Hola! Crab

5 Rekomendasi Seafood Jogja, Kebaikan Laut Dimasak di Kuali

By
Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

5 Rekomendasi Seafood Jogja, Kebaikan Laut Dimasak di Kuali

Beberapa bulan ini mindut punya hobi baru. Mindut lagi demen liat youtube pake keyword mukbang seafood. Mindut demen banget liat orang-orang dari segala penjuru dunia makan seafood dengan segala varian, segala saus, segala ukuran seafood. Walo kadang-kadang jiwa kemisqueenan mindut suka meronta-ronta liat youtuber makan king crab, bahkan cuma kakinya ato capitnya doank. Alamaaaaaaakkkk…. Mindut ngiler onlen… Nah kadang kala buat mengobati rasa kepenasaran sama seafood yang di mukbang-in ama youtuber kelas kakap yang onoh, mindut suka makan seafood yang harganya terjangkau ajah di sekitaran sini. Emang bukan king crab siiiik, tapi kepiting juga kaaaan… Nah mindut mo kasi rekomendasi buat sobat jalan-jalan Jogja semua, seafood yang enak di Jogja nih, yang harganya oke, rasanya nikmat, dan kurs dompet ga terjun bebas. Ada yang menawarkan king crab juga loh… Tapi sayangnya belom ada sponsor yang ngajakin mindut hahahaha. Yuk ah, nih 5 Rekomendasi Seafood Jogja, Kebaikan Laut Dimasak di Kuali :

  1. The Crabbys
  2. Kerang Blenger Jogja
  3. Hola! Crab
  4. Hot Chilli Crab
  5. Kepiting Cak Gundul

1. The Crabbys

The Crabbys
The Crabbys

Mindut dulu kenal The Crabbys waktu belom sebesar sekarang ini sobat jalan-jalan Jogja. Bahkan dulunya mereka belom punya 1 pun outlet. Nah, lantas bagaimana? Iyap, mereka jualan via instagram. Tapi soal harga dan rasa, daaaaah yakin aja MANTAB!!

Seiring waktu berjalan, sekarang The Crabbys udah menyediakan tempat secara maksimal buat pengunjungnya. Belum lagi sekarang uda ada menu lobster di The Crabbys. Mindut saranin, makan rame-rame yah di sini sama teman-teman atau keluarga. Makan seafood itu mempererat hubungan pertemanan juga persaudaraan apalagi perkeluargaan lho sobat jalan-jalan Jogja. Soalnya kalo kumpul rame-rame ga bakal tuh pegang HP sepanjang makan, paling mentok pas menu dateng di poto dah itu doank. Selebihnya, ohohohohoho tidak semudah itu Ferguso, emangnya makan seafood ga sibuk? Hahahaha…sibuk ngorek-ngorek daging kepiting yang nyempil, sibuk bedah lobster ambil dagingnya, dll hihihihihi. Pokonya seruuu!! Dah, buruan reservasi gih sobat jalan-jalan Jogja.

Alamat The Crabbys

Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam Buka The Crabbys

Buka setiap hari mulai pukul 11.00 s.d pukul jam 22.00

2. Kerang Blenger Jogja

Kerang Blenger
Kerang Blenger

Waini… mindut punya pengalaman makan blenger kerang waktu di ajakin ama temen mindut, yang kalo makan kek nyicipin itu (makannya dikit banget). Eeee…ternyata makan di sini dia kuat makan kerang seperempat kilo lho hahahaha… tapi emang kita pesen nasi 2 porsi, yang 1 setengah porsi buat mindut (omaigat). Dulu mindut makan di kerang blenger ini waktu masih ada di pinggir rel kereta daerah Janti sana. Kalo kata mindut asik banget tuh dulu itu, pas lagi seru-serunya makan eeeee…keretanya lewat. Udah pedes, kaget pulak awokwokwowk.

Nah, sekarang kerang blenger udah pindah tempat nih. Lebih nyaman sekarang soalnya ga perlu kaget-kaget kalo kereta lewat. Tapi bicara soal rasa nih, wah JUOSSSS hahahaha. Kalo ga salah ada 4 jenis saus yang di tawarkan. Tapi buat mindut, saus khas kerang blenger yang ntaaaaab. Kaya smacam signature sauce-nya mereka gitu loooo. Dah dah, ayo sobat jalan-jalan Jogja, SIKAAAAAATTTTT!!!!

Alamat Kerang Blenger Jogja

Jl. P. Mangkubumi No.22, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Jam Buka Kerang Blenger Jogja

Buka setiap hari mulai pukul 18.00 s.d pukul jam 23.00

3. Hola! Crab

Hola! Crab
Hola! Crab

Hola! Crab ini hampir-hampir mirip ama The Crabbys, sobat jalan-jalan Jogja. Bisa buat alternatif juga nih buat makan di sini rame-rame. Hola! Crab juga menyediakan aneka seafood yummy dalam aneka paketan yang pasti harganya terjangkau banget. Kapan lagi makan seafood murah meriah ya kaaaaaaan?

Alamat Hola! Crab Prawirokuat

Jl. Prawirokuat No.127 C, Depok, Sleman

Alamat Hola! Crab Seturan

Jl. Perumnas No.249 F, Sleman

Jam Buka Hola! Crab

Buka Setiap hari, Sabtu s.d Rabu buka mulai pukul 11.00 s.d pukul 23.00

Jum’at buka mulai pukul 13.00 s.d pukul 23.00

4. Hot Chilli Crab

Hot Chilli Crab
Hot Chilli Crab

Satu lagi nih restoran seafood yang ciamik bingit di Jogja. Rasanya juga ga kalah sama resto lainnya. Tapi kalo di resto ini yang spesial itu seafoodnya diolah dengan saus a la Malay. Mindut suka banget sama menu The Musketeer & Jumbo Packages. Cuzzz buruan di geruduk sobat jalan-jalan Jogja.

Alamat Hot Chilli Crab

Jl. Monjali No.145-147, Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Jam Buka Hot Chilli Crab

Buka Senin s.d Sabtu mulai pukul 10.00 s.d pukul 23.00

5. Kepiting Cak Gundul

Kepitik Cak Gundul
Kepitik Cak Gundul

Dari lokasinya aja udah keliatan ini, kalau Resto Kepiting Cak Gundul ini adalah restoran premium. Jadi, kalau mau jajan di sini, tolong jangan definisikan jajan, definisikan sebagai makan besar aja. Wkwkwkwk, tapi walau menu yang ada di sini menguras kocek kita, jangan khawatir, semua akan terbayarkan. Dalam pertemuan anatara kesegaran daging seafoodnya dengan sausĀ  yang disajikan Hmmmmmm… Ntaaaaaaaaaaaaabbbb. Mindut saranin kalau makan di Kepiting Cak Gundul, sebaiknya rame-rame bersama keluarga ya…

Alamat Kepiting Cak Gundul

Jl. Damai, Gang Watugede, RT.01 / RW.19, Sariharjo, Ngaglik, Wonorejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman,

Jam Buka Kepiting Cak Gundul

Buka Setiap Hari mulai pukul 12.00 s.d pukul 22.00

Hayuk ah, kita makan seafood. Protein baik dari lautan ini akan membuat hari-hari kita lebih bergairah lagi. Dan jangan lupa yah, jangan cuma ngiler onlen aja, buru gerudug tuh tempat rekomendasi dari mindut. Sssssluuuurrrpppp… Pokoknya sobat Jalan-jalan Jogja jangan khawatir nyasar ya. Karena mindut dan jogjaasik.com akan selalu memberikan baaaanyak rekomendasi tempat-tempat yang patennya ga kaleng-kaleng di Jogja ini. Sampai jumpa di rekomendasi selanjutnya ya..

Klik Share Buat Temen Kamu Yang Suka Info ini Yuukk..

You may also like

Hot News