Oseng Mercon Bu Narti

6 Rekomendasi Makanan Pedas di Jogja, Pedas Membakar Jiwa

By
Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

6 Rekomendasi Makanan Pedas di Jogja, Pedas Membakar Jiwa

Kadang tuh ya, kalo lagi suntuk, mindut suka banget makan pedes. Rasanya semua emosi tumpek blek di sela-sela hu hah hu hah… di sela minum air panas yang membakar lidah rasanya, dan sela-sela mengusap keringat di dahi. Ada perasaan yang gimaaaaa gitu… Hampir mirip sama orang yang punya kebiasaan olahraga waktu stress. Tapi bukan mindut namanya kalo ga lari ke makanan ya kan? Nah, tapi apapun alasannya kita doyan makan pedes, mari kita satukan kecintaan kita pada citarasa yang satu ini, lewat  6 Rekomendasi Makanan Pedas di Jogja, Pedas Membakar Jiwa :

  1. Oseng Mercon Bu Narti
  2. Gudeg Mercon Bu Tinah
  3. Sogul_Jugak
  4. Sate Petir Pak Nano
  5. Ayam Geprek Bu Rum
  6. Sop Merah

1. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti
Oseng Mercon Bu Narti

Dulunya sih oseng mercon ini, “merconnya” ini tuh sambelnya loh sobat jalan-jalan Jogja. Sedangkan lauknya adalah aneka lauk baceman yang juga tersedia di Oseng mercon Bu Narti ini. Namun seiring waktu berjalan justru si sambelnya inilah udah jadi “hidangan utama”nya. Jadi kalau sobat jalan-jalan Jogja pesannya cuma nasi + sambel oseng mercon udah biasa.

Nah, setangkup nasi hangat plus 1 porsi kecil oseng mercon ini siap meledak dalam mulut sobat jalan-jalan Jogja semua. Buat yang biasa makan pedas mungkin santuy ya kaaaan? Buat yang novice jangan di tanyaaaaa… udah pasti megap megap hu haaaaah hu haaaaaah…wkwkwkwk. Mindut aja suka geli liat orang yang makan di sini. Sampe pernah ada, tisu makan yang disediain abis cuma gegara ngelap keringet doank. Nah, jadi tips dari mindut, kalau bisa bawa handuk kecil atau tisu dari rumah ya sobat jalan-jalan Jogja. Karena… ahhh biar sobat jalan-jalan Jogja rasain sendiri aja deh. Satu lagi tips dari mindut, jangan lupa pesanlah air hangata cenderung panas, entah teh panas atau sekedar air putih panas. Karena mereka akan segera mengatasi rasa pedas yang menggila. Memang rasanya seger kalo minum air es, atau es teh.. Tapi 3 gelas juga belum bisa ngusir pedasnya hehehe…

Alamat Oseng Mercon Bu Narti

Jl. KH. Ahmad Dahlan Jl. Purwodiningratan No.110, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262

Jam Buka Oseng Mercon Bu Narti

Buka mulai pukul 17.00 sampai pukul 00.00

2. Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg Mercon Bu Tinah
Gudeg Mercon Bu Tinah

Waini…sesosok gudeg yang melabrak kebiasaan dunia pergudegan Jogja. Jika Jogja selama ini dikenal dengan gudeg yang rasanya manis, bahkan manis banget, maka gudeg mercon Bu Tinah ini wajib di cobain sobat jalan-jalan Jogja. Walau masih menyisakan sedikit rasa manis, namun yang pasti pedesssss. Hihihi, siap-siap antri yah…

Alamat Gudeg Mercon Bu Tinah

Jalan asem gede 08 Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta

Jam Buka Gudeg Mercon Bu Tinah

Buka mulai dari pukul 21.30 hingga 01.00 wib

3. Sogul_jugak

Sogul Jugak
Sogul Jugak

Sogul Jugak ini menyajikan makanan pedes yang ulalalalaaaaa…pedesnya warbyasak sobat jalan-jalan Jogja. Ada tersedia Sop, Gulai, dan balungan di sini. Jangan terkecoh dengan tampilannya yang seperti di beri banyak kecap ya, pada kenyataannya ini tuh rasanya puedes huh haaaaaah… Dah buruan sana antri abis tarawih gih sobat jalan-jalan Jogja. Ga nyesel pokonya…

Alamat Sogul _Jugak

Jl. C. Simanjuntak, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Jam Buka Sogul_Jugak

Buka mulai dari pukul 18.00 hingga 22.00 wib

4. Sate Petir Pak Nano

Sate Petir Pak Nano
Sate Petir Pak Nano

Sate ini sebenernya kaya sate biasa sih, tapi Pak Nano menyediakan beberapa tingkatan kepedesan. Sebutannya juga lucu gitu, mulai dari PAUD sampe professor. Ya ampun kek sekolah aja xixixixi…

Alamat Sate Petir Pak Nano

Jl. Jogja Ring Road Sel. No.90, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Jam Buka Sate Petir Pak Nano

Buka mulai dari pukul 12.00 hingga 19.00 WIB

5. Ayam Geprek Bu Rum

Ayam Geprek Bu Rum
Ayam Geprek Bu Rum

Paling gampang sekarang ni kalau mau makan pedes ya tinggal menu ayam geprek. Ayam geprek itu beda banget sensasinya sama ayam goreng dengan sambel terpisah. Tapi begitu di geprek prek ko kaya semacam sari-sari kepedesannya merasuk ke dalam serat-serat daging ayam itu yah wkwkwk midut lebe. Ayam Geprek Bu Rum ini, tempatnya boleh pinggir jalan gitu…tapi dong…antriannya udah kek ular naga panjangnya bukan kepalang… Usahakan jangan ke sini dalam keadaan darurat lapar ya, ntar bisa pingsan ngantri wkwkwk…

Alamat Ayam Geprek Bu Rum

Jl. Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka Ayam Geprek Bu Rum

Buka mulai dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB

6. Sop Merah

Sop Merah
Sop Merah

Nah namanya ini karena kuah Sopnya engga bening-bening amat sobat jalan-jalan Jogja. Jadi warnanya merah gitu, karena di racik dengan menggunakan pasta cabai. Pun isian sopnya bisa dipilih sendiri, jadi enaknya kita bisa milih, kan ga selalu ayam tuh. Pokonya Sop merah ini enak banget di makan waktu ga enak badan loh sobat jalan-jalan Jogja. Udah pasti segernya, hangat-hangat di tenggorokan, plus pedessss…sluuurrrrppp…

Alamat Sop Merah

Jl. Kolonel Sugiyono No.74, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

Jam Buka Sop Merah

Buka mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB

Gimana gimana sobat jalan-jalan Jogja, uda ngiler online belom? Udahlaaaah, langsung aja cuzz ke TKPnya. Tunggu apalagi… Ingat, kalau sobat jalan-jalan Jogja lupa rasanya kepala gatal, berkeringat, sedikit nangis, dan sedikit meler, juga menghela napas dengan berat, mungkin kalian butuh sentuhan kepedesan. Hehehe… Pokoknya sobat Jalan-jalan Jogja jangan khawatir nyasar ya. Karena mindut dan jogjaasik.com akan selalu memberikan baaaanyak rekomendasi tempat-tempat yang patennya ga kaleng-kaleng di Jogja ini. Sampai jumpa di rekomendasi selanjutnya ya..

Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

You may also like

Hot News