Ayam Dimadu

7 Rekomendasi Ayam Bakar Enak di Jogja, Si Hitam yang Bikin Nagih!

By
Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

7 Rekomendasi Ayam Bakar Enak di Jogja, Si Hitam yang Bikin Nagih!

Kalau Upin Ipin lauk kesukaannya ayam goreng, kalo mindut sukanya ayam bakar nyammmmmm.Sobat jalan-jalan Jogja suka ayam bakar juga ga? Pasti suka kan? Nah sekarang mindut kasih rekomendasi ayam bakar enak di Jogja nih, versi mindut dan jogjaasik.com.

6 Rekomendasi Ayam Bakar Enak di Jogja,

  1. Ayam Bakar Artomoro
  2. Ayam Bakar Lesehan Q-dul Buk Duwur
  3. Ayam Panggang 3 Berku
  4. Ayam Bakar Muara Karang
  5. Ayam Taliwang Papin
  6. Ayam Dimadu
  7. Ayam Bakar RM Suka-Suka

Langsung aja kita cobain online hehehe…

1. Ayam Bakar Artomoro

Sebelum masuk ke dalam rumah makan ini, harus tegas ya sobat jalan-jalan Jogja, mau ayam bakar yang pedes apa yang manis. Karena mindut suka sama pedes, mindut pasti pesennya yang ayam bakar pedas. Nah, jadi tuh di sini hanya ada 2 menu makanan utama : ayam bakar manis dan ayam bakar pedas. Ayamnya sendiri adalah ayam broiler dengan potongan yang besar, yang sebelumnya sudah diungkep selama 5 jam. Nah hasilnya adalah ayam yang yummy banget, empuk, tapi engga hancur. Nah baru kemudian dibakar/dipanggang lagi dengan bumbu yang disesuaikan permintaan. Untuk ayam bakar manis, setelah dipanggang akan dilumuri dengan areh. Manis, gurih, mantabbbb! Sedangkan untuk ayam pedas, setelah dipanggang/bakar nanti dilumuri sambel racikan yang pedasnya pas mantab. Huhahnya passs!

ayam bakar artomoro
ayam bakar artomoro

Selain menu utama, ada juga menu sampingan, yaitu diantaranya ada pete bakar sama sayur asem. Ya sebagai pelengkap aja sih, mindut tetap favoritkan ayamnya hihihii. Untuk minuman, ada nih minuman signaturenya, Es timun kerok. Aiiiih dashyat segernya!

Alamat Ayam Bakar Artomoro

Jl. Palagan No.29, Karang Moko, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam Buka Ayam Bakar Artomoro

Ayam Bakar Artomoro buka setiap hari 24 jam.

2. Ayam Bakar Lesehan Q-dul Buk Duwur

ayam bakar lesehan q-dul buk duwur
ayam bakar lesehan q-dul buk duwur

Ayam Bakar Lesehan Q-dul Buk Duwur ini mungkin engga terlalu terkenal di seantero Jogja. Namun mindut rekomendasiin karena selain rasanya yang uenak juga karena makan di sini engga bikin dompet jebol. Menu yang tersedia bervariasi, tapi yang istimewa versi mindut salah satunya adalah ayam bakarnya.

Jadi, kalau makan di sini (di tempat) itu yah sobat jalan-jalan Jogja, kita makan hitungannya paket. Nah 1 paketnya itu harganya sudah termasuk nasi, pecel (jika persediaan masih ada), sambal matang, ayam bakar, dan minum (es teh/anget atau es jeruk/anget), dan 1 porsinya sekitar Rp. 12.000 aja hihihi.. Mantab kaaan? Kalau di bawa pulang, harganya sama hanya saja tidak termasuk minum ya sobat jalan-jalan Jogja. Jadi Mindut merekomendasikan buat makan di tempat aja, biar mantab. Dahlah sobat jalan-jalan Jogja mending langsung aja sidak TKPnya.

Alamat Ayam Bakar Lesehan Q-dul Buk Duwur Pleret

Jalan Pleret, Potorono, Banguntapan, Bantul, Banjardadap, Potorono, Banguntapan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55196 (sebelah JM fashion jl. Pleret).

Alamat Ayam Bakar Lesehan Q-dul Buk Duwur cabang Karangturi

Jl. Karanglo No.123, Wirono, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198 (dekat traffic light Ring Road Ngipik)

Jam Buka Ayam Bakar Lesehan Q-dul Buk Duwur Pleret

Ayam Bakar Lesehan Q-dul Buk Duwur buka dari pukul 10.00 sampai pukul 23.00

3. Ayam Panggang 3 Berku

ayam bakar 3 berku
ayam bakar 3 berku

Nah kalau Ayam panggang 3 Berku ini adalah rekomendasi mindut yang mana 3 Berku sendiri sudah cukup punya nama di jagad kuliner Jogja. 3 Berku sendiri sudah sangat familier karena biasa di order untuk pesanan nasi box.

Ayam panggangnya ini istimewa loh sobat jalan-jalan Jogja. Namun menurut mindut, citarasa yang dominan adalah manis dan gurih. Biasanya 3 Berku menjual ayam panggangnya dengan potongan yang besar. Jangan lupa buat pesa sambal hijaunya yang khas. Sedaaaap.

Alamat Ayam Panggang 3 Berku

Jl. Kusumanegara No.185, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Jam Buka Ayam Panggang 3 Berku

Buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 19.30

4. Ayam Bakar Muara Karang

Ayam Bakar Muara Karang Jogja
Ayam Bakar Muara Karang Jogja

Ayam bakar yang satu ini memang belum terlalu lama muncul di jagad kuliner Jogja. Tapiiiii, ah syudahlah…sebaiknya sobat jalan-jalan Jogja sidak sendiri. Di rumah makan ini ya sobat jalan-jalan Jogja, udah tempatnya enak buat makan, syahdu, enak buat kumpul keluarga, ketambahan lagi rasanya enaaaaaak bingits. Ditambah lagi dengan nasi hangat, juga taburan bawang goreng di atas ayamnya, nyaaaammmmm…. oh ya lupa, sambel juga lalapannya jangan sampai ketinggalan sobat jalan-jalan Jogja. Dan jangan lupa buat follow instagramnya, buat mantengin promo-promo asik pada waktu-waktu tertentu yah. Dah…langsung aja sidak. Cusss…

Alamat Ayam Bakar Muara Karang

Komplek Wisata Kuliner Pringwulung, Jl. Wisata, Condong Catur, Sleman

Alamat Ayam Bakar Muara Karang

Buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 19.30

5. Ayam Taliwang Papin

Ayam Taliwang Papin
Ayam Taliwang Papin

Murmer loh sobat jalan-jalan Jogja.. Dan udah pasti uenaaaakkk. Ayam 1 ekor utuh yang endesss, plus nasi 2 porsi, sambel 2 jenis, ada juga plecingnya, cuma 55rb loh sobat jalan-jalan Jogja. Bisa buat berdua kan? Enak, pedas, huhahhhh… Yah mindut jadi laper deh 🙁

Alamat Ayam Taliwang Papin

Jl. Agro No.1, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka Ayam Taliwang Papin

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00

6. Ayam Dimadu

Ayam Dimadu
Ayam Dimadu

Nah, ini dia sobat jalan-jalan Jogja, tempat makan ayam bakar madu yang yahud banget. Ada banyak paket yang bisa sobat jalan-jalan Jogja pilih di sini. Lebih mantabnya, ayamnya di bakar tanpa arang loh sobat jalan-jalan Jogja. Siapa juga tau kan sobat jalan-jalan, kalau ayam di bakar madu itu manteb banget, nah di sini ksehatan kita masih di jaga pula dengan membakar ayamnya tanpa arang, supaya engga jadi karsinogen yang apabila terlalu banyak masuk ke tubuh dapat menyebabkan kanker. Emang cuma di sini, di masu yang nikmat!

Alamat Ayam Dimadu

Jl. Seturan Raya No. 173, Sleman, Yogyakarta

Jam Buka Ayam Dimadu

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 02.00

7. Ayam Bakar RM Suka-Suka

ayam bakar RM Suka-Suka
ayam bakar RM Suka-Suka

Wah, rumah makan ini pas banget buat sobat jalan-jalan Jogja yang berada di kawasan Jalan Kaliurang, dekat UGM. Tapi, kalau udah jam makan siang, siap-siap aja ya… berebutan sama yang udah duluan, soalnya disini rame banget loh sobat jalan-jalan Jogja hehe.. Nah rumah makan ini udah kondang namanya dari kelezatan ayam bakarnya yang yahud loh. Jujur sih mindut biasa aja sama penampilannya yang engga seseksi ayam bakar di atas yang sudah mindut rekomendasiin sebelumnya. Tapi loh sobat jalan-jalan Jogja, begitu hap, mindut tangkap di dalam mulut, alamaaaak…ntaaaaaapp!! di rumah makan Suka-Suka ini ayam di bagi 2, ada yang potongan besar dan ada yang kecil. Menabah kemantapannya lagi, disediakan secara default 3 jenis sambal yang berbeda, sambal matang, sambal bawang, dan sambal hijau. Uwuwuwuwuw…

Alamat Ayam Bakar RM Suka-Suka

Jalan Kaliurang KM 5.5, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka Ayam Bakar RM Suka-Suka

Buka setiap hari, Senin s.d Sabtu mulai pukul 08.00 sampai pukul 21.00

Duh, rekomendasi kali ini membuat mindut harus berlama-lama merenung. Ayam bakar mana yang akan mindut sambangi nanti malam uwuwuwww… Semoga ayam bakarnya bikin sobat jalan-jalan Jogja ngiler online semua ya.. Pokoknya, jangan takut kesasar di Jogja, karena ada mindut dan jogjaasik.com yang akan selalu memberikan baaanyaaak rekomendasi, buat sobat jalan-jalan Jogja semua. Sampai jumpa di rekomendasi selanjutnya yaa….

Nah buat kamu yang suka ayam goreng boleh banget coba tempat ini : 7 Rekomendasi Ayam Goreng Legendaris Di Jogja, Enaknya Bikin Ketagihan

Khusus ayam geprek yuk langsung tongkrongin tempat ini : 6 Rekomendasi Warung Ayam Geprek Di Jogja Paling Hits Yang Pedesnya Bikin Geregetan

 

Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

You may also like

Hot News