Tips Liburan di Jogja, Nikmati Pesona Kota Jogja Dengan Berbagai Keindahnya

Tips Liburan di Jogja, Nikmati Pesona Kota Jogja Dengan Berbagai Keindahannya

By
Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

Tips Liburan di Jogja, Nikmati Pesona Kota Jogja Dengan Berbagai Keindahnya

Tips Liburan di Jogja, Nikmati Pesona Kota Jogja Dengan Berbagai Keindahnya
Liburan di Jogja

Diantara kalian, adakah yang belum pernah menginjakkan kaki di JOgja? Jika belum, sayang banget. Tau gak, Jogja itu memang sangat istimewa pake banget. Dengan berbagai budayanya, sejarahnya, tempat wisatanya, hingga kulinernya. Semuanya luar biasa. Di Jogja ini kamu bisa menikmati eksotis pantainya, keindahan candinya, gagah gunung merapinya, manis dari gudeg sebagai makanan khasnya, rasa pedas dari kuliner oseng merconnya, pesona wisata alamnya, cantiknya batik-batik dari Jogja, hingga panah asamara dari Malioboro juga enaknya oleh-oleh bernama bakpia. Wuiihhh.. Paket lengkap deh kalau pergi ke Joja itu! Ditambah lagi orangnya ramah-ramah. Yakin nih masih berpikir lagi untuk menyisihkan waktu longgarmu untuk menjelajahi Jogja. Nah, buat kamu yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Jogja atau bahkan yang ingin ke Jogja lagi, Jogjaasik.com punya tips nih buat kamu. Agar liburanmu di Jogja ini semakin berarti hingga menciptakan kenangan yang tak pernah terlupakan dan pastinya tak bikin kantong bolong.

1. Banyak Transportasi Menuju Jogja

Untuk menuju Jogja, kamu bisa lewat daratan dan udara guys. Kamu bisa menggunakan kereta atau bus, dan juga menggunakan pesawat. Enaknya ke Jogja itu ya ini, transportasinya mudah banget. Stasiunnya ada dua, tinggal pilih tujuanmu mau yang mana. Dan biasanya jika kamu masih di Pulau Jawa, tak perlu transit kendaraan. Biayanya pasti terjangkau. Jadi, kamu bisa sesuaikan budget. Apakah mau menggunakan kereta, bus, atau pesawat.

Banyak Transportasi Menuju Jogja
Bus Trans Jogja

2. Memilih Akomodasi

Transportasi mudah, akomodasinya lebih mudah. Mulai dari hostel dengan tempat tidur susun, losmen dan hotel kelas melati, sampai hotel berbintang, mau yang instagramable atau yang unik atau yang pemandangannya bagus, mungkin pilih villa, semuanya ada di sini. Apalagi nyarinya dekat tempat wisata lebih mudah lagi. Kabar baiknya, kamu juga mudah cari penginapan dengan harga 60 rb / malam. Tinggal sesuaikan budget aja kan.

Villa Ndalem Nugraheni
Villa Ndalem Nugraheni

3. Kuliner Yang Bertebaran Dimana-Mana

Selanjutnya, kamu wajib banget yang namanya nyoba kuliner Jogja, salah satunya gudeg yang rasanya manis kayak janjinya, cieee.. Selain itu, mau pagi, siang, sore, atau malam kamu selalu bisa nyari berbagai makanan dari warung kecil hingga restoran. Jangan lupa juga, mencoba makan di angkringan jogja. Jogja kan terkenal juga akan angkringannya tuh. Makan di angkringan nih, gak habis 10 ribu kamu sudah kenyang. Bagi yang pecinta pedas, bisa coba oseng mercon khas Jogja juga. Hmmm.. tak perlu kebingungan soal makan di Jogja, dan hampir menyeluruh harganya terjangkau. Coba baca ini deh…

7 Rekomendasi Angkringan Di Jogja Yang Asyik Buat Nongkrong Dan Rasanya Nagih

6 Rekomendasi Oseng Mercon Enak di Jogja, Siap Diburu Untuk Menguji Level Pedasmu

Menu Gudeg Yu Narni Outlet
Menu Gudeg Yu Narni Outlet

4. Buat Itineray Perjalananmu

Karena Jogja itu tempat wisatanya banyak banget, bahkan seminggu pun gak cukup, buat keliling semua destinasi wisata yang ada disini. Karena dari 4 Kabupaten dan satu kota yang ada di Jogja, semuanya menyajikan wisata yang indah semuanya. Nah, supaya sampai Jogja kamu gak kebingungan, mau menjelajahi wisata mana saja, ada baiknya sebelum berangkat buat itinerary tempat wisata mana saja yang akan kamu kunjungi. Untuk menjangkaunya kamu bisa menggunakan jasa transportasi umum, salah satunya TransJogja. Atau kamu juga bisa sewa kendaraan. Budgetnya gak terlalu mahal kok.

8 Rekomendasi Tempat Instagramable di Jogja Yang Lagi Hits dan Kekinian Banget
Tempat Instagramable di Jogja

5. Bawa Pakaian Dan Barang Seperlunya

Bawa pakaian seperlunya saja, kalau bisa muat ya satu tas aja. Kalau bisa ya. Dan yang perlu dibawa seperti pakaian dalam, pakaian luar, jaket, sepatu. Jaket itu juga perlu, karena ada beberapa wilayah di Jogja yang dingin. Kalau ingin bawa kaos kaki, mungkin bisa bawa dua pasang tapi warnanya yang natural yang bisa dicocokkan dengan pakaian apa saja.

Bawa Pakaian Dan Barang Seperlunya
Bawa Pakaian Dan Barang Seperlunya

6. Oleh-Oleh

Untuk oleh-oleh kamu bisa membeli gudeg. Atau kudapan khas Jogja yaitu bakpia. Bakpia ini mudah kamu temukan di toko oleh-oleh Jogja. Rasanya yang enak bakal bikin ketagihan dan cocok jika dibagikan ke sanak saudara ataupun tetangga. Selain bakpia, kamu juga bisa beli cinderamata atau batik dari Jogja. Bingung mau beli bakpia yang mana? Baca yuk rekomendasi dari kami
6 Rekomendasi Bakpia Jogja, Ga Boleh Sampe Kelewat

Bakpia 25
Bakpia 25

Tips Kecil Lainnya

  • Gunakan bahasa daerah setempat jika kamu menguasainya. Kalaupun kamu tak menguasai jangan dipaksakan, karena jika kamu bertanya pada warga lokal, maka mereka akan menyambut dengan keramahannya.
  • Usahakan untuk selalu murah senyum dan menyapa duluan, orang Jogja berbeda dengan orang-orang perkotaan pada umumnya, mereka terkenal ramah dan murah senyum.
  • Dalam memilih tempat wisata, usahakan untuk datang lebih pagi.
  • Ketika makan di tempat makan khas Jogja, bertanyalah terlebih dahulu mengenai harga yang ditawarkan dan tanyakan juga masakan andalan resotoran tersebut.
  • Ketika membeli oleh-oleh, baik itu berupa makanan ataupun barang, jangan pernah membeli barang yang kurang perlu dan belilah makanan yang memang jarang ditemui di tempat Anda. Dan bila Anda hendak berbelanja pakaian atau kain batik, pastikan tidak terdapat cacat barang seperti robek, luntur, bekas cap, dan lainnya.

Jadi gimana guys? Langsung persiapan dong ya buat liburan ke Jogja. Setelah kamu menginjakkan kaki ke Jogja berasa kayak gak mau pulang. Dan jika sudah pulang, kamu pasti akan rindu dengan Jogja dan ingin datang ke Jogja lagi. Selamat Liburan!

Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

You may also like

Hot News