7 Rekomendasi Batik di Jogja Terbaik Dan Melegenda Dijamin Gak Bikin Nyesel

9 Rekomendasi Toko Batik di Jogja Terbaik Dan Melegenda Dijamin Gak Bikin Nyesel

By

9 Rekomendasi Toko Batik di Jogja Terbaik Dan Melegenda Dijamin Gak Bikin Nyesel

7 Rekomendasi Batik di Jogja Terbaik Dan Melegenda Dijamin Gak Bikin Nyesel
Batik di Jogja

Jogja itu tak hanya kota pecinta rindu, tak hanya kota pelajar, tak hanya kota yang istimewa. Namun, Jogja juga merupakan kota batik. Dan sebagai salah satu pusat kebudayaan Jawa, ada banyak sekali sentral batik di kota Jogja ini. Motif yang dijual pasti juga beragam dong. Harganya pun juga cukup bersaing jika dibandingkan dengan harga batik di kota besar lainnya. Dan jika kamu adalah seorang pecinta batik, entah itu tradisional maupun modern, maka Jogja adalah tempat yang tepat.

Dan berikut ini 9 Rekomendasi Daftar Toko Batik di Jogja Terbaik Dan Melegenda Dijamin Gak Bikin Nyesel :

  1. Paradise Batik
  2. Batik Anggun
  3. Batik Benang Ratu
  4. Hamzah Batik Malioboro
  5. Pasar Beringharjo
  6. Batik Yudhistira
  7. Batik Winotosastro
  8. Kampung Batik Ngasem
  9. Kampung Batik Giriloyo

Lagian to ya.. Jalan-jalan ke Jogja, kalau belum beli batik itu rasanya ada yang kurang gitu. Sama seperti aku tanpa kamu.. eeaaa!! 😀 Dan batik di Jogja itu lebih mengesankan, mungkin karena terasa lebih original. Ya udah yuk simak rekomendasi batik dari Jogjaasik.com.

1. Paradise Batik – Pusat Batik Kontemporer Jogja

Siapa sih yang ngga ingin tampil cantik dan ganteng? terutama jika ingin tampil di hari dan acara yang spesial. Pastinya penampilan maksimal itu akan lebih terpancar ketika kecantikan berasal dari lahir dan batin. Sesempurna ketika dipadukan dengan koleksi baju batik kontemporer premium yang eksklusif. Ya kaan..

Nah mungkin ada yang bingung. Di jogja ini kan banyak sekali baju batik yang dijual, trus yang mana yang batik premium dan eksklusif? Nah ini infonya pas banget buat kamu..

Beruntungnya di jogja kota batik ini ada Paradise batik yang berlokasi di Kota Gede dan sudah berdiri sejak tahun 1983 telah memiliki cabang di Semarang dan Malang. Jadi kalau lagi di Jogja pastikan mampir ke sini, cari batik sambil menikmati keindahan Kota Gede Yogyakarta.

Batik Kontemporer Jogja Paradise

Paradise Batik punya koleksi batik kontemporer eksklusif dengan kualitas premium. Ngga heran jika tidak hanya pecinta batik seperti kita yang ingin memiliki koleksi baju batik premium dari Paradise Batik, tapi sudah banyak sekali mulai dari artis ternama hingga para pejabat yang mengkoleksi Baju Batik ini.

Kenapa batik ini menjadi eksklusif? Karena keunggulan produknya yang uniqueness dimana setiap bahan dan baju hanya diproduksi 1 pcs. Sehingga tidak akan sama warna dan motif satu produk dengan produk yang lainnya. Jadi ngga perlu lagi khawatir dan malu jika datang ke sebuah acara tiba tiba ketemu dengan orang yang ber baju batik yang sama.

Batik Paradise termasuk jenis Batik Kontemporer, jadi Harmoni paduan warna yang atraktif dari motif batik tradisional dan motif etnik modern menciptakan mahakarya busana batik yang indah tanpa menghilangkan keistimewaan batik itu sendiri.

Keren banget kan ya batiknya, apalagi kalau dipakai oleh kamu. Udah pasti istimewa sekali, seistimewa kota jogja ini. Jadi buat pecinta batik wajib banget punya koleksi dari paradise batik ini. Paling ngga kamu wajib punya satu koleksi dari Paradise Batik ini untuk acara yang bener bener special. Nanti kalau udah punya satu baru deh nambah satu lagi, lagi dan lagi.. hehe

Ngga hanya itu kalau bicara kualitas jahitan yang halus, udah pasti oke banget. Motif batik dan warna tentu saja terus berkembang sesuai dengan perkembangan dunia fashion. Nah yakin masih mau menunggu? Semua Batik premium jogja ini bisa kamu dapatkan langsung di Paradise Batik. Parkirnya luas dan gampang banget, pelayanannya juga ramah. Yuk cuss langsung kesana..

Menarik Untuk Dibaca :  5 Rekomendasi Konveksi Jaket Custom di Jogja, Makin Trendy Dengan Desain Sendiri

Lokasi Paradise Batik :

Jl. Karanglo No 7 Kotagede Yogyakarta

Lokasi Google Map :

https://goo.gl/maps/oFjbamzF4M3U4frq7

Instagram :

https://www.instagram.com/paradisebatik/

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 19.30 WIB

Kontak Paradise Batik :

0878 0370 0600

Paradise Batik Jogja

Batik Premium Jogja Paradise

2. Batik Anggun

Warnanya yang cerah berpadu dengan motif batik kontemporer yang menarik membuat siapapun bakal kepincut. Itulah koleksi koleksi Batik yang bisa kamu dapatkan di Batik Anggun. Disana kamu bisa dapatkan aneka koleksi batik cantik dan tenun nusantara.

Tak hanya busana ready to wear tapi juga seragam batik, inilah juga mengapa banyak perusahaan maupun instansi banyak yang mempercayakan penggarapan seragam batiknya disini. Produknya berkualitas, desainnya cantik, warnanya cerah, cuttingnya nyaman dan modelnya juga selalu mengikuti trend.

Pokoknya kalau mau bikin seragam batik, ngga perlu ragu, coba deh ke Batik Anggun, tinggal bilang ingin seragam batik dengan desain seperti apa, akan langsung dikerjakan dengan hasil yang terbaik. Karena citra perusahaan yang baik akan terlihat juga dari kualitas seragam batik yang digunakan.

kalau kamu mau datang ke Batik Anggun , gampang kok. karena lokasinya yang strategis di tengah kota, yaitu di Jl Afandi No.17B Gejayan. Detailnya kamu bisa langsung cek dibawah ini ya

Lokasi Batik Anggun :

Jl Afandi No.17B Gejayan Yogyakarta

Lokasi Google Map :

https://goo.gl/maps/d2Ev5H7rLVwEWgGR9

Instagram :

https://www.instagram.com/anggunbyparadise/

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 – 21.00 WIB

Kontak Batik Anggun:

0819-0370-4456

3. Batik Benang Ratu – Toko Batik Murah di Jogja

Murah.. Iya Batik di Toko Batik Benang Ratu ini memang terkenal murah. Rasanya kalau ke Jogja dan mau cari oleh oleh batik, WAJIB mampir ke toko batik ini. Nah selama ini kan kita pikir kalau mau cari batik dengan harga murah ya cari di pasar. Eh tapi ternyata ada lho tempat belanja batik murah di Jogja yang ngga harus ke pasar dan sekaligus nyaman dan juga adeem.. karena dilengkapi fasilitas AC. Secara kan siang siang di Jogja emang lumayan panas.

Selain itu koleksi Batik di Toko Batik Benang Ratu yang berlokasi di depan Jogjatronik ini juga lengkap banget lho.. Mulai dari Batik Printing, Batik Cap hingga Batik Tulis. Dan kabarnya pemilik Batik Benang Ratu ini adalah langsung produsen batik asal Pekalongan. Nah gimana ngga murah, lha yang jualan langsung produsennya. Hehe.. penasaran kan, selengkap apa koleksinya? Yuuk langsung saja datengin Toko Batik Benang Ratu, Toko Batik Murah di Jogja ini.

Batik Benang Ratu - Toko Batik Murah di Jogja
Batik Benang Ratu – Toko Batik Murah di Jogja

Lokasi Toko Batik Benang Ratu :

Jl. Brigjen Katamso No.78, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 – 22.00 WIB

Telepon :

(0274) 372424

4. Hamzah Batik Malioboro – Toko Batik di Jogja Yang Terkenal Bagus dan Murah

Buat para pelancong dari dalam negeri maupun luar negeri, Hamzah Batik Malioboro ini merupakan toko untuk berbelanja souvenir yang pastinya berkaitan dengan batik. Berdiri dengan tiga lantai dengan lantai pertama didedikasikan untuk batik dalam segala rupa. Ada kain, pakaian wanita, pakaian pria, anak-anak, hingga aksesoris. Sedangkan lantai dua dan tiganya untuk cendera mata dan kerajinan yang lebih tradisional, mulai dari alat musik hingga dekorasi rumah. Kalau ke Jogja jangan lupa mampir ke toko ini. Walaupun tidak ada tawar menawar, harganya terbilang sudah cukup murah kok. Good kan!

Hamzah Batik Malioboro
Hamzah Batik Malioboro

Lokasi Hamzah Batik Malioboro :

Jl. Margo Mulyo No.9, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 21.00 WIB

5. Pasar Beringharjo – Toko Batik Terlengkap di Jogja

Sebagai pasar tertua di Jogja yang sudah ada sejak tahun 1758, koleksi batik di Pasar Beringharjo ini cukup lengkap. Dari harga yang murah hingga jutaan ada di pasar ini. Mulai dari kain batik dengan berbagai pola yang dijual oleh ratusan vendor hingga pakaian batik dari berbagai bahan juga bisa ditemukan di pasar ini. Pasar ini berada di kawasan Malioboro, yang pastinya ramai banget.. Yang namanya pasar, pasti ada tawar menawar dong ya.. Jadi, kalau ingin mendapatkan harga yang lebih murah harus pandai-pandai menawar dan juga pandai dalam melihat kualitas batik , ada baiknya berkunjung di saat pagi hari, saat kios-kios baru buka karena biasanya para pedagang bersedia melepas barang dengan harga yang lebih murah katanya untuk penglaris. Atau saat sore menjelang pukul setengah tiga.

Menarik Untuk Dibaca :  6 Rekomendasi Autocare dan Autodetailing di Jogja, Rawat Mobilmu Biar Tetap Kece!
Pasar Beringharjo
Pasar Beringharjo

Lokasi Pasar Beringharjo :

Jl. Margo Mulyo No.16, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 08.30 – 21.00 WIB

6. Batik Yudhistira – Toko Batik Murah dan Berkualitas di Jogja

Buat kamu yang ingin membeli batik murah, atau membeli kemeja batik seragam untuk keluarga, atau mungkin dress batik yang cantik. Kamu bisa langsung capcuss ke Batik Yudhistira. Motif batik yang dijual pun beragam. Kamu bisa memilah dan memilih sesuai yang kamu inginkan. Jika ingin mendapatkan harga khusus, kamu bisa membeli dalam jumlah banyak. Sebagai toko yang menjual batik secara grosir, jangan berharap kualitas yang begitu super dan desain baru yang luar biasa. Tapi kamu bisa menemukan produk yang layak dalam setiap gaya busana di tiap ukuran.

Batik Yudhistira
Batik Yudhistira

Lokasi Batik Yudhistira :

Jl. Taman Siswa No.150A, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 21.00 WIB

7. Batik Winotosastro

Sudah berdiri sejak tahun 1940, pecinta batik wajib datang ke toko ini nih! Selain menjual batik, Batik Winotosastro ini juga menyediakan kelas membatik lho. Kamu yang berminat, akan diajari langsung oleh para ahlinya. Menarik sekali kan! Dan bagi kamu yang peduli dan suka dengan pola-pola yang cantik juga batik yang sebenarnya memegang simbol dan filosofi yang mendalam. Maka toko ini juga cocok dan pas banget. Karena Batik Winotosastro bermaksud membuat batik sebagai tradisi Jawa yang mengakar kuat dalam semua proses otentiknya.

Pokoknya di Batik Winotosastro ini kamu bakal seru-seruan. Kamu juga bisa melihat langsung proses pembuatan batik, karena disini juga ada pabrik pembuatan model baju batik serta aksesoris batik. Walaupun batik printing sudah menjamur dengan warna mencol, namun Batik Winotosastro masih mempertahankan batik tradisional yang menjadi ciri khasnya. Tapi tentunya dengan inovasi berbagai warna terang yang mulai dikembangkan. Soal kualitas, gak ush ditanya lagi! Seru banget kan!

Batik Winotosastro
Batik Winotosastro

Lokasi Batik Winotosastro :

Jl. Tirtodipuran No.54, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 – 17.00 WIB

8. Kampung Batik Ngasem

Sama dengan Pasar Beringharjo, karena Kampung Batik Ngasem ini juga merupakan tempat belanja batik yang cukup melegenda. Bagaimana tidak melegenda, Kampung Batik Ngasem ini merupakan sentra industri batik di Jogja yang sudah ada sejak tahun 1970-an. Menariknya, kamu bisa menyusuri kampung ini dengan becak. Nah, sambil naik becak kamu akan menemukan banyak kios yang menjual batik yang hampir selalu ramai pembeli. Harga batik di kampung ini lebih murah lagi dibandingkan pusat perbelanjaan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke pabrik untuk melihat proses pembuatan batik. Sekali jalan dua pulau telampaui.

Kampung Batik Ngasem
Kampung Batik Ngasem

Lokasi Kampung Batik Ngasem :

Sebelah Barat Keraton Yogyakarta

9. Kampung Batik Giriloyo – Tempat Belajar Batik di Jogja

Kalau tempat belanja batik yang satu ini sedang hits lho.. Kampung Batik Giriloyo ini merupakan sentra batik yang ada di Tenggara Yogyakarta. Di daerah Bantul. Uniknya lagi, kamu bisa membeli batik langsung dari pengrajinnya. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi belajar membatik selama 2 jam, gimana sih melukis batik dengan canting itu? Pokoknya disini kamu juga bakal seru-seruan dengan batik. Karena batik yang dijual Kampung Batik Giriloyo adalah batik tulis, maka kisaran harga batiknya sekitar 350 ribu hingga 1,5 juta. Tapi, barang sesuai harga. Kalaupun tak ingin membeli batik juga tak apa, kamu bisa menikmati eduwisata melihat proses pembuatan batik.

Kampung Batik Giriloyo
Belajar Membatik di Kampung Batik Giriloyo

Lokasi Kampung Batik Giriloyo :

Gazebo Wisata Giriloyo, Jl. Imogiri Tim. No.Km. 14, Karang Kulon, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB

Itu tadi sobat jalan-jalan Jogja, beberapa tempat belanja batik murah tapi tidak murahan di Jogja. Pokoknya batiknya Jogja banget! Jangan lupa ya mampir ke rekomendasi batik di Jogja dari Jogjaasik.com pas kamu liburan ke Jogja. Dan batik-batik ini bisa kamu jadikan oleh-oleh buat sanak keluarga, teman saudara, atau tetangga.

You may also like