Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Sosrowijayan Jogja

6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Sosrowijayan Jogja, Kampungnya Bule Nih!

By

6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Sosrowijayan Jogja, Kampungnya Bule Nih!

Sekitar 200 meter dari Tugu Jogja kamu bakalan nemuin yang sebuah kawasan yang unik, yang dikenal dengan kawasan kampung Sosrowijayan, yang ditandai oleh sebuah jalan kecil ke arah barat yang juga bernama Jalan Sosrowijayan. Kampung ini emang dikenal sebagai kampung turis kedua paling terkenal setelah Prawirotaman. Namanya aja kampung turis, pasti banyak bule dong di sini. Jalan-jalan sekaligus cuci mata nihh.. hehe..

Kampung Sosrowijayan tuh emang dikenal sebagai kampung yang unik banget, kamu bakalan menemukan penginapan terjangkau sekaligus bangunan hotel kuno, studio dan kursus batik hingga bookshop. Keren kann..!!

Ada Apa di Kampung Sosrowijayan?

Saat kamu tiba di jalan Sosrowijayan, kamu akan disambut oleh sapa ramah dari pengayuh becak. Biasanya mereka akan menawarkan untuk cari penginapan, membeli bakpia Pathuk, atau berkeliling Malioboro. Dan karena ini tuh kampung turis, ada banyak juga guide yang jika diminta bersedia untuk menunjukkan penginapan sesuai keinginanmu, dan mereka juga akan bercerita tentang tempat wisata Jogja dan kekhasannya.

Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Sosrowijayan Jogja
Kawasan Jalan Sosrowijayan Jogja

Di gang pertama, kamu akan menemukan dua buah bookshop yang sebagian besar menjual novel berbahasa Inggris. Buku berbahasa Indonesia juga ada sih.. Asiknya kamu bebas memilih buku karena gak ada buku yang disegel. Meski buku bekas, tapi kualitas fisik buku masih layak banget kok, harganya murah lagi..

Buat yang mau belajar membatik, bisa banget nih di Kampung Sosrowijayan ini, karana ada tempat kursus membatik di salah satu penginapan di gang kedua. Di sini juga ada loh studio batik yang dikelola oleh warga Sosrowijayan, jenis batik yang digarap adalah batik lukis.

Di sore hari kamu akan menemukan kehidupan anak-anak yang menyenangkan yang jauh dari gadget, karena mereka lebih banyak bermain bersama teman-temannya. Nostalgia masa kecil nih.. Gak ketinggalan para remajanya juga pada bermain gitar sambil menyanyikan lagu hits-hits Indonesia. Saat malam hari, kawasan ini semakin semarak aja.. Banyak anak muda berkumpul di tepi jalan sementara beberapa cafe menyediakan live music sebagai alternatif hiburan. Berpadu dengan suasana Malioboro, Sosrowijayan menjadi lebih hidup.

Pas ke sini, harus banget nginep, biar bisa merasakan serunya di Kampung turis ini selama 24 jam. Seperti yang udah dibilang diawal, kalau kampung ini juga punya penginapan. Dan kali ini Jogjaasik.com juga akan bahas rekomendasi hotel yang berbintang di sekitar Jalan Sosrowijayan.

Menarik Untuk Dibaca :  5 Rekomendasi Jasa Pasang CCTV di Jogja, Pasang Yuk Biar Makin Aman

Berikut 6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan Sosrowijayan Jogja, Kampungnya Bule Nih :

  1. Grage Ramayana Hotel Yogyakarta
  2. Grand Puri Saron Hotel Malioboro
  3. Prima In Hotel Malioboro
  4. Grand Inna Malioboro
  5. eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro
  6. Hotel Dafam Fortuna Malioboro

Yuk.. yukk!! Kita bahas satu per satu istimewanya hotel-hotel di atas. Selengkapnya di bawah ini!

1. Grage Ramayana Hotel Yogyakarta

Grage Ramayana Hotel punya pelayanan yang istimewa dan fasilitasnya yang unggul yang akan bikin pengalaman nginep kamu gak akan terlupakan. Sebagai hotel bintang tiga emang harus gitu yaa.. Kamu bisa menikmati fasilitas BBQ, Bar, Pijat, Spa, restoran halal, layanan kamar 24 jam, dan masih banyak lagi..

Hotel santai di pusat kota Jogja ini berjarak 3 menit berjalan kaki dari stasiun kereta Tugu Yogyakarta, 4 menit berjalan kaki dari pusat perbelanjaan di sepanjang Jalan Malioboro, dan 3 km dari Keraton Yogyakarta.

Kebersihan hotel ini juga sangat terjaga, intinya nginep di sini menyenangkan banget. Apalagi hotelnya berada di kawasan Kampung Sosrowijayan.

Alamat Grage Ramayana Hotel Yogyakarta :

Jl. Sosrowijayan No.33, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

(0274) 512928

Grage Ramayana Hotel Yogyakarta
Grage Ramayana Hotel Yogyakarta

2. Grand Puri Saron Hotel Malioboro

Hotel bintang ini adalah tempat ideal untuk memulai menelusuri Jogja. Lokasinya yang gak jauh dari pusat kota, deket banget dengan kawasan Malioboro, Stasiun Tugu, Kartika Trekking, kalau mau ke Taman Sari cuma berjarak 2,1 km aja.. Emang strategis nih hotel..

Demi kenyamanan yang maksimal untuk para tamunya, hotel ini menawarkan fasilitas berupa TV, rak pakaian, kopi instan gratis, teh gratis, kamar pas di beberapa kamar. Gak ketinggalan ada juga layanan kamar 24 jam, WiFi gratis di semua kamar, satpam 24 jam, layanan kebersihan harian, resepsionis 24 jam.

Grand Puri Saron Hotel Malioboro adalah destinasi serbaguna sebagai akomodasi hotel yang berkualitas di Jogja. Pelayanan dan kebersihan hotel juga luar biasa.

Alamat Grand Puri Saron Hotel Malioboro :

Jl. Sosrowijayan No.70, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

(0274) 5304100

Grand Puri Saron Hotel Malioboro Yogyakarta
Grand Puri Saron Hotel Malioboro Yogyakarta

3. Prima In Hotel Malioboro

Berlokasi di kawasan Sosrowijayan, membuat Prima In Hotel Malioboro mudah diakses. Sky Lounge and Bar-nya yang berada di puncak gedung menjadi bintang utama di sini. Fasilitas kolam renang juga bisa kamu nikmati disini. Bangunannya beraksitektur modern yang dipadukan dengan gaya klasik dan art deco dengan sentuhan tradisional khas Jogja. Kamarnya terkesan mewah dengan ornamen unik pada dindingnya dengan warna krem serta putih yang nampak elegan.

Hotel bintang ini emang pilihan yang sempurna untuk menikmati Jogja dari pagi ketemu pagi disanding dengan fasilitas yang benar-benar bikin tamu merasa nyaman.

Menarik Untuk Dibaca :  3 Rekomendasi Tempat Konsultasi dan Tes Penjurusan SMA IPA IPS di Jogja, Aku Pilih Apa Ya?

Alamat Prima In Hotel Malioboro :

Jl. Gandekan No.47, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Telepon :

(0274) 4469777

Prima In Hotel Malioboro
Prima In Hotel Malioboro

4. Grand Inna Malioboro

Kalau Grand Inna Malioboro ini berada di kawasan Malioboro tapi gak jauh dari Sosrowijayan. Hotelnya juga asik banget. Hotel bintang empat ini punya kamar yang bernuansa klasik tapi modern yang langsung berhadapan dengan perbelanjaan Malioboro. Wahh.. kerenn!!

Dulu, hotel ini dibangun sebagai hotel kolonial di masa penjajahan Belanda, hotel ini terus menerus direnovasi hingga saat ini memiliki gaya tradisional Indonesia yang dipadukan dengan sentuhan modern.

Lokasinya juga sangat-sangat strategis dan fasilitasnya juga mumpuni. Ada kolam air panas, kolam renang outdoor, pijat, gym, spa, dan masih banyak lagii yang pasti bakal manjain banget para tamunya. Pelayanan dan kebersihan hotel juga diutamakan.

Alamat Grand Inna Malioboro :

Jl. Malioboro No.60, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213

Telepon :

(0274) 566353

Grand Inna Malioboro Yogyakarta
Grand Inna Malioboro Yogyakarta

5. eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Entah kamu sedang liburan atau dalam perjalanan bisnis, eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro ini adalah pilihan akomodasi yang tepat. Why?? Lokasinya strategis bro dan karenanya menawarkan akses ke berbagai landmark di Jogja.

Nikmati juga fasilitas unggul yang ditawarkan hotel bintang empat ini, wiFi gratis di semua kamar, resepsionis 24 jam, keamanan 24 jam, toko bagasi, layanan kebersihan harian, kolam renang indoor, dan masih banyak lagii.. Seru banget deh!!

Nikmati lokasi dan layanan yang luar biasa di eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro. Hotelnya juga bersih lohh..!!

Alamat eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro :

Jl. Dagen No.6, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

(0274) 5014111

éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro
éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

6. Hotel Dafam Fortuna Malioboro

Ulasan dari para tamunya bagus-bagus lohh.. Recommended banget emang Hotel Dafam Fortuna Malioboro ini. Hotel bintang tiga ini, posisinya juga pas banget utnyk melihat-lihat, berbelanja, dan menikmati kebudayaan di Jogja.

Kalau udah nginep di sini, manfaatkan kesempatan yang ada untuk menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, ada kolam renang luar ruangan, spa, pijat, tenis meja, bar tepi kolam, masih banyak lagi mending langsung nginep aja biar bisa ngerasain semua fasilitasnya dan kenyamanannya.

Pelayanan dan kebersihan hotelnya juga oke sangat. Emang gak salah milih hotel ini untuk menginap pas di Jogja.

Alamat Hotel Dafam Fortuna Malioboro :

Jl. Malioboro Jl. Dagen No.60, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Telepon :

(0274) 6429888

Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta
Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta

Itulah gess, rekomendasi hotel berbintang di sekitar Jalan Sosrowijayan. Kampungnya aja udah unik dan nyenengin banget ditambah hotel disekitarnya juga keren dan asik banget. Booking dari sekarang ya gess, biar kamu bisa dapet harga murah dengan fasilitas yang wahh..!!

You may also like