Home » Kuliner » Rekomenasi Kuliner Malam Malioboro, Cocok Dicoba Jika Kelaparaan Saat Travelling

Rekomenasi Kuliner Malam Malioboro, Cocok Dicoba Jika Kelaparaan Saat Travelling

by 

Lesehan terang bulan, rekomendasi kuliner malam di Malioboro. Foto: instagram @tumbarmerica

JOGJAASIK-Malioboro telah menjadi salah satu simbol Jogja yang paling terkenal. Pusat perbelanjaan dan tujuan wisata ini selalu dipadati oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu waktu yang paling tepat untuk menikmati Malioboro adalah pada malam hari.

Selain banyaknya toko yang tetap buka, pengunjung juga dapat menemukan beragam jajanan dan kuliner menarik yang patut dicoba. Berikut rekomendasi kuliner Malioboro malam hari yang wajib Anda coba dikutip dari Youtube Best 10 ID, Rabu (10/7/2024).

1. Lesehan Terang Bulan

Siapa yang tidak mengenal nama Lesehan Terang Bulan. Kuliner ini terkenal di kalangan pengguna media sosial. Tempat ini menjadi tujuan kuliner yang sangat populer bahkan selebriti seperti Syahrini pun pernah terlihat menikmati hidangan di sini. Lesehan terang bulan menawarkan kuliner khas Jogja mulai dari nasi gudeg hingga beragam menu ayam goreng, bebek goreng dan burung dara goreng yang semuanya begitu lezatnya. Sesuai dengan namanya pengunjung dapat menikmati hidangan mereka dengan gaya lesehan menambahkan nuansa santai dan nyaman dalam menyantap hidangan.

2. Oseng Mercon Bu Narti

 Para penggemar makanan pedas pasti tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan oseng-oseng mercon Bu Narti. Nama mercon yang disandang oleh hidangan ini memberikan gambaran yang sangat tepat tentang tingkat kepedasan yang luar biasa dari sajian ini. Oseng-oseng mercon Bu Narti terkenal karena cara uniknya dalam mengolah daging jeroan dan kikil yang kemudian diolah atau dioseng bersama dengan ulegan cabai dalam jumlah yang melimpah.

3. Bakmi Pak Pele

Salah satu warung bakmi Jawa yang legendaris dan selalu ramai pengunjung adalah bakmi Pak Pele. Warung ini dikenal menyajikan bakmi Jawa dengan cita rasa yang khas menggunakan telur bebek dan daging ayam kampung yang gurih sebagai bahan utamanya. Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari bakmi godog atau rebus, bakmi goreng, bakmi nyemek hingga nasi goreng.

Menarik Untuk Dibaca :  2 Hari Kulineran di Jogja Makan Apa Saja? Simak 8 Rekomendasi Wisata Kuliner Ini

4. Mie Ayam Grabyas

Perut keroncongan di tengah malam, mie ayam grabias red door adalah pilihan tepat untuk mengatasi kelaparan. Kedai Mie ayam ini memiliki daya tarik unik karena selalu buka saat tengah malam memberikan alternatif lezat setelah toko toko di sekitar area maliooboro tutup. Keistimewaan mie ayam ini tidak hanya terletak pada waktu operasionalnya yang malam tetapi juga pada inovasi Rasa yang ditawarkan salah satu perbedaannya dengan mie ayam lainnya adalah kehadiran toping kriuk ayam yang memberikan sentuhan gurih ekstra pada mie ayam.

5.Sate Ratu

Sate Ratu menjadi perbincangan hangat di media sosial terutama setelah meraih gelar juara nasional dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Unilever Food Solutions pada tahun 2019. Menu andalannya Sate kanak berhasil memenangkan gelar tersebut mengalahkan lebih dari 3.000 peserta dari seluruh Indonesia. Sate kanak ini merupakan sate ayam yang disajikan dengan bumbu merah yang pedas dan manis secara seimbang sensasi pedasnya dihasilkan dari cabai sementara asam manis yang lezat berasal dari gula Jawa. Sate kanak menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan makanan pedas namun bagi para penggemar rasa pedas yang lebih ekstrem wajib mencoba sate ayam Merah versi pedas. Sate Ratu berlokasi di arah utara Malioboro Tepatnya di Jalan Magelang Sleman dan buka setiap hari Mulai pukul 11. 00 pagi hingga 00.00 malam.