Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan P Mangkubumi Jogja Dekat Stasiun Tugu KR PLN

6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan P. Mangkubumi Jogja, Dekat Stasiun Tugu

By

6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan P. Mangkubumi Jogja, Dekat Stasiun Tugu, KR, PLN

Tugu pal putih itu emang ikonnya Jogja banget.. Ngomongin soal Jogja, pasti terlintas dong dalam benak kamu tentang Tugu Pal Putih yang keren itu. Pas ke Jogja kalau belum foto dengan latar belakang tugu itu, kayak ada yang kurang rasanya.. ya kann.. ya kann..

Tapi, kamu penasaran gak sih, nama jalan di Tugu Pal Putih itu? FYI aja nih yaa.. sebelah utara dan sebelah selatan Tugu Pal Putih itu nama jalannya Jalan P. Mangkubumi. Ternyata jalan ini juga punya kisahnya loh..

Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan P Mangkubumi Jogja Dekat Stasiun Tugu KR PLN

Ceritanya gini, melalui Keputusan Wali Kota Yogyakarta Nomor 494 Tahun 2016 yang ditetapkan pada 27 Oktober, Jalan Am Sangaji diubah menjadi Jalan P. Mangkubumi. Jadi gini gaess, dulu Jalan P. Mangkubumi itu cuma daris sebelah selatan Tugu Pal Putih hingga ke rel kereta api. Dan sebelah utara Tugu de Witte Paal ke utara hingga batas Kota Yogyakarta dengan Kabupaten Sleman, dulu namanay Jalan AM Sangaji. Nah, mulai sekarang udah jadi Jalan P. Mangkubumi.

Kita gak akan bahas lebih dalam lagi tentang Jalan P. Mangkubumi ini, tapi kita akan bahas hotel di sekitar Jalan P. Mangkubumi Jogja. Secara kann.. jalan ini tuh layaknya jantungnya kota Jogja gitu dan pastinya deket dengan landmark yang ada di Jogja.

Dan berikut ini 6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Jalan P. Mangkubumi Jogja, Dekat Stasiun Tugu :

  1. Hotel Tentrem Yogyakarta
  2. THE 1O1 Yogyakarta Tugu
  3. Harper Malioboro Yogyakarta by ASTON
  4. Hotel Arjuna Yogyakarta
  5. Grand Zuri Malioboro Hotel
  6. The Phoenix Hotel Yogyakarta

Hotel berbintang semua loh gaess.. Untuk ulasan lebih lengkapnya, baca di bawah ini ya..!!

1. Hotel Tentrem Yogyakarta

Kalau kamu nginep dihotel ini berasa kayak di Bali. Ditambah lagi eksterior yang klasik yang instagramable abiss. Pecinta selfiee seneng banget nihh.. Fasilitasnya gak usah ditanya lagi, pastinya super lengkap. Salah satu fasilitas yang fenomenal yaitu lapangan tenis hingga adanya pagelaran yang membawa nuansa artistik khas Jawa. Hotel bintang lima ini juga menawarkan kolam renang outdoor, day spa dan gym, serta 2 restoran elegan.

Lokasinya juga strategis banget dong, cuma 2 km dari pusat kota. Berjarak 2,9 km dari pasar di Jalan Malioboro yang ramai, dan 5 km dari kompleks istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Kebersihan hotel juga terjaga banget, gak heran kalau hotel ini dapet review yang bagus dari para tamunya. Nginep di sini emang agak mahal sih, tapi emang sebanding banget sama pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan.

Menarik Untuk Dibaca :  7 Rekomendasi Destinasi Wisata Babymoon di Jogja yang Aman Untuk Ibu Hamil

Alamat Hotel Tentrem Yogyakarta :

Jl. P. Mangkubumi No.72A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Telepon :

(0274) 6415555

Hotel Tentrem Yogyakarta
Hotel Tentrem Yogyakarta

2. THE 1O1 Yogyakarta Tugu

Hotel bintang empat ini juga gak kalah menarik. Lokasinya juga deket banget sama Tugu Pal Putih. Jalan kaki gak akan capek dah.. Di hotel ini nuansa tropisnya kerasa banget gitu, banyak tanaman di sini. Asyik banget nginep di sini..

Fasilitasnya juga gak kalah keren, kamarnya dilengkapi dengan televisi layar datar, ruang keluarga terpisah, akses internet WiFi (gratis), kamar bebas asap rokok, AC. Kalau mau bersantai untuk menikmati hidup bisa juga memanfaatkan fasilitasnya yang berupa pusat kebugaran, kolam renang luar ruangan, spa, pijat, kolam renang anak.

Menyenangkan banget THE 1O1 Yogyakarta Tugu ini, hotelnya bersih pula dan pelayanannya jos markotob pokoknya..

Alamat THE 1O1 Yogyakarta Tugu :

Jl. Margo Utomo No.103, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55232

Telepon :

(0274) 2920101

THE 1O1 Yogyakarta Tugu
THE 1O1 Yogyakarta Tugu

3. Harper Malioboro Yogyakarta by ASTON

Harper Malioboro Yogyakarta by ASTON adalah hotel modern yang menawarkan akomodasi berkualitas. Asyik juga dong nginep di hotel ini. Secara kann, hotel bintang empat gitu lohh..

Lokasinya strategis juga lahh.. di jalan yang ramai serta dipenuhi kafe dan tempat makan. Hotel ini berjarak 1 km dari pusat perbelanjaan di Jalan Malioboro, 3 km dari Keraton Yogyakarta, dan 5 km dari istana air Taman Sari.

Fasilitasnya juga udah pasti mumpuni, ada layanan kamar 24 jam, WiFi gratis di semua kamar, resepsionis 24 jam, Wi-fi di tempat umum, tempat parkir mobil. Fasilitas hiburannya ada kolam renang luar ruangan, pijat dirancang untuk bersantai. Hotel ini punya 131 kamar yang dilengkapi dengan suasana yang tenang dan nyaman. Dan juga bersih banget.

Alamat Harper Malioboro Yogyakarta by ASTON :

Jl. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55232

Telepon :

(0274) 2920008

Harper Malioboro Yogyakarta by ASTON
Harper Malioboro Yogyakarta by ASTON

4. Hotel Arjuna Yogyakarta

Hotel Arjuna Yogyakarta yang merupakan hotel bintang tiga ini juga gak mau kalah untuk membuat tamu merasa nyaman dan senang. Hotel ini menawarkan fasilitas berupa kolam renang outdoor, spa, sauna, pijat, taman, ada juga bar tepi kolam. Tinggal pilih nih, mau santai dimana.

Hotel kasual ini dapat diakses dengan berjalan kaki 13 menit dari stasiun kereta Yogyakarta, 14 menit dari pertokoan di Jalan Malioboro yang ramai, dan berjarak 2,7 km dari Keraton Ngayogyakarta Hadinigrat, istana yang dibangun pada abad ke-18. Ulasan dari para tamunya juga bagus-bagus kok.. Ya karena emang pelayanan di hotel ini juga bagus dan kebersihannya terjaga.

Alamat Hotel Arjuna Yogyakarta :

Jl. P. Mangkubumi No.44, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Telepon :

(0274) 513063

Hotel Arjuna Yogyakarta
Hotel Arjuna Yogyakarta

5. Grand Zuri Malioboro Hotel

Banyak fasilitas dari Grand Zuri Malioboro Hotel ini yang udah menanti kamu lohh.. hotel modern yang ideal buat nginep nih.. Nikmati sarapan prasmanan gratis disajikan di restoran kasual. Terdapat juga bar/lounge trendi dengan pemandangan jalan. Fasilitas lain ada kolam renang outdoor, pusat kebugaran, spa, 4 ruang pertemuan. Layanan pijat juga ada dong.

Menarik Untuk Dibaca :  5 Rekomendasi Klinik Gigi di Jogja Terbaik Untuk Kesehatan Gigi Anda

Hotel bintang empat ini punya kamar kontemporer yang didekorasi sederhana lengkap dengan TV layar datar dan Wi-Fi gratis, minibar, serta pembuat teh dan kopi. Semua kamar juga memiliki ruang keluarga dan meja terpisah. Room service tersedia 24 jam.

Lokasinya berada di pusat kota yang ramai, mudah dong diakses dari mana aja. Cukup 8 menit berjalan kaki dari berbelanja di Jalan Malioboro yang ramai, 7 menit berjalan kaki dari stasiun kereta api Yogyakarta, dan 1,3 km dari pasar Beringharjo. Strategis banget kann..

Makin nyaman lagi nihh, karena hotel ini mengedepankan kebersihan dan pelayanannya juga baik, staffnya juga pada ramah. Serasa raja dan ratu deh nginep di hotel ini.

Alamat Grand Zuri Malioboro Hotel :

Jl. Pangeran Mangkubumi No.18, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Telepon :

(0274) 6429288

Grand Zuri Malioboro Hotel Yogyakarta
Grand Zuri Malioboro Hotel Yogyakarta

6. The Phoenix Hotel Yogyakarta

Hotel yang sangat pas buat kamu yang ingin berwisata kota dan budaya di Jogja. Karena nuansa Yogyasentris sangat tercermin dari hotel ini. Dekorasi hotel ini tradisional Indonesia gitu, dan emang hotel ini terletak di bangunan kolonial yang dibangun pada tahun 1918. Legend banget nih..

Lokasi The Phoenix Hotel Yogyakarta deket sama landmark populer di Jogja. Berjarak 170 m dari Tugu Jogja, berjarak 2,1 km dari toko-toko dan restoran di Jalan Malioboro, dan 4 km dari istana Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat abad ke-18. Dan yang membuat unik dan menarik adalah adanya penggunaan kain batik yang terpasang di koridor.

Kamar-kamarnya elegan terus fasilitasnya ada Wi-Fi gratis dan TV layar datar. Kamar di kelas yang lebih tinggi dilengkapi dengan alat pembuat kopi dan minibar. Suite memiliki ruang keluarga terpisah. Tempat tidur bayi dan room service juga tersedia. Mantapp jiwaa..

Fasilitas lainnya termasuk bar wine yang nyaman, bar terbuka dengan air mancur, dan restoran internasional yang berkelas dengan lampu gantung. Ada juga spa, gym, dan kolam renang outdoor di halaman dalam, kolam renang anak, pijat, kamar uap, bilyar. Di hotelnya aja udah kayak liburan gaess..

Hotel bintang lima ini juga punya pelayanan yang luar biasa dan hotelnya juga bersih banget. Kalau nginep disini, harus banget menikmati sarapan gratis yang enaknya keterlaluan.

Alamat The Phoenix Hotel Yogyakarta :

Jl. Jend. Sudirman No.9, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Telepon :

(0274) 566617

The Phoenix Hotel Yogyakarta
The Phoenix Hotel Yogyakarta

Sekarang kalau ke Jogja udah gak bingung lagi dong, mau nginep dimana.. Hotel-hotel rekomendasi Jogjaasik.com, bikin pengen cepet-cepet liburan ke Jogja. Booking aja dari sekarang, hotel di sekitaran Jalan P. Mangkubumi Jogja, Tugu Pal Putih, Malioboro, biar bisa dapet harga murah kulitas mewah!!

You may also like