Home » Kuliner » Kelaparan Tengah Malam di Jogja Jangan Panik, Simak Rekomendasi Kuliner Malam yang Enak Ini

Kelaparan Tengah Malam di Jogja Jangan Panik, Simak Rekomendasi Kuliner Malam yang Enak Ini

by 

Gudeg Bromo Bu tekluk, rekomendais kuliner malam di Jogja. Foto: instagram @gendut_kulineran

JOGJASIK-Malam hari memang jadwalnya kelaparan bagi sebagain orang. Namun, tak perlu khawatir karena Jogja menawarkan wisata kuliner malam yang beragam. Mulai dari menu ringan hingga berat dan legend.

Nah, berikut ini akan diungkap deretan kuliner malam di Jogja yang bisa mencegah kepalaran seperti dikutip dari Youtube Best 10 ID pada Kamis (4/7/2024).

1. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Dengan sejarah panjang sejak tahun 1984 telah menjadi sebuah warung kuliner yang melegenda di kota Jogja. Warung ini dikenal khususnya karena menyajikan gudeg basah dengan sentuhan khasnya yang begitu menggoda lidah. Hidangan utama berupa gudeg disiram areh gurih menjadi pilihan favorit bagi pecinta kuliner yang mencari cita rasa yang autentik. Ditambah kerecek pedas yang menyertai menjadi daya tarik tersendiri. Namun yang membuatnya lebih istimewa adalah penggunaan kulit daging kerbau dalam pembuatan sambal krecek. Keunikan ini memberikan tekstur yang kuat dan kenyal pada sambal membedakannya dari sambal krecek biasa yang terbuat dari daging sapi.

2.  Oseng Mercon Bu Narti

Bagi para pencinta makanan pedas, tempat ini merupakan surga tersendiri terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan sebelah barat RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Oseng Mercon Bu Narti telah menjadi ikon Kuliner pedas yang terkenal di kota ini. Oang mercon Bu Narti adalah hidangan yang menggabungkan berbagai potongan daging sapi seperti kikil, gajih, kulit dan tulang muda yang diolah dengan bumbu mercon yang sangat pedas sapedas yang meledak-ledak. Hidangan ini menjanjikan pengalaman kuliner yang memabukkan bagi siapapun yang berani mencobanya. Warung oseng mercon bui buka setiap hari mulai dari jam 5 sore Hingga tengah malam.

Menarik Untuk Dibaca :  3 Rekomendasi Catering Buka Puasa di Jogja, Menu Lengkap Budget Hemat

3. Angkringan Lik Man

Tterkenal dengan kopi josnya yang khas telah menjadi salah satu ikon kuliner di Jogja. Terletak tidak jauh dari Malioboro Tepatnya di Jalan Wongsodirjan sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta. Angkringan Ini selalu ramai dikunjungi oleh para penggemar kopi terutama pada akhir pekan. Kopi jos sebuah kuliner populer di Jogja menjadi andalan angkringan ini. Keistimewaan kopi jos terletak pada cara penyajiannya yang unik di mana segelas kopi disajikan dengan tambahan arang panas yang diletakkan di dalamnya.

4.  Bakmi Jawa Pak Pele

Merupakan salah satu destinasi terakhir yang tak boleh dilewatkan dalam perjalanan wisata kuliner malam di Jogja. Dikenal dengan keunikan resepnya, Bakmi Jawa Pak Pele menghadirkan cita rasa yang autentik dengan sentuhan khas Jawa. Ciri khas utama dari Bakmi Jawa Pak Pele adalah penggunaan telur bebek sebagai campuran.  Warung bakmi ini buka mulai pukul 3 sore Hingga 11 malam.