7 Ayam Goreng Legendaris Di Jogja, Enaknya Bikin Ketagihan

7 Rekomendasi Ayam Goreng Legendaris Di Jogja, Enaknya Bikin Ketagihan

By
Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

7 Ayam Goreng Legendaris Di Jogja, Enaknya Bikin Ketagihan

Tak hanya gudeg yang melegenda, namun makanan yang satu ini juga melegenda dan populer di Jogja. Apa itu? Ayam Goreng! Siapa yang tak suka ayam goreng.. Hampir setiap kalangan, tak mengenal muda, tua semua suka ayam goreng. Disantap langsung bisa, dijadikan lauk juga bisa. Yang pastinya tak perlu merogoh kantong lebih dalam untuk menikmati makanan yang melegenda ini. Rugi juga kan yaa.. Kalau udah sampai Jogja terus gak nyoba makanan terfavorit ini.

Berikut daftar 7 Rekomendasi Ayam Goreng Legendaris Di Jogja, Enaknya Bikin Ketagihan :

  1. Ayam Goreng Tojoyo
  2. Ayam Goreng Ny. Suharti
  3. Ayam Goreng Mbah Cemplung
  4. Ayam Goreng Mbok Sabar
  5. Ayam Goreng Mbok Berek
  6. Ayam Goreng Bu Tini
  7. Rumah Makan Sabar Menanti

Dan tak perlu pusing memikirkan lokasi ayam goreng yang enak itu, karena dibawah ini adalah kumpulan 7 Rekomendasi Ayam Goreng Legendaris Di Jogja, Enaknya Bikin Ketagihan dijamin bikin kamu mau lagi dan mau lagi.

1. Ayam Goreng Tojoyo

Ke Jogja tapi gak mampir ke Ayam Goreng Tojoyo, rasanya kayak ada yang kurang gitu. Salah satu ayam goreng yang terkenal ya, Ayam Goreng Tojoyo. Disini, kamu bisa menyantap ayam goreng kampung yang rasanya uenaak banget dan teksturnya empuk. Gimana gak enak coba, orang proses pembuatannya aja diungkep dengan bumbu selama kurang lebih 2 jam lamanya. Tempat ini cocok banget buat makan bersama keluarga. 5 potong ayam goreng, nasi, 5 ati ampela, usus, sayur asem, tahu, tempe, dan es teh seharga Rp 120 ribuan aja! Murah banget kan?

Ayam Goreng Tojoyo
Ayam Goreng Tojoyo

Lokasi Ayam Goreng Tojoyo :

Jl. Urip Sumoharjo No.133, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222

Jam Buka Ayam Goreng Tojoyo :

Setiap Hari, mulai 11.00 – 22.30

2. Ayam Goreng Ny. Suharti

Ayam goreng yang satu ini memang legendaris banget dan makin terkenal karena rasanya yang enak banget. Ayam Goreng Ny. Suharti ini sudah berdiri sejak tahun 1965 dan saat ini sudah memiliki cabang di luar Jogja. Bahkan di tahun 1990-an, cerita tentang ayam goreng Ny. Suharti ini masuk ke pelajaran sekolah. Unik banget kan! Di jamin gak bakal nyesel makan ayam goreng kremesnya Ny. Suharti ini!

Ayam Goreng Ny. Suharti
Ayam Goreng Ny. Suharti

Lokasi Ayam Goreng Ny. Suharti :

Jalan Gedong Kuning No.187, Rejowinangun, Kotagede, Pringgolayan, Banguntapan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

Jam Buka Ayam Goreng Ny. Suharti :

Setiap Hari, mulai 08.00-21.00

3. Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ayam Goreng yang juga melegenda adalah Ayam Goreng Mbah Cemplung. Warung ayam goreng ini juga sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Walaupun lokasinya jauh dari pusat kota, namun ayam goereng ini sudah begitu populer. Dan jangan tanya rasanya, dijamin bikin kamu ketagihan. Bahkan kenikmatan ayam kampung gorengnya sudah kondang hingga luar Jogja. Tak heran, jika banyak wisatawan yang berdatangan untuk mencoba ayam goreng kampung ini. Untuk harganya, ayam dengan nasi ditambah dengan minum diberandol Rp 40 ribuan! Ngirit kan!

Ayam Goreng Mbah Cemplung
Ayam Goreng Mbah Cemplung

Lokasi Ayam Goreng Mbah Cemplung :

Sendang Semanggi RT No.05, Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Jam Buka Ayam Goreng Mbah Cemplung :

Senin & Selasa, 08.00 – 17.00; Rabu – Minggu, 08.00 – 19.00

4. Ayam Goreng Mbok Sabar

Kalau ayam goreng yang satu ini juga terkenal namun agak berbeda dengan yang lainnya. Kenapa beda ya? Apa bedanya? Karena ayam goreng ini diolah dengan bumbu baceman, khas Jogja banget. Karena pengolahan inilah yang membuat ayam goreng ini rasanya cenderung manis dengan tampilan kehitaman namun tetap menarik. Ayam Goreng Mbok Sabar ini juga sudah ada sejak tahun 1970-an lhoo! Harganya murah juga lho, hanya dari Rp 7 – 11 ribu per potongnya. Dijamin kamu ketagihan deh sekali coba!

Ayam Goreng Mbok Sabar
Ayam Goreng Mbok Sabar

Lokasi: Jl. Jagalan – Beji No.23, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
Jam Buka: Setiap Hari, mulai 08.00-21.00

5. Ayam Goreng Mbok Berek

Bagi kamu yang ingin makan ayam goreng yang ada kremesnya, dateng aja ke Ayam Goreng Mbok Berek. Ayam Goreng Mbok Berek ini juga sering dikenal dengan Ayam Goreng Kalasan, karena lokasinya berada di daerah Kalasan. Untuk masalah rasa, gak ada duanya deh! Ayam goreng ini juga melegenda, gimana gak melegenda kreana Ayam Goreng Mbok Berek sudah dirintis sejak tahun 1980-an. Untuk setengah porsi ayam dengan kremesan dibanderol dengan harga Rp 45.000.

Ayam Goreng Mbok Berek
Ayam Goreng Mbok Berek

Lokasi Ayam Goreng Mbok Berek :

Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.10, Kringinan, Tirtomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Jam Buka Ayam Goreng Mbok Berek:

Setiap Hari, mulai 09.00 – 20.00

6. Ayam Goreng Bu Tini

Pernah gak sih ngebayangin makan ayam goreng dengan kombinasi rasa antara manis, gurih, dan asin? Penasaran dan ingin? Datang saja ke Ayam Goreng Bu Tini. Perpaduan rasanya membuat ayam goreng ini rasanya mak nyus. Ayam goreng ini juga gak kalah ramai dengan ayam goreng yang lainnya. Selain ayam goreng, di sini juga menyediakan menu lainnya yang tak kalah nikmat. Ada sayur-sayuran, oseng-oseng, dan lain sebagaianya. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp8.000 sampai dengan Rp20.000-an.

Ayam Goreng Bu Tini
Ayam Goreng Bu Tini

Lokasi Ayam Goreng Bu Tini :

Jl. Sultan Agung No.17, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55112

Jam Buka Ayam Goreng Bu Tini :

Setiap Hari, mulai 08.30 – 21.00

7. Rumah Makan Sabar Menanti

Dengan nama yang unik, membuat orang penasaran dan ingin mencobanya. Rasanya yang gurih membuat ketagihan ingin terus memakannya. Kalau pergi ke Jogja jangan lupa mampir ke rumah makan satu ini.

Rumah Makan Sabar Menanti
Rumah Makan Sabar Menanti

Lokasi Rumah Makan Sabar Menanti :

Jalan Yogyakarta-Solo KM. 11, Mangunan, Kalitirto, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Jam Buka Rumah Makan Sabar Menanti :

Setiap Hari, mulai 08.00 – 20.00

Banyak juga ya, ayam goreng di Jogja yang melegenda, enak, dan murah. Bagaimana? Tak terasa airliur mulai menetes dan mungkin sudah merasa lapar. Tertarik kan untuk mencoba!! Langsung saja datang ke tempat rekomendasi dari jogjaasik.com

Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

You may also like

Hot News