen repeat order aja siiiiii.

Menarik Untuk Dibaca :  6 Rekomendasi Jasa Fotografer Wedding di Jogja, Abadikan Moment Indahmu di Hari Spesialmu!

Alamat Gudeg Kangen Mbah Manto Gejayan :

Jl. Affandi No.15, RW.2, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Buka :

Setiap Hari 07.00 - 12.00 WIB

Gudeg Kangen Mbah Manto Gejayan
Gudeg Kangen Mbah Manto Gejayan

9. Bakso Haji Akbar

Bakso Haji Akbar dibuat dengan cita rasa rumahan menggunakan resep warisan dari keluarga. Mereka tidak menggunakan bahan pengawet, dimasak setiap hari selalu segar. Bakso Haji Akbar juga tersedia dalam bentuk frozen food. Selain bakso, ada menu sate nyonya ayu yang enak banget. Ada dua varian untuk satenya yaitu manis dan pedas.

Alamat Sate Ayam Jumbo @ Bakso Haji Akbar :

Ruko Kelapa Hijau, Jl. Anggajaya, Condongcatur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Minggu - Kamis : 10.30 - 21.30 WIB & Jumat - Sabtu : 10.30 - 22.00 WIB

Bakso Haji Akbar Jogja
Bakso Haji Akbar Jogja

10. Gudeg Ceker Mbak Heny

Gudeg favorit yang juga melegenda. Rasanya cocok banget di lidah. Harganya juga masuk banget buat mahasiswa. Cekernya juara! Enak gudegnya manisnya pas, lokasi didalam taman kuliner dan bersih tempatnya. Gudeg yang masuk ke gurih basah, bukan kering manis.

Alamat Gudeg Ceker Mbak Heny :

Kios nomer R20 taman kuliner, Condongcatur, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Selasa - Minggu : 06.00 - 21.00 WIB

Gudeg Ceker Mbak Heny Jogja
Gudeg Ceker Mbak Heny Jogja

11. Angkringan Mbak Bro

Jogja gak lepas dari angkringan, makanya kamu juga harus cobain Angkringan Mbak Bro yang ada di kawasan Gejayan ini. Sego kucing pindang pedeseee ngampleng.. gorengane andalan. Makanannya murah, sederhana, enak. Pas banget sama kantong mahasiswa ini mahh..

Alamat Angkringan Mbak Bro :

Taman Kuliner, Jalan Anggajaya III, Depok Sub-District, Gejayan, Condongcatur, Kec. Depok, Sleman Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Buka :

Senin - Jumat : 07.00 - 17.00 WIB

Angkringan Mbak Bro Jogja
Angkringan Mbak Bro Jogja

12. Soto Pak Marto

Soto paling efisien, heh.. Emang rasanya light simpel tapi harganya murah, cocok buat iseng nongkrong aja sama temen-temen gitu. Sotonya seger enak, dagingnya juga banyak, nasi banyak, sambal pedes. Pokoknya pas dan recommended untuk sarapan, makan siang ataupun sore hari atau malam hari.

Alamat Soto Pak Marto :

Warung 3/4 Perempatan Ringroad, Jl. Affandi No.01, Sanggrahan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

24 Jam

Soto Pak Marto Gejayan
Soto Pak Marto Gejayan

13. Ketoprak Sedap Malam

Ketopraknya enak, murah juga masih aman di kantong, porsinya banyak. Salah satu ketoprak yang mengenyangkan di Jogja. Untuk rasa ketoprak enak, bumbu kacangnya cukup kental. Untuk harga satu porsi ketoprak cukup murah. Lokasinya cukup unik, di samping bangunan rumah makan seafood, memanfaatkan teras samping, bisa makan di tempat.

Alamat Ketoprak Sedap Malam :

Jl. Affandi, Gejayan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Buka :

Setiap Hari 10.00 - 23.00 WIB

Ketoprak Sedap Malam Gajayan
Ketoprak Sedap Malam Gajayan

14. Oseng Mania

Aneka oseng mercon dengan variasi tambahan lauk (kikil, ayam, kepala, ati ampela, ikan nila, dll), penyetan, kremesan, serta sayur. Masakannya cocok buat yang doyan pedes berkuah, pas banget apalagi kalau ujan. Ada menu tambahan baru: Lontong Opor, Brongkos, Sambel Goreng, Aneka Pepes. Enak, harga standar, ramah.

Alamat Oseng Mania :

Jl. Anggajaya 1 No.295, Gejayan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Buka :

Senin - Sabtu : 17.00 - 23.00 WIB

Oseng Mania Gejayan
Oseng Mania Gejayan

15. Mie Doyok Gejayan

Warung mie yang murce tapi estetik dan enak. Lokasinya mudah dicari. Tempatnya lumayan luas, ada yg indoor dengan kipas angin dan semi outdoor. Harganya murah, rasa nggak murahan, enaak. Worth to try banget sih. Nunggunya nggak terlalu lama. Tekstur mienya kecil, kematangan pas dan rasanya enak.

Alamat Mie Doyok Gejayan :

Jl. Affandi, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Sabtu - Kamis : 10.00 - 23.00 WIB & Jumat : 12.30 - 23.00 WIB

Mie Doyok Gejayan
Mie Doyok Gejayan

16. Mie Sapi Gajahan

Salah satu kuliner jogja yang ramah di kantong para mahasiswa. Untuk rasanya enak, kaldunya mantap dan pekat, pangsit rebusnya sih juaraa. Tempatnya luas, ada area outdoor juga. Pengunjung ramai sekali. Pelayanan oke. Kuliner tengah kota yang wajib di coba sih, apalagi kalau kamu pecinta pedes.

Alamat Mie Sapi Gajahan :

Jl. Gejayan Pelem Kecut, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Setiap Hari 10.00 - 22.00 WIB

Mie Sapi Gajahan Gejayan
Mie Sapi Gajahan Gejayan

17. Nasi Goreng Kambing Pak Beni

Salah satu nasi goreng daging paling enak se Gejayan. Rasa rempahnya pas. Plus dagingnya banyak. Harga terjangkau dengan porsi yang mengenyangkan. Untuk kalian yang malem-malem laper bisa makan kesini buat rekomendasi. Kalo suka pedas bisa ditambah rawit sesuka hati. Worth the price. Pilihannya banyak. Kambing dan sapi. Bisa minta double nasi ato double daging.

Alamat Nasi Goreng Kambing Pak Beni :

Jl. Affandi okan No.33, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Buka :

Setiap Hari 17.00 - 00.00 WIB

Nasi Goreng Kambing Pak Beni Gejayan
Nasi Goreng Kambing Pak Beni Gejayan

Itulah rekomendasi kuliner yang ada di kawasan Gejayan Jogja. Mana yang bakalan kamu cobain dulu dan kira-kira mana yang bakal jadi favoritmu? Semuanya kali yaa..