7 Rekomendasi Sate Paling Legendaris Di Jogja, Dijamin Bikin Kecanduan

7 Rekomendasi Sate Paling Legendaris Di Jogja, Dijamin Bikin Kecanduan

By
Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

7 Rekomendasi Sate Paling Legendaris Di Jogja, Dijamin Bikin Kecanduan

7 Rekomendasi Sate Paling Legendaris Di Jogja, Dijamin Bikin Kecanduan
Sate Paling Legendaris Di Jogja

Beragam kuliner seakan sudah bermukim di Kota budaya ini. Salah satu kuliner dengan followers terbanyak ya sate. Siapa sih yang gak suka dengan makanan ini? Bau asepnya aja udah bikin laperr, apalagi kalau sudah dihidangkan pasti bikin makin ngiler. Dan di Jogja ini, sudah menjamur banget yang namanya sate. Jadi, gak sulit buat nyari sate ketika liburan di Jogja. Yang sulit itu buat nyari yang pas di lidah. Nahh.. dengan itu jogjaasik.com melansir beberapa warung sate legendaris di Jogja yang rasanya pasti cocok dilidah semua orang.

Dan berikut daftar 7 Rekomendasi Sate Paling Legendaris Di Jogja, Dijamin Bikin Kecanduan :

  1. Sate Petir Pak Nano
  2. Sate Kambing Pak Syamsuri
  3. Sate Tukangan
  4. Sate Klathak Pak Pong
  5. Sate Ayam Podomoro
  6. Sate Ayam Pak Kromo
  7. Warung Sate Samirono

Bagi kalian pecinta sate, Jogja juga merupakan kota yang tepat untuk mencicipi kuliner yang khas dengan asap beraroma mantap ini. Tapi jangan salahkan jika habis seporsi rasanya ingin nambah 2 porsi lagi, saking nikmatnya beberapa sate recommended ini.

1. Sate Petir Pak Nano

Namanya memang sate petir, tapi gak bikin orangnya gosong kok, yang ada malah bikin ketagihan. Pingin lagi dan pingin lagi. Menu favorit di Sate Petir Pak Nano ini adalah sate daging kambing dengan level yang super pedasss.. Pokoknya bikin hu-hah.. hu-hah..!! Bagaikan bom yang meledak di mulut. Ada beberapa level kepedasan daei sate ini, dari yang tidak pedas hingga sangat pedass yang dinamai dari PAUD hingga profesor. Sate ini juga melegenda banget karena sejak tahun 1984, sate ini sudah beroperasi. Ciri khas dari sate ini adalah kecap yang disiram dengan kecap dan potongan cabe riwit. untuk harganya sekitar Rp 23 ribuan.

Sate Petir Pak Nano
Sate Petir Pak Nano

Lokasi Sate Petir Pak Nano:

Jl. Jogja Ring Road Sel. No.90, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Jam Buka Sate Petir Pak Nano:

12.00 – 19.00 WIB

2. Sate Kambing Pak Syamsuri

Sate kambing yang satu ini juga legendaris poll mah.. dan jangan sampai dilewatkan ya!! Karena sate yang berada di sekitar Bandara Adi Sucipto ini menawarkan rasa yang luar biasa enaknya. Di jamin deh bikin kecanduan!! Tak hanya sate yang disajikan namun juga da gulai dan tongseng. kabar baiknya, hanya dengan Rp 25 ribuan sudah bisa makan sate dengan daging empuk dan bumbu yang pas. Delicious!

Sate Kambing Pak Syamsuri
Sate Kambing Pak Syamsuri

Lokasi Sate Kambing Pak Syamsuri:

Jalan Anggrek, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta

Jam Buka Sate Kambing Pak Syamsuri:

09.00 – 16.00 WIB

3. Sate Tukangan

Sate Tukangan, tempatnya pinggiran tapi rasanya sultan!! Hehe.. Maksudnya uenake poll sate yang satu ini. Sate tukangan ini memang lokasinya hanya berada di emperan toko, walaupun sederhana tapi rasanya tetep istimewa seperti Jogjakarta. Sate ini juga tak kalah legendaris dari sate yang lainnya. Bahkan saking populernya, baru dua jam saja sate ini sudah ludes habis terbeli. Memang peminat sate ini begitu menggila dari jaman dulu hingga saat ini. Jadi, para traveller harus siap-siap berburu sate sama para langganan nih!

Sate Tukangan
Sate Tukangan

Lokasi Sate Tukangan:

Jl. Tukangan, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212

Jam Buka Sate Tukangan:

17.00 – Habis

4. Sate Klathak Pak Pong

Masuk dalam kategori sate yang legendaris di Jogja, sate ini juga banyak sekali followersnya. Bahkan antriannya sampai membludak. Tak hanya cita rasa yang selalu bikin datang kesini, tapi pengolahan satenya memiliki ciri khas tersendiri. Daging sate ini hanya dikasih bumbu garam saja dan menggunakan tusukan dari besi. Disantapnya bersama kuah gule. sate ini sudah ada sejak tahun 1960-an. Awalnya hanya mangkal saja, namun oleh Pak Pong mulai diseriusin pada tahun 1997. Warung Sate ini juga menyediakan nasi goreng dan gulai yang tak kalah nikmatnya.

Sate Klathak Pak Pong
Sate Klathak Pak Pong

Lokasi Sate Klathak Pak Pong:

Jl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791

Jam Buka Sate Klathak Pak Pong:

09.30 – 23.30 WIB

5. Sate Ayam Podomoro

Baik, saatnya beralih ke sate ayam. Bagi yang kurang suka sama sate kambing atau mungkin ada yang hipertensi 😀 Sate Ayam Podomoro ini bisa dicoba. Sudah berdiri sejak tahun 1975. saking legendarisnya sate ini sudah memiliki tiga cabang, yaitu di Jogja, Klaten, dan Magelang. Sate ini berbahan dasar ayam kampung yang terkenal alot, namun karena cara pengolahan mereka disulap menjadi sate dengan tekstur yang empuk. Gak usah ditanya soalrasa, pastinya lezat bingitszz! Uniknya bisa pilih jenis satenya. Pilih sate ayam saja atau sate campur dengan campuran daging, kulit, dan hati. Seporsinya dibanderol dengan harga Rp 14 ribuan.

Sate Ayam Podomoro
Sate Ayam Podomoro

Lokasi Sate Ayam Podomoro:

Jalan Mataram No 11, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta

Jam Buka Sate Ayam Podomoro:

10.00 – 20.00 WIB

6. Sate Ayam Pak Kromo

Sate ayam ini juga boleh dicoba! Tapi awas ketagihan. Gimana legendaris juga, orang bumbu kacannya yang terkenal khas dan gurih ini berasal dari bumbu warisan sejak dulu. Dengan rp 17 ribuan sudah bisa menikmati 10 tusuk sate yang terdiri dari sate tusuk sate daging kombinasi putihan telur dan sate daging masing-masing 5 tusuk. Jangan lupa untuk mampir ke warung sate ini. Bikin perut kenyang dan hati senang.

Sate Ayam Pak Kromo
Sate Ayam Pak Kromo

Lokasi Sate Ayam Pak Kromo:

Jalan Mayor Suryotomo No 3, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta

Jam Buka Sate Ayam Pak Kromo:

09.00 – 21.00 WIB

7. Warung Sate Samirono

Kalau warung yang satu ini berada di dekat kampus. Tepatnya di depan Gor UNY. Berdiri sejak tahun 1977, membuat warung ini semakin melegenda. Pendirinya adalah H. Syafe’i. Tempat makan ini buka selama 24 jam non stop. Menunya tak hanya sate, ada menu lainnya seperti tengkleng, sate, hingga nasi goreng. Soal rasa, berani diadu!

Warung Sate Samirono
Warung Sate Samirono

Lokasi Warung Sate Samirono:

Jl. Colombo No.105/38, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka Warung Sate Samirono:

24 Jam

Gimana? Jadi pengen nyoba kan! Penasaran sama rasanya kan! Atau udah pernah nyoba? Yang belum mencoba segera mencoba, yang sudah mencoba dijamin pasti mau datang kembali.

Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

You may also like

Hot News