De Mata Trick Eye Museum

7 Rekomendasi Tempat Wisata Indoor Di Jogja Saat Musim Hujan Tiba

By
Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

7 Rekomendasi Tempat Wisata Indoor Di Jogja Saat Musim Hujan Tiba

De Mata Trick Eye Museum

Mau libura di Jogja, tapi pas sudah ada di Jogja malah hujan. Memang terkadang hujan itu menyenangkan membuat orang tetap tinggal namun terkadang juga membuat enggan untuk pulang. Tapi masalahnya disini liburannya gimana dong?? Tak usah khawatir, tak usah bingung, tak usah cemas. Karena Jogja masih punya wisata indoor yang gak kalah seru dari wisata outdoor. Dari situ kamu bisa belajar budaya, misalnya dengan mengunjungi museum. Tapi wisata indoor-nya tak hanya terbatas pada museum juga, ada wisata indoor lainnya yan tak kalah menarik.

Berikut 7 Rekomendasi Tempat Wisata Indoor Di Jogja Saat Musim Hujan Tiba :

  1. De Mata Trick Eye Museum & De Arca Statue Museum
  2. Museum TNI AU Dirgantara Mandala
  3. Taman Pintar
  4. Ramayana Ballet
  5. Benteng Vredeburg
  6. Museum Gunung Api Merapi
  7. Ullen Sentalu

Dan kesemua itu akan memberikan pengalaman yang berbeda-beda dan memberikan kesan tersendiri tentunya. Karena Jogjaasik.com memberikan rekomendasi terbaik untuk Anda semua.

1. De Mata Trick Eye Museum & De Arca Statue Museum

De Mata Trick Eye Museum & De Arca Statue Museum berada di kompleks yang sama. Kalau De Mata Trick Eye Museum ini menyajikan koleksi gambar 3 dimensi dengan berbagai macam yang ada. Kalau cuma dilihat, gambarnya sih seperti biasa aja, tapi kalau kamu mengarahkan kamera dengan angle yang tepat maka ilusi optiknya akan terlihat langsung. Di museum ini, kamu bisa berpose seperti sedang ada di Paris, bersama pemain bola, hingga berpose bersama si panda lucu yang sedang memanjat bambu.

De Mata Trick Eye Museum
De Mata Trick Eye Museum

Sedangkan De Arca Statue Museum menampilkan banyak tokoh penting-penting yang hadir dalam bentuk patung yang seperti nyata. Ada Soekarno, Albert Einstein, AldolfHilter, Tony Stark, Affandi, dan masih banyak lagi. Kamu bisa sepuasnya berfoto ria dengan mereka. FYI, seluruh patung-patung itu dibentuk oleh seniman kenamaan Jogja yaitu Dunadi. Beliau begitu terkenal akan karya patungnya nan realistis.

Alamat De Mata Trick Eye Museum & De Arca Statue Museum :

XT Square, Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 10.00 – 18.00 WIB

De Arca Statue Museum
De Arca Statue Museum

2. Museum TNI AU Dirgantara Mandala

Baru tiba di Bandara Adisucipto, kamu sudah bisa melakukan petualanganmu di Jogja dengan mengunjungi Museum TNI AU Dirgantara Mandala yang dikelola oleh TNI Angkatan Udara Republik Indonesia. Jika liburan besama anak-anak, tempat wisata ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Museum TNI AU Dirgantara Mandala ini menyimpan bermacam jenis pesawat asli maupun replika yang pernah digunakan oleh TNI AU. Di musuem ini terdapat 6 ruangan yang memajang, lukisan, foto, diorama peristiwa, tanda-tanda penghormatan, radar, roket dan berbagai peralatan penerbangan.

Alamat Museum TNI AU Dirgantara Mandala :

Kompleks Landasan Udara Adisucipto, Jl. Kolonel Sugiyono, Karang Janbe, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB

Museum TNI AU Dirgantara Mandala
Museum TNI AU Dirgantara Mandala

3. Taman Pintar

Salah satu wisata yang wajib dikunjungi oleh keluarga muda. Bersama anak-anak kamu bisa belajar dan juga bermain. Berada di pusat kota, Taman Pintar ini menyediakan berbagai macam alat peraga, wahana, dan diorama tentan beberapa cabang ilmu pengetahuan dari seluruh dunia. Di Taman Pintar ini dijamin seruuu banget. Anak-anak pasti suka, tak hanya anak-anak orang dewasa juga suka. Tempatnya juga nyaman. Disini kamu akan bisa mencoba di parabola berbisik, simulator gempa, generatir Van de Graaf, dan masih banyak lagi. Anak-anak pun bisa dibangkitkan minat dalam hal sains dan teknologi.

Alamat Taman Pintar :

Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Taman Pintar
Taman Pintar

4. Ramayana Ballet

Kalau yang ini sebenarnya tak hanya wisata indoor namun juga ada outdoor. Disini kamu bisa menyaksikan pementasan outdoor di panggung pagelaran dengan background Candi Prambanan. Menarik sekali ya. Selain itu, kamu bisa menikmati kelincahan gerak para penari saat memainkan peran pertarungan antara Rahwana dan Rama di Trimurti Theatre.

Alamat Ramayana Ballet :

Klurak, Tamanmartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Ramayana Ballet
Ramayana Ballet

5. Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg ini dibangun oleh kolonial Belanda sejak tahun 1760. Sebelum Indonesia merdeka, bangunan ini sudah ada. Walaupun udah berumur beratus tahun, namun bangunan degan gaya kolonial ini masih terjaga hingga saat ini. Di dalam Benteng Vredeburg ini ada peninggalan dari masa lalu seperti penjara, meriam dan sebagainya. Sebagian besar bangunan benteng diisi dengan diorama perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya di daerah Jogja. Di ujung selatan benteng ini juga ada sebuah kafe.

Alamat Benteng Vredeburg :

Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Benteng Vredeburg
Benteng Vredeburg

Jam Buka :

Selasa – Minggu 07.30 – 16.00 WIB

6. Museum Gunung Api Merapi

Banyak cerita yang dibawa oleh letusan Gunung Merapi, terkhusus saat erupsi besar pada tahun 2010. Semua itu di ditampilkan di Museum Gunung Api Merapi. Disini kamu akan melihat-lihat bermacam barang sisa-sisa letusan sejak tahun 2006. Berbagai ilustrasi dan foto tentang letusan merapi ditampilkan di museum ini. Jika kamu berkunjung diwaktu yang pas, kamu bisa menonton film pendek tentang Gunung Merapi yang bisa memberikan ancaman bagi manusia namun juga bisa memberikan berkah.

Alamat Museum Gunung Api Merapi :

Jl. Kaliurang No.Km, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Selasa – Kamis & Sabtu – Minggu 08.00 – 15.30 WIB & Jum’at 08.00 – 14.30 WIB

Museum Gunung Api Merapi
Museum Gunung Api Merapi

7. Ullen Sentalu

Ullen Sentalu ini adalah museum yang melestarikan dan mengenalkan seni dan budaya Jawa, khususnya yang berasal dari daerah Jogja. Seperti Museum Gunung Api Merapi, Ullen Sentalu juga berada di area Kaliurang yang di masa lampu populer sebagai objek wisata kaum Indis. Berbagai artefak dan relik dari Keraton Jawa juga tersimpan di museum ini, mulai dari Keraton Yogyakarta, Mangkunegaraan, Keraton Surakarta, dan Pakualaman.

Alamat Ullen Sentalu :

Jl. Boyong No.KM 25, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Selasa – Jum’at 08.30 – 16.00 & Sabtu – Minggu 08.30 – 17.00 WIB

Ullen Sentalu
Ullen Sentalu

Ternyata walaupun hujan mengguyur kota Jogja, namun para traveler tetap bisa berwisata ya.. Dan sepertinya seru dan menarik juga ya.. Selamatt menikmati liburanmu dikala hujan melanda. Have fun!

Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

You may also like

Hot News