Rekomendasi Kue Pukis di Jogja

4 Rekomendasi Kue Pukis di Jogja, Camilan Manis Untuk Harimu Makin Eksis

By

4 Rekomendasi Kue Pukis di Jogja, Camilan Manis Untuk Harimu Makin Eksis

Saat kamu lagi di Jogja, jangan lupa ya untuk menyempatkan diri mencicipi beraneka makanan di Kota Gudeg ini. Salah satunya kue pukis. Jajanan tradisional yang mirip kue pancong ini memang everlasting. Bahkan saat ini udah ada banyak varian rasa dan juga toppingnya lho!

Kue pukis ini sendiri terbuat dari bahan-bahan seperti adonan telur, ragi, tepung terigu, gula pasir, dan santan. Untuk toppingnya pun beragam, ada keju, aneka selai, coklat, kacang-kacangan, dll. Mau dimakan kapanpun juga enak, mau pagi, siang, sore, ataupun malam terserah kamu.

Rekomendasi Kue Pukis di Jogja

Tapi kamu tau gak sih?? Kue pukis ini punya sejarah lho. Kamu sebagai penggemarnya harus tau dong. Kue ini merupakan makanan dari China. Kisahnya bermual ketika masa penjajahan, masyarakat Sampang Kebumen yang diculik penjajah saat itu. Penjajah mewajibkan mereka yang diculik untuk bekerja membuat kue pukis. Dulunya, resep kue pukis sendiri tidak pernah diceritakan kepada siapa pun. Tapi, entah mengapa seseorang di antara mereka ada yang mendapatkan bocoran tentang apa saja bahan yang digunakan untuk membuat pukis dan bagaimana cara pengerjaannya.

Dan akhirnya, seseorang tersebut mengetahui semua tentang pembuatan pukis. Karena merasa bosan dijajah, seseorang yang tahu cara membuat pukis tadi berinisiatif untuk melarikan diri dari tempat penculikan tersebut dan berhasil lolos. Tanpa menunggu lama setelah lolos kabur, dia langsung mempraktikkan membuat pukis sendiri. Hasilnya, kue pukis ini jadi primadona dan terkenal sampai seluruh Indonesia.

Menarik Untuk Dibaca :  10 Rekomendasi Kampus Terbaik Di Jogja, Siap Mengantar Menuju Sukses

Nah, buat kamu yang mau menikmati jajanan ini saat di Jogja, kamu bisa menilik rekomendasi dari Jogjaasik.com.

Berikut 5 Rekomendasi Kue Pukis di Jogja, Camilan Manis Untuk Harimu Makin Eksis :

  1. Pukisku
  2. Dokter Pukis
  3. Kue Bandung & Pukis Ko Ayung
  4. Pukis Mang Tosir
  5. Asli Pukis Bikang

Saran dari kami, ketika kamu akan membeli kue pukis lebih baik membawa wadah sendiri, jadi kamu bisa mengurangi sampah plastik dan dus makanan. Selanjutnya, yuk simak ulasan tentang tempat beli kue pukis di Jogja di bawah ini!

1. Pukisku

Pukisku hadir dengan kue pukis aneka rasa yang kekinian. Teksturnya yang empuk berpadu dengan berbagai macam rasa dan topping yang istimewa yaitu diantaranya keju, kismis, selai coklat, dll.

Pokoknya buat kamu penyuka pukis atau yang lagi pengen pukis, wajib banget cobain pukis di tempat ini. Yuuk Cuss.. berangkat.

Alamat Pukisku :

Jl. Wonosari No.5, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Jam Buka :

Senin – Sabtu 09.00 – 17.00 WIB

2. Dokter Pukis

Mau kue pukis dengan topping kekinian? langsung gass keun ke Dokter Pukis. Ada topping keju, chocomaltine, cokelat, dll. Harganya mulai Rp 7 ribu hingga Rp 20 ribu.

Alamat Dokter Pukis 1 :

di halaman kost putri WIRATHA, Jl. Kepuhsari, Krodan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka :

Senin – Sabtu 11.00 – 20.00 WIB

Dokter Pukis Yogyakarta
Dokter Pukis Yogyakarta

Alamat Dokter Pukis 2 :

Jl. Mosez Gatotkaca Mrican (deretan PKL Mrican)

3. Kue Bandung & Pukis Ko Ayung

Selanjutnya Kue Bandung & Pukis Ko Ayung bisa kamu jadikan tempat tujuan ketika kamu sedang ngidam pukis. Pukis di sini memiliki ukuran yang jumbo dengan meses yang sangat tebal. Makan sebiji aja kamu udah bisa kenyang lhoo! Soal rasa gak perlu ditanya lagi deh! Satu biji pukis dibanderol dengan harga Rp 7 ribu aja.

Menarik Untuk Dibaca :  9 Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Unik Khas Jogja, Dari Makanan Hingga Pernak-Pernik, Semua Ada!

Alamat Kue Bandung & Pukis Ko Ayung :

Jl. Abu Bakar Ali No.2, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Jam Buka :

Setiap Hari 16.00 – 22.00 WIB

Kue Bandung & Pukis Ko Ayung Yogyakarta
Kue Bandung & Pukis Ko Ayung Yogyakarta

4. Pukis Mang Tosir

Pukis Mang Tosir ini juga menawarkan beragam rasa. Selain pukis yang menjadi pilihan utamanya, di Pukis Mang Tosir ini juga menawarkan semacam kue apem yang juga bisa dijadikan pilihan camilan. Harganya mulai Rp 2.500 hingga Rp 5.000.

Alamat Pukis Mang Tosir :

Foodcourt Lantai 1 Progo, Jl. Mayor Suryotomo, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 20.00 WIB

Pukis Mang Tosir
Pukis Mang Tosir

5. Asli Pukis Bikang

Yang mau berburu pukis juga bisa di Asli Pukis Bikang. Di Asli Pukis Bikang ini, pukisnya memiliki banyak rasa, ada pandan, nangka, coklat, dan juga stoberi. Kue pukis inib bisa dijadikan oleh-oleh ataupun camilan. Untuk harganya di patok Rp 3.500 per bijinya.

Alamat Asli Pukis Bikang :

Mirota Kampus UGM (Jl. C. Simanjuntak No.70, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223)

Mirota Kampus Godean (Jalan Godean No.Km, Jl. Kembang No.8, Kembang, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 32344)

Mirota Kampus Babarsari (Jl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Babarsari No.KM. 7, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281)

Ramai Mall Jl. Malioboro

Superindo Jl. Solo

Asli Pukis Bikang Yogyakarta
Asli Pukis Bikang Yogyakarta

Jajanan itu bisa apa aja, bisa yang tradisional maupun kekinian. Dan kue pukis ini salah satu dari sekian banyaknya jajanan yang bisa dijadikan pilihan. Selamat menikmati kue pukis, rekomendasi kue pukis jogja, camilan manis yang akan membuat harimu makin eksis dengan senyum tipis-tipis! 🙂

You may also like

Hot News