Siomay Telkom Kotabaru

7 Rekomendasi Somay Enak di Jogja, Mau Nambah Malu Tak Nambah Bikin Halu

By

7 Rekomendasi Somay Enak di Jogja, Mau Nambah Malu Tak Nambah Bikin Halu

Salah satu camilan yang sudah tak asing bagi lidah orang Indonesia padahal makanan ini berasal dari Tiongkok adalah siomay. Masuk dalam varian dimsum, siomay ini memiliki banyak followers alias penggemar. Biasanya di sore hari, orang-orang mulai banyak yang mendatangi gerai siomay ini. Sekadar untuk pengganjal perut setelah lelah beraktivitas seharian. Di Indonesia ini, siomay biasanya memiliki isi yang bervariasi, mulai dari ayam, ikan, telur, tahu, kentang, kubis, dan campuran lainnya. Kemudian berada dalam satu wadah dan disiram oleh kuah bumbu kacang yang super duper lezat. Ngecess..ngecess dah!! Nah, Jogjaasik.com kali ini akan berbagi rekomendasi siomay yang enak di Jogja.

Dan berikut 7 Rekomendasi Somay Enak di Jogja, Mau Nambah Malu Tak Nambah Bikin Halu :

  1. Siomay Kang Cepot
  2. Siomay Pak Ratman
  3. Siomay Telkom Kotabaru
  4. Siomay Rika-Rika
  5. Siomay Shin Chan
  6. Siomay Ekspress
  7. Siomay Mirza

Kalau di Indonesia, siomay itu terkenal dari Bandung. Buat kamu warga Jogja atau siapa saja yang sedang berada di Jogja, tak perlu jauh-jauh datang ke Bandung untuk makan siomay yang lezat. Di Jogja sudah banyak kok gerai siomay yang juga lezat. Dan dibawah ini ulasan sekaligus rekomendasi siomay enak di Jogja. Yuk simak!

1. Siomay Kang Cepot

Pilih-pilih sendiri! Di Siomay Kang Cepot ini, pembeli mengambil sendiri isian siomay sesuai selera yang diinginkan. Isian siomay ada di Siomay Kang Cepot ini diantaranya siomay super, siomay tenggiri murni, siomay ayam, siomay biasa, kentang, telur, tahu bandung, tahu putih, serta pare. Harga isiannya berkisar antara 2 rb sampai 10 rb. Kalau mau siomay yang digoreng juga bisa. Dan selain berada di Jakal siomay ini juga membuka cabang di Lippo Plaza.

Alamat Siomay Kang Cepot :

Jalan Kaliurang Km. 8,5 No.46, Sinduharjo, Ngaglik, Sinduharjo, Ngaglik, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 – 22.00 WIB

Siomay Kang Cepot
Siomay Kang Cepot

2. Siomay Pak Ratman

Sama seperti di Siomay Kang Cepot, di Siomay Pak Ratman ini pembeli juga bebas memilih isian siomay sesuai selera dan mau digoreng atau tidak. Varian isiannya ada siomay, tahu, pare, telur, kubis, kentang. Harganya berkisar antara 1.500 sampai 3 rb.

Alamat Siomay Pak Ratman :

Jl. Perumnas No.140, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 10.30 – 21.30 WIB

Siomay Pak Ratman
Siomay Pak Ratman

3. Siomay Telkom Kotabaru

Lokasinya yang tepat berada di sebelah utara Gedung Telkom Kotabaru dan lapaknya yang berbentuk kaki lima, membuat siomay ini dinamakan Siomay Telkom. Di sini pengunjung juga bebas memilih isian siomay dan akan digoreng atau tidak. Varian isinya diantaranya yaitu siomay, telur, tahu, kol, pare, dan kentang. Harganya berkisar antara Rp 2.500 hingga Rp 3.500.

Alamat Siomay Telkom Kotabaru :

Jl. Juadi No.1, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 09.00 – 22.00 WIB

Siomay Telkom Kotabaru
Siomay Telkom Kotabaru

4. Siomay Rika-Rika

Ada yang spesial dari Siomay Rika-Rika, karena tak hanya siomay biasa yang dijual di Siomay Rika-Rika, namun juga ada siomay tuna, siomay isi keju, hingga siomay super tenggiri mozarella. Wajib banget untuk nyobain siomay dari Siomay Rika-Rika.

Alamat Siomay Rika-Rika :

Jl. Patih Singoranu No.17-51, Kragilan, Tamanan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Siomay Rika-Rika
Siomay Rika-Rika

5. Siomay Shin Chan

Siomay Shin Chan memiliki saos kacang yang istimewa kayak Jogja. Perpaduan rasa gurih kacang dengan sedikit rasa pedas serta rasa asam dari perasan jeruk purutnya membuat saos ini kaya rasa yang istimewa. Rasa saosnya yang istimewa ini membuat rasa siomay bertambah lezat. Teksturnya yang lembut, yang masih terasa segar ikannya membuat kombinasi siomay dan saos kacang ini dapat menghadirkan rasa yang memikat. Setiap isiannya di hargai Rp 2.000.

Alamat Siomay Shin Chan :

Jalan STM Pembangunan No.6A, Mrican, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Senin Hingga Sabtu 10.30 – 18.00 WIB

Siomay Shin Chan
Siomay Shin Chan

6. Siomay Ekspress

Siomay Ekspress cocok banget menjadi tujuan buat makan bareng-bareng. Entah itu sama siapa saja. Karena Siomay Ekspress ini memiliki menu Paket Rame-Rame, dari selusin hingga 2 lusin. Pas banget makan bareng geng kamu. Di sini juga punya paket hemat lho.

Alamat Siomay Ekspress :

Jl. Langensari No.30, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Senin Hingga Sabtu 09.30 – 20.00 WIB

Siomay Ekspress
Siomay Ekspress

7. Siomay Mirza

Salah satu tempat makan siomay favorit disandang oleh Siomay Mirza. Disini, kamu juga bebas memilih isian sesuai selera yang diinginkan. Dan dihitungnya per item. Di sini ada siomay goreng, siomay kuah juga ada. Siomay Mirza ini sudah memiliki banyak cabang lho. Mana yang terdekat dari tempatmu ?

Alamat Siomay Mirza 1 :

Jl. HOS Cokroaminoto No.130, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Alamat Siomay Mirza 2 :

Jl. Kapten Piere Tendean No.53, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Alamat Siomay Mirza 3 :

Jl. Parangtritis No.9, Druwo, Bangunharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Alamat Siomay Mirza 4 :

Gg. Jemb. Merah No.116, Soropadan, Condongcatur, Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 10.00 – 21.00 WIB

Siomay Mirza
Siomay Mirza

Baru baca atau baru liat aja udah ngiler nih! Jadi pengen segera nyoba nih! Gimana nih, tanggungjawab! Ya udah, kalau gitu langsung saja datengin gerai siomay yang pengen kamu coba, atau datengin dan cobain semuanya juga boleh!

You may also like

Hot News