Tugu Jogja

7 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Jogja Ala Backpacker

By
Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

7 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Jogja Ala Backpacker

Tugu Jogja

Liburan ke tempat wisata Jogja tanpa tiket masuk?? Bisa bangett. Selain keindahan dan keunikan yang ditawarkan oleh tempat wisatanya, kamu juga bisa masuk ke tempat-tempat wisata tertentu secara gratis di Jogja. Jadi, kayak ala backpacker gitu! Walaupun gratis tapi tak pesona yang diberikan tak mengecewakan, malah bikin kamu ingin dateng lagi. Dan tempat wisata apa sajakah itu?

Berikut 7 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Jogja Ala Backpacker :

  1. Sepanjang Jalan Malioboro
  2. Tugu Jogja Malam Hari
  3. Taman Budaya Jogja
  4. Titik Nol Kilometer Jogja
  5. Alun-Alun Kidul
  6. Ketandan
  7. Pasar Beringharjo

Jangan lupa bawa kamera ya.. Supaya kamu bisa mengabadikan momentmu. Dan buat kamu yang ada di Jogja, jangan lupa mampir ke tempat wisata gratis di Jogja rekomendasi Jogjaasik.com.

1. Sepanjang Jalan Malioboro

Siapa yang gak tau Malioboro.. Setiap bicara Jogja kemungkinan yang terlintas adalah Malioboro. Dan kamu yang ingin ke Malioboro tak perlu memikirkan biaya tiket masuk. Di Sepanjang Jalan Malioboro ini kamu akan menemukan deretan berbagai barang yang dijajakan, yang bisa kamu jadikan oleh-oleh atau kenang-kenangan dari Jogja. Dan Malioboro ini, mau pagi, siang, sore, atau malem pun bisa kamu kunjungi. Seru kan!

Jalan Malioboro
Jalan Malioboro

2. Tugu Jogja Malam Hari

Sebagai maskotnya Jogja atau landmarknya Jogja atau iconnya Jogja, Tugu Jogja saat malam hari menjadi favorit para muda-mudi untuk nongkrong menikmati malam Jogja. Tempatnya memang gitu-gitu aja, tetapi gak ngebosenin dan selalu ramai didatangi orang-orang. Lalu lalang kendaraan yang ada juga semakin menghidupkan Jogja di malam hari.

Alamat Tugu Jogja :

Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

24 Jam

Tugu Jogja
Tugu Jogja

3. Taman Budaya Jogja

Taman Budaya ini berada tak jauh dari ruang lingkup Malioboro. Menariknya kawasan ini sering dijadikan sebagai tempat pertunjukkan kesenian budaya di Jogja. Kamu bisa kesini pas ada acara-acara tertentu, misalnya festival Pasar Kangen Jogja. Di Pasar Kangen Jogja, kamu akan menemukan berbagai jajanan, mainan, berbagai barang zaman dulu yang akan membuat bernostalgia bagi yang pernah merasakan. Seru banget!

Alamat Taman Budaya Jogja :

Jl. Sriwedani No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

24 Jam

Taman Budaya Jogja
Taman Budaya Jogja

4. Titik Nol Kilometer Jogja

Titik Nol Kilometer Jogja ini berada di selatan Malioboro. Tempat ini juga selalu ramai, apalagi di malam hari. Berbagai makanan dan barang juga dijajakan dipinggir-pinggir jalan ini. Berbagai bangunan penting juga ada di sekitar Titik Nol Kilometer ini. Berbagai kendaraan yang berlalu lalang juga membuat suasana semakin riuh, apalagi di waktu – waktu tertentu ada event tertentu yang bisa dinikmati.

Nol Kilometer
Nol Kilometer

5. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul ini akan terlihat ramai di malam hari, dibarengi dengan adanya becak lampu yang membuat suasana semakin hidup. Kamu bisa menikmati wedang ronde sambil melihat suasana Jogja di malam hari. Yang menarik, orang-orang akan mencoba berjalan diantara dua pohon beringin dengan ditutup matanya. Kamu juga bisa mencoba.

Alamat Alun-Alun Kidul :

Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Alun - Alun Kidul
Alun – Alun Kidul

6. Ketandan

Berlokasi di Jalan Malioboro, tepatnya di sisi jalan sebelum Ramayana. Daerah Ketandan ini ditandai dengan adanya sebuah pagar besar khas Tionghoa. Tempat ini akan semakin ramai saat malam imlek, karena berbagai festival budaya maupun jajanan diadakan disini. Diluar imlek pun, kamu tetap bisa kok menikmati daerah ini yang instagramable. Saat memasuki gang ini, kamu seperti sedang berada di Tiongkok.

Kampung Ketandan
Kampung Ketandan

7. Pasar Beringharjo

Masuknya memang gratis, tapi kalau kamu tertarik dengan sesuatu yang ada disana, ya harus mengeluarkan uang untuk dibeli. Tapi, kalau kamu hanya ingin jalan-jalan saja sambil melihat-lihat juga tak masalah. Disini kamu akan menemukan beraneka macam barang yang dijual, lebih barang khas Jogja yang bisa dijadikan oleh-oleh atau kenang-kenangan.

Alamat Pasar Beringharjo :

Jl. Margo Mulyo No.16, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Setiap Hari 08.30 – 21.00 WIB

Pasar Beringharjo
Pasar Beringharjo

Wuaahhh..!! Seru ya sepertinya! Harus masuk dalam list liburan di Jogja nih. Yang penting jaga stamina dan kesehatan agar semakin seru ketika mengeksplor Jogja!

Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

You may also like

Hot News