Menu Gudeg Permata Bu Narti

7 Rekomendasi Makan Malam Jogja, Menuju Diet yang Tinggal Wacana

By
Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

7 Rekomendasi Makan Malam Jogja, Menuju Diet yang Tinggal Wacana

Buat segelintir orang, makan malam itu kudu dihindari. Misalnya aja yang lagi diet. Kan ga  boleh tuh makan setelah jam 7 malem. Mindut juga pernah nyoba, tapi kok adanya mindut berakhir di warmindo tengah malemnya. Huhuuhu, akhirnya mindut terpaksa meneruskan budaya makan malam. Nah buat sobat jalan-jalan Jogja, ga perlu khawatir. Jogja nan istimewa ini menawarkan segudang makanan enak sajian untuk makan malam. Dari yang berkuah hingga tanpa kuah. Dari yang manis gurih ke yang pedes. Dari yang di pinggir jalan sampai yang di restoran. Lengkaaaaap. Nah ini mindut rangkumkan yah..7 Rekomendasi Makan Malam Jogja, Menuju Diet yang Tinggal Wacana :

  1. Aneka Penyetan
  2. Aneka Gudeg
  3. Aneka Sate
  4. Aneka Bakmi Jawa
  5. Aneka Oseng Mercon
  6. Aneka Nasi Goreng
  7. Aneka Angkringan

1. Aneka Penyetan

ayam bakar lesehan q-dul buk duwur
ayam bakar lesehan q-dul buk duwur

Penyetan ini sebenernya nama panggungnya tuh pecel lele. Walau namanya pecel lele, tapi menunya cukup lengkap kok. Biasanyaaaaa, kalau di setiap pecel lele itu jagoannya dah pasti ayam, bisa dibakar dan di goreng pake sambel (bisa sambel bawang bisa sambel mateng) ama nasi berkepul-kepul. Masok Pak Ekooooooo!!!!

Nah untuk menu penyetan istimewanya, mindut dan rekan mindut udah pernah bahas di rekomendasi sebelumnya. Sobat jalan-jalan kita kasih rekomendasi pilihan, jadi nanti tinggal ditentuin aja mau makan malem dimana yah… klik buat lihat rekomendasi ayam bakar sama ayam goreng yahud di Jogja..

2. Aneka Gudeg

Menu Gudeg Permata Bu Narti
Menu Gudeg Permata Bu Narti

Gudeg… Ini juga makanan yang asik di makan malem-malem. Ya secara bukanya juga rata-rata malam hahaha… Tapi seriusan, gudeg itu kalo dimakan malam hari dan pagi hari hari, ketimbang siang bolong, kata minduuuut hehehe.. Perpaduan nasi hangat dengan lauk pauk manis gurih yang ga gampang hilang kesannya di lidah, belum lagi sentuhan pedas sedikit dari sayur kreceknya, juga ada sayur gudegnya yang manis aduuuuuh… Mindut siap diajak mukbang makan gudeg deh bener…

Nah kan ada banyak tuh penjual gudeg di Jogja, jadi mana nih yang rekomended tempatnya? Sobat jalan-jalan Jogja tinggal klik aja nih rekomendasi gudeg yahud di Jogja, yang udah pernah mindut bikin sebelumnya.

3. Aneka Sate

7 Rekomendasi Sate Paling Legendaris Di Jogja, Dijamin Bikin Kecanduan
Sate Paling Legendaris Di Jogja

Te…sateeee… wuiiih makanan satu ini yaaaa…. mo makan pakai nasi mo pake kupat uenak semuaaaa… Kalo mindut suka sate ayam yang kecapnya ga terlalu banyak gitu, kasi bawang merah mentah yang banyak, trus sambel, sama kuah kacangnya yang banjiiirrrrrrrr… Hihihi, siapa sih yang ga tau sate ya kan? Anak kecil aja demen… Cocok banget buat yang pingin makan malam yang bosen ama penyetan atau bakmi jawa. Ada kambing ada ayam ada sapi, banyak pilihannya… Kalau mindut karena hipertensi, jadinya mindut mam sate ayam aja…hehehe yang aman gitu.

Nah kalo sobat jalan-jalan Jogja juga kangen makan sate di Jogja, klik aja rekomendasi sate cihuy di Jogja ini. Daaan langsung melumcurlah ke TKP.

4. Aneka Bakmi Jawa

Bakmi Jawa Mbah Mo

Bakmi Jawa… Sebenernya banyak nih menunya. Ga cuma bakmi doank. Ada juga magelangan, ada bihun-bihunan, capcay-capcayan. Ada goreng ada rebus. Gimana ga cocok nih buat makan malem? Bakmi jawa ini termasuk makanan berat gitu loh. Kenyangnya ngunci banget. Ditambah lagi komposisinya yang ga kaleng-kaleng, slow food satu ini dimasak ketika dipesan, pakai sayur mayur, kuahnya aja kaldu rebusan ayam kampung, belum lagi pada setiap menunya selalu diberi sisipan daging ayam kampung. Dimakan di tempat lebih mantab lagi, makannya panas-panas tambah wedang bajigur atau wedang uwuh, atau teh panas lah.

Nah, mindut udah rangkum nih bakmi jawa yahud di jogja yang cocok buat sobat jalan-jalan Jogja icip. Klik aja rekomendasi bakmi jawa nyambleng di Jogja ini.

5. Aneka Oseng Mercon

Oseng Mercon Bu Narti
Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon ini pasti bakalan jadi favorit banget yah buat penggila kuliner pedas. Dan mindut juga yakin pasti jumlah penikmatnya juga banyak di Jogja nan istimewa ini. Oseng mercon sendiri kalo favoritnya mindut so pasti oseng merconnya Bu Narti. Tapi, karena jenis dan cara pengolahannya ada banyak macamnya, rekan mindut sudah merangkum oseng mercon mana yang siap membakar malamnya sobat jalan-jalan Jogja. Lagi dan lagi mindut kasih tips yah buat makan oseng mercon ini, jangan lupa buat pesan air atau teh hangat/panas. Supaya bisa meredam nyonyornya kita kalo kepedesan. Memang pertamanya seperti terbakar tapi deik selanjutnya pedasnya sudah sangat berkurang. Yuk, sobat jalan-jalan Jogja, klik aja rekomendasi oseng mercon yang menggelegar di Jogja ini. Dan bersiaplah untuk kepedesan.

6. Aneka Nasi Goreng

Nasi Goreng Pak Pele
Nasi Goreng Pak Pele

Waini nasi goreng itu adalah menu universal deh kayanya ya. Tapi mindut ko suka heran ya, makan nasi goreng tapi suka ga awet kenyangnya. Beda kaya makan nasi rames gitu. Padahal kan sama-sama nasi ya? Anyway, nasi goreng ini masih jadi makanan yang laris di Jogja. Walau keliatannya receh, tapi selalu punya tempat di hati para mahasiswa. Ah ga mahasiswa juga sih, mindut juga, hahha ya namanya juga makanan sejuta umat. Siapa sih yang ga suka nasi goreng. Oya, makin kesini varian nasi goreng makin banyak juga lo ya. Ga cuma nasi goreng pake telor ceplok aja, ada juga yang seafood, ada yang babat, ada juga yang pakai ayam, pakai daging kambing juga ada. Lengkaaaaapppp!!

Jadi, rekan mindut juga udah ngerangkum nih, nasi goreng maknyus di Jogja buat sobat jalan-jalan Jogja semua yang suka nasi goreng. Klik aja ya buat cek dimana makan nasi goreng lezat di Jogja. Cusss….

7. Aneka Angkringan

7 Angkringan Di Jogja Yang Asyik Buat Nongkrong Dan Rasanya Nagih
Angkringan Di Jogja

Naaaaah…ini dia yang khas banget dari Jogja. Angkringan, tempatnya “methangkring”, you know methangkring? Itu loh kalo sobat jalan-jalan Jogja duduk tapi kakinya di naikkin satu. Kalo cowok, Babe-babe aliaas Bapak-Bapak biasanya sambil ngobrol, ngerokok, minum kopi, atau makan cemilan. Naaaah, itu tuh angkringan. Tempat nongkrong asik, bisa ngubrul-ngubrul manja sama teman-teman atau mungkin malah baru kenal.  Menu makanan? Nah yang berat namanya nasi kucing, ntar kalo mau nambah lauknya ada sate-satean, ada gorengan, malah sekarang-sekarang ada angkringan yang modelnya makan kaya nasi rames gitu, tapi konsepnya ya kaya angkringan pada umumnya. Biasanya menu minuman di angkringan kumplit, ada panas ada dingin, tapi ya engga ada jus jugaaa…wkwkwk. Nah, karena peminat jajan atawa makan di angkringan makin rame, biasanya yang empunya angkringan suka nggelar kloso aliar gelar tiker buat lesehan customer yang ga kebagian bangku methangkring. Jadi methangkringnya di pindah ke tiker. Yakin, ga kalah asik…apalagi kalo sama temen-temen, berasa base camp sendiri.

Nah, jadi gimana pingin ngangkring malam ini? Rekan mindut udah merangkum semua rekomendasinya loh buat sobat jalan-jalan Jogja semua. Klik aja rekomendasi angkringan maknyus di Jogja ini. Ayo gek ndang ngangkring cah….

Nah, jadilah makan malam ini sempurna ya kan? Mindut and friend kurang gimana coba ama sobat jalan-jalan Jogja? Udah kita infoin semua rekomendasi makan malam yang asik buat sobat jalan-jalan Jogja semua. Pokoknya sobat Jalan-jalan Jogja jangan khawatir nyasar ya. Karena mindut dan jogjaasik.com akan selalu memberikan baaaanyak rekomendasi tempat-tempat yang patennya ga kaleng-kaleng di Jogja ini. Sampai jumpa di rekomendasi selanjutnya ya..

Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

You may also like

Hot News