Home » Rekomendasi » 5 Rekomendasi Wisata Ramadhan Jogja, Ngabuburit Irit Anti Capek Capek Club

5 Rekomendasi Wisata Ramadhan Jogja, Ngabuburit Irit Anti Capek Capek Club

by 

5 Rekomendasi Wisata Ramadhan Jogja, Ngabuburit Irit Anti Capek Capek Club

Rekomendasi Wisata Ramadhan Jogja

Puasa tapi dolan tetep jalan? Setuju? Harus dong.. Puasa itu bukan berarti harus males-malesan kann termasuk buat jalan-jalan alias berwisata..

Buat kamu yang doyan banget dolan pasti walaupun puasa bawannya pengen terus deh keluar rumah, kemana gitu cari suasana baru.. bosen juga kan di rumah doang. Nah, Jogja punya tempat wisata yang asik nih buat dikunjungi pas puasa, suasananya mendukung gitu guys dan beberapanya seru juga buat ngabuburit di tempat-tempat wisata ini.

Beberapa tempat wisata ini menawarkan suasana yang adem dan sejuk. Jalan-jalan juga tetep bisa berpahala In Syya Allah, karena lewat tempat wisata ini kamu juga bisa mensyukuri segala ciptan-Nya yang terlalu indah dari sekedar kata..

Dimana aja tempatnya? Jogjaasik udah ngerangkum buat kamu rekomendasi wisata ramadhan di Jogja yang anti ribet dan capek. Bisa nih ajak siapa aja, temen, keluarga, pasangan, tapi pasangan halal ya biar puasa berkah.. hehe

Berikut 5 Rekomendasi Wisata Ramadhan di Jogja :

  1. Telaga Jonge
  2. Waduk Sermo
  3. Tlogo Putri Kaliurang
  4. Pantai Sundak
  5. Suraloka Zoo

Tempat wisata ini ramah buat umas Muslim yang lagi puasa, jadi gak bikin capek plus malah bisa buat melupakan rasa lapar yang ada.

1. Telaga Jonge

Tempat ini menawarkan sebuah telaga yang dikelilingi pohon-pohon besar yang semakin membuat asri taman ini. Jadi, adem gitu suasananya asik banget buat nyore di pinggir telaga ini atau juga disediain gazebo. Selain itu, juga ada tempat-tempat yang menjajakan makanan dan juga minuman. Dan bayarnya itu dituker kayak pakai alat gitu. Seru deh, penasaran? Langsung dateng aja ke Telaga Jonge.

Menarik Untuk Dibaca :  3 Rekomendasi Custom Flashdisk Card di Jogja, Semua Pasti Suka

Alamat Telaga Jonge :

Telaga Jonge, Jelok, Pacarejo, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893

Jam Buka :

Setiap Hari 05.30 - 19.00 WIB

Telaga Jonge Gunungkidul
Telaga Jonge Gunungkidul

2. Waduk Sermo

Katanya sih, Waduk Sermo salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunrise di Jogja. Sunsetnya juga gak kalah menarik kok. Menariknya, saat ini di seputaran lingkar waduk sermo cukup banyak lokasi yang dikelola oleh warga untuk digunakan sebagai camp ground sehingga memberikan banyak pilihan bagi pengunjunjung yang ingin melakukan camp dengan menawarkan fasilitas serta pemandangan yang berfariasi untuk menikmati alam terbuka.

Alamat Waduk Sermo :

Sremo tengah rt: 63/23, Sremo Tengah, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653

Jam Buka :

24 Jam

Waduk Sermo Kulon Progo
Waduk Sermo Kulon Progo

3. Tlogo Putri Kaliurang

Wisata air dan wisata alam selanjutnya bisa kamu temukan di Tlogo Putri Kaliurang. Tlogo Putri Kaliurang ini ternyata dikelola langsung lhoo sama Dinas Pariwisata Sleman, Yogyakarta. Dan pastinya menarik banget buat dikunjungi. Sebenarnya Tlogo Putri Kaliurang ini adalah sebuah embung yang dilengkapi dengan bebek air dan persewaan kano. Selain itu, di Tlogo Putri Kaliurang ini juga terdapat wahana yang akan memanjakan anak-anak seperti bianglala, jungkat-jungkit, ayunan, flying fox, dan beberapa permainan lainnya. Seru banget kan!!

Alamat Tlogo Putri Kaliurang :

Jl. Tlogo Putri, Kaliurang Timur, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 - 16.00 WIB

Tlogo Putri Kaliurang
Tlogo Putri Kaliurang

4. Pantai Sundak

Pantai Sundak ini asik dikunjungi pas Ramadhan soalnya pantai ini punya halaman yang luas yang ditumbuhi pepohonan tinggi jadi lingkungannya gak panas. Buat camping juga asik lohh.. jadi kamu bisa tidur di sini, sahur terus nunggu sampai buka sambil nikmatin ombak.

Menarik Untuk Dibaca :  5 Rekomendasi Jasa Pembuatan Aquascape di Jogja, Saat Tanaman, Batu dan Kayu Bonsai Berpadu

Alamat Pantai Sundak :

Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881

Pantai Sundak Gunungkidul
Pantai Sundak Gunungkidul

5. Suraloka Zoo

Udah bisa ditebak dong ini tempat apa, yess ini adalah kebun binatang yang juga menyajikan wahana bermain anak. Asiknya tempat ini tuh gak mengharuskan pengunjung buat jalan cukup jauh buat liat koleksi satwa, tapi beragam satwa jinak dihadirkan dalam sebuah tempat yang gak terlalu luas. Jadi gak capek deh..

Alamat Suraloka Zoo :

Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55585

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 - 17.00 WIB

Suraloka Zoo Jogja
Suraloka Zoo Jogja

Itulah rekomendasi tempat wisata ramadhan di Jogja. Asik-asik yakk.. tapi tetep ngirit dan gak bikin capek. Kalau mau pengen dateng kemana dulu nih?