Mau ke Wisata Tembok Cina Jogja? Ngetrip Aja Yuk ke The Lost World Castle! - 2020
The Lost World Castle Jogja

Mau ke Wisata Tembok Cina Jogja? Ngetrip Aja Yuk ke The Lost World Castle!

By

Mau ke Wisata Tembok Cina Jogja? Ngetrip Aja Yuk ke The Lost World Castle!

Ngomongin destinasi wisata di Jogja emang gak ada habisnya. Karena hampir setiap tahun bahkan gak sampai setahun Jogja selalu punya destinasi baru yang membuat para traveler ingin mengunjunginya. Salah satunya ini adalah wisata di daerah Jogja utara yaitu The Lost World Castle. Tempat wisata ini berupa bangunan berbentuk benteng memanjang yang unik. Ada yang menyebut tempat wisata ini sebagai Benteng Takeshinya Sleman, karena bangunannya ini mirip sekali dengan Benteng Takeshi di acara reality show dari Jepang. Ada juga yang menyebutkan mirip kastil yang ada di Eropa. Selain itu ada juga yang bilang kalau mirip dengan The Great Wall atau tembok besar Cina. The Lost World Castle ini dibangun diatas lahan seluas 1,3 hektar.

Mau ke Wisata Tembok Cina Jogja Ngetrip Aja Yuk ke The Lost World Castle
The Lost World Castle

Asal Usul Nama The Lost World Castle

Nama The Lost World Castle memang terksesan menyeramkan, namun ternyata dibalik penamaan tempat wisata ini memiliki alasan, yaitu untuk mengenang peristiwa kelam. Nama castle berasal dari arsitektur dan bentuk bentengnya yang unik. Sementara nama lost world, karena bangunan benteng inui berdiri diatas lokasi sebuah desa Kuharjo yang sudah hilang tersapu letusan gunung merapi.

Daya Tarik The Lost World Castle

  • Bangunan Unik

Seperti yang sudah dijelaskan diatas. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bangunan unik berupa benteng ini. Pengunjung bisa berfoto seperti ala-ala di luar negeri. Pengunjung juga bisa lho menyewa kostum di sini.

  • Spot Foto Instagramable

Tak ketinggalan, The Lost World Castle juga menyediakan fasilitas berupa spot foto yang tentunya instagramable banget. Ada spot foto negeri diatas awan. Ada juga spot foto sayap, sehingga pengunjung bisa berfoto diantara kedua sayap yang membuat sayap itu seperti miliknya. Lalu ada juga spot foto Paradise Gate, dimana terdapat tangga yang menjulang ke atas seolah tak berujung. Ketika kabut turun, spot foto ini akan semakin indah, karena seolah-olah jalan menuju surga.

The Lost World Castle Paradise Gate

The Lost World Castle juga menyediakan area Wild Wild West, yaitu berupa tenda khas suku Indian. Pengunjung bisa menyewa properti khas Indian, dengan harga sewa Rp 10.000,-.

  • Lukisan 3D

The Lost World Castle juga menyediakan spot foto 3D. Hasil foto di gambar 3D ini akan membuat pengunjung seolah merasakan apa yang tergambar di lukisan 3D tersebut. Tips foto 3D yaitu pengambilan gambarnya dari ketinggian atau sudut tertentu.

Ada lukisan air terjun dan jembatan kayu, kolam hiu yang menyeramkan, juga terbang dengan permadani.

Spot Foto Lukisan 3D di The Lost World Castle
Spot Foto Lukisan 3D di The Lost World Castle
  • Spot Lain

Spot foto lain di The Lost World Castle adalah foto landmark dunia. Ada pohon sakura seperti di Jepang, Stonehenge, serta Perkampungan Suku Indian. Selain itu, replika The Lost World seperti di dalam film juga ada. Lengkap dengan replika tulang fosil dinosaurus. Ada juga yang unik yaitu objek kapal black pearl lengkap dengan tengkorak para bajak laut yang dikelilini harta karun.

Kapal Black Pearl di The Lost World Castle
Kapal Black Pearl di The Lost World Castle

Fasilitas di The Lost World Castle

The Lost World Castle sudah didukung oleh beberapa fasilitas, diantaranya mushola, toilet, area parkir yang memadai, dan juga penginapan dengan biaya Rp 50.000,- / malam.

Harga Tiket The Lost World Castle

Untuk harga tiket masuk The Lost World Castle adalah Rp 25.000,- / orang.

Jam Buka The Lost World Castle

Wisata intagramable ini bisa dinikmati para pengunjung setiap hari mulai dari pukul 07.00 sampai 18.00 WIB.

The Lost World Castle
The Lost World Castle

Lokasi di The Lost World Castle

Alamat dari The Lost World Castle adalah Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berada tepat di lereng Gunung Merapi dan berjarak 29 km dari pusat kota.

You may also like

Hot News